Auto Height Logo

Manfaat Isi Angin Ban Dengan Nitrogen

Saat ini jasa pengisian angin ban menggunakan Nitrogen semakin menjamur dan mudah kita temukan di sekitar kita. Bahkan saat ini hampir di ...

Manfaat Isi Angin Ban Dengan Nitrogen
Saat ini jasa pengisian angin ban menggunakan Nitrogen semakin menjamur dan mudah kita temukan di sekitar kita.

Bahkan saat ini hampir di setiap SPBU milik Pertamina sudah menyediakan layanan pengisian angin ban dengan nitrogen. Hal ini wajar saja sebab pengisian angin ban dengan nitrogen jauh lebih menguntungkan dibandingkan mengisi ban dengan angin biasa

Namun kenyataanya masih banyak yang belum tahu dan paham betul mengenai manfaat gas nitrogen untuk ban motor, sehingga masih banyak juga yang lebih memilih menggunakan gas biasa untuk mengisi ban motor mereka.
Manfaat Gas Nitrogen Untuk Ban Kendaraan

Ban adalah salah satu komponen yang memiliki peran penting untuk kendaraan. Semakin baik kondisi ban maka semakin nyaman juga kita berkendara dengan kendaraan tersebut. Saat ini ban motor terbagi menjadi dua jenis yang bisa kita gunakan yaitu ban tubetype dan juga ban tubeless.

Bukan hanya ban saja yang terbagi menjadi dua jenis, namun sekarang pengisian angin ban juga terbagi menjadi dua jenis yaitu mengisi dengan angin biasa dan mengisi dengan gas nitrogen untuk ban kendaraan.

Saat ini gas Nitrogen sering digunakan untuk kepentingan tertentu misalnya untuk melakukan pengisian angin pada ban kendaraan. Kita bisa melakukan pengisian angin nitrogen pada ban kendaraan dengan hanya datang ke SPBU terdekat. Lalu apa saja sih manfaat gas nitrogen pada ban kendaraan? apa saja kelebihannya? 

1. Tekanan Ban Menjadi Lebih Stabil

Kelebihan melakukan pengisian angin dengan gas nitrogen adalah bisa membuat tekanan angin dalam ban jadi lebih stabil. Dengan diisi menggunakan nitrogen, bisa membuat ban kendaraan kita jauh lebih stabil dibandingkan mengisi dengan angin biasa.

Hal ini karena tekanan gas dalam nitrogen tidak akan berubah walau terkena panas sekalipun sehingga ban tidak akan mudah kempes. Nitrogen adalah gas yang tidak gampang terpengaruh dan terkontaminasi oleh unsur lainnya. Sehingga dengan begitu bisa menjaga tekanan ban menjadi lebih stabil. 

2. Handling Lebih Nyaman

Banyak pembalap saat ini yang lebih memilih mengisi angin ban motor atau kendaraan mereka menggunakan gas nitrogen. hal ini wajar saja karena menggunakan nitrogen di ban kendaraan bisa sangat menguntungkan terutama dalam masalah handling yang akan lebih mudah dan nyaman.

Hal ini karena sifat dari nitrogen yang tahan lama dan juga bisa membuat ban jadi jauh lebih stabil. Dengan tekanan ban yang stabil tentu saja juga bisa mempengaruhi kondisi handling setiap kendaraan. 

3. Lebih Tahan Lama

Dampak positif lainnya dengan tekanan ban yang stabil adalah bisa membuat ban menjadi lebih awet serta tahan lama.

Hal ini pastinya akan memberikan keuntungan bagi anda sehingga anda tidak perlu lagi sering-sering melakukan pengisian ulang angin pada ban kendaraan anda dalam kurun waktu yang singkat. Apalagi jika dilihat suhu tropis di Indonesia ini bisa mempermudah tekanan ban menjadi cepat menurun jika diisi dengan angin biasa. 

4. Tidak Menimbulkan Embun Pada Velg

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya jika nitrogen adalah unsur yang mempunyai kandungan N dan tidak mempunyai kandungan air. Beda dengan angin biasa yang akan mengalami reaksi tertentu bahkan juga bisa menimbulkan air dan juga embun.

Jika kita mengabaikan embun atau air yang ada pada velg ini maka lama kelamaan bisa menyebabkan korosi atau karat pada velg kendaraan. Penggunaan gas Nitrogen untuk angin ban tentu saja sangat bermanfaat untuk menjaga velg kendaraan anda agar tetap awet dan terhindar dari masalah karat. 

5. Ukuran Dan Bentuk Ban Akan Terjaga

Kelebihan lainnya mengisi angin dengan gas nitrogen adalah ukuran ban akan lebih terjaga. Hal ini karena nitrogen adalah unsur yang stabil sehingga bisa membuat tekanan ban juga bisa terjaga kestabilannya.

Dengan tekanan ban yang stabil ini maka bisa membuat ukuran dan juga ban akan jauh lebih terjaga. JIka kita bandingkan dengan mengisi angin dengan angin biasa, tekanan yang tidak stabil tersebut bisa membuat ban menjadi mudah kempes.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,1,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,17,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,1,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,108,Love,28,Lowongan Kerja,9,not lagu,70,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,102,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,41,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Manfaat Isi Angin Ban Dengan Nitrogen
Manfaat Isi Angin Ban Dengan Nitrogen
https://1.bp.blogspot.com/-J3d45AD9yuY/XvRBTdCNC3I/AAAAAAAANaQ/hJ7rind-lZ8m8tpi5gh_02oq2sTmTfbYwCLcBGAsYHQ/s400/video%2Bbokep.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-J3d45AD9yuY/XvRBTdCNC3I/AAAAAAAANaQ/hJ7rind-lZ8m8tpi5gh_02oq2sTmTfbYwCLcBGAsYHQ/s72-c/video%2Bbokep.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2020/06/manfaat-isi-angin-ban-dengan-nitrogen.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2020/06/manfaat-isi-angin-ban-dengan-nitrogen.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy