Auto Height Logo

Mana yang Lebih Baik, Sewa Rumah atau Apartemen?

Memiliki hunian tentu hal yang menjadi idaman setiap manusia. Tetapi tidak semuanya bisa langsung meraih mimpi itu. Butuh perjuangan bagi be...

Memiliki hunian tentu hal yang menjadi idaman setiap manusia. Tetapi tidak semuanya bisa langsung meraih mimpi itu. Butuh perjuangan bagi beberapa orang, apalagi jika anda seorang karyawan, wirausaha yang baru saja merintis usaha.

Bahkan untuk anak kuliah yang menempuh jalur pencerdasan otak tetap saja kadang harus berurusan dengan yang namanya tempat tinggal. Tentu kita berbicara bagi yang jauh dari kampung alias perantauan.

Tidak bisa membeli bukan berarti tidak bisa menikmati. Ada pilihan lain untuk tempat tinggal yang memang menjadi kebutuhan primer ini. Anda bisa sewa rumah.

Lebih dari sekedar sewa rumah, ketidakberkembangan lahan, memaksa manusia harus melakukan inovasi. Maka tidak asing bagi kita dengan istilah kondominium, apartemen dan sejenisnya. Menjadi pertanyaan, mana yang lebih benefit dan menguntungkan sewa rumah atau sewa apartemen.

Kenali Kebutuhan Anda

Anda harus mengenal kebutuhan hunian anda. Apakah anda membutuhkan rumah atau tempat tinggal tersebut sekedar tempat berisrirahat atau juga untuk kepentingan aktivitas anda.

Jika sekedar untuk tempat singgah bermalam alias menginap dan diluar aktivitas keseharian lebih mudah di apartemen. Fasilitas dan sisi keamanan adalah keunggulan utamanya. Sebab juga anda tidak membutuhkan banyak ruangan.
sewa rumah murah
Berbeda dengan jika anda seorang wirausaha atau melakukan aktivitas harian yang memanfaatkan tempat tinggal. Misalkan anda seorang pemilik toko, bisa jadi rumah menjadi pilihan utama karena bisa menjadi 'semi gudang' bisnis anda.

Anda harus benar benar mencari hunian yang sesuai kebutuhan anda. Jika telah mengenal kebutuhan anda, akan mudah menemukan  rumah rumah ataupun apartemen tersebut. Contohnya, anda bisa mengunjungi situs situs sewa rumah.

Pertimbangkan Kemampuan Finansial Anda

Berikutnya penting juga dibicarakan kemampuan keuangan atau finansial anda. Apakah Anda siap membayar sejumlah uang dan ikhlas menerima apa yang anda dapatkan.

Kenapa demikian?

Selain biaya sewa rumah akan ada biaya biaya lain yang harus anda keluarkan. Misalkan, jika di apartemen anda harus bayar biaya kebersihan dan lainnya. Jika memilih menyewa rumah, akan ada iuran RT dan lain sejenisnya.

Kemampuan keuangan anda dan kelanjutan dimana tinggal anda ini yang harus menjadi pertimbangan.

Akses Transportasi

Akses juga menjadi pertimbangan bagi anda ketika ingin memutuskan tempat tinggal. Sangat tidak lucu, jika anda tinggal di suatu tempat dan harus memaksa anda mengeluarkan budget transportasi yang lumayan besar.

Misalkan, jika anda bekerja di Jakarta Barat. Sebaiknya janga mencari hunian di daerah Jakarta Timur. Memang ada transjakarta yang mudah dan meriah, tetapi pertimbangkan waktu perjalanan anda ke tempat kerja anda. Alangkah baiknya jika bekerja di Jakarta Barat dan anda juga mencari sewa rumah murah di Jakarta Barat juga.

Tidak dapat kita berikan penilaian, apakah sewa rumah atau sewa apartemen yang lebih baik. Kembali pada 3 hal di atas, Kebutuhan, Kemampuan dan Akses Aktivitas Anda.

Jika sudah mampu mengkategorikan kebutuhan dan kemampuan di atas. Anda bisa mulai mengunakan internet untuk mencari sewa rumah murah. Tidak perlu harus menjelajahi daerah tertentu. Jelajahi saja dengan ponsel pintar anda yaitu dengan mengunjungi situs situs sewa rumah seperti www.sewa-rumah.net.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,18,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,106,Love,33,Lowongan Kerja,9,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Mana yang Lebih Baik, Sewa Rumah atau Apartemen?
Mana yang Lebih Baik, Sewa Rumah atau Apartemen?
https://1.bp.blogspot.com/-Z2ttp-npDAQ/XVwIay57mxI/AAAAAAAAMqI/m-8WZfDS8GAC7V4nKOzBqTVLkXefl6lugCLcBGAs/s320/sewa-rumah-jakarta.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Z2ttp-npDAQ/XVwIay57mxI/AAAAAAAAMqI/m-8WZfDS8GAC7V4nKOzBqTVLkXefl6lugCLcBGAs/s72-c/sewa-rumah-jakarta.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2019/08/mana-yang-lebih-baik-sewa-rumah-atau.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2019/08/mana-yang-lebih-baik-sewa-rumah-atau.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy