Auto Height Logo

Perangkat Listrik untuk Menghemat Pemakaian Daya Listrik

Tarif Listrik Naik? Tak ada yang bisa dilakukan kecuali dengan menghemat pemakaian listrik itu sendiri. Lalu, bagaimana upaya atau cara meng...

Tarif Listrik Naik? Tak ada yang bisa dilakukan kecuali dengan menghemat pemakaian listrik itu sendiri. Lalu, bagaimana upaya atau cara menghemat listrik?
Pertama sekali tentunya, gunakan listrik sesuai kebutuhan. Jangan bairkan perangkat yang tidak dipergunakan menyala. Namun jika itu memang dibutuhkan, solusinya adalah kamu harus menggunakan perangkat yang hemat energi dibanding yang sejenis. Nah berikut beberapa perangkat alternatif untuk menghemat energi listrik.

Lampu LED

Untuk penerangan tentu tak bisa dihindarkan. Kamu tidak ingin gelap gelapan dong. Tapi kalau berdua sih asoi juga. Hehehe.

Sebagai alternatif lampu listrik untuk menghemat energi kamu bisa gunakan lampu LED. Lampu ini akan menghemat pengunaan daya listrik sekitar 40% dibanding lampu neon biasa. Selain itu cahayanya juga pasti tak kalah terangnya. Bahkan dengan daya lebih kecil mampu menghasilkan keterangan yang sama dengan lampu biasa dengan daya yang lebih besar.
[post_ads]

LED TV

Selain lampu LED, hmmm TV LED juga bisa menjadi alternatif buat kamu nih. Selain lebih ringan dan praktis, kualitas layar juga ok punya.

Meskipun dengan layar besar, TV LED tercatat sangat hemat listrik. Sebagai perbandingan, TV Tabung biasa 21 inch membutuhkan daya 76 Watt. Sementara untuk TV LED 32 Inch hanya butuh 46 Watt saja. Kebayang hematnya kan?

Gunakan Laptop sebagai Alternatif Komputer

Dari segi kepraktisan dan efisiensi tempat, laptop tentu barang pasti lebih apa apanya dibanding komputer PC. Selain lebih simple ternyata laptop lebih menghemat listrik juga.

Ini karena dalam paketan laptop cukup satu colokan. Sementara untuk komputer, anda tahu sendiri deh, tidak hanya satu colokan saja.
[post_ads_2]

Kipas Angin vs AC

Bagi yang tinggal di daerah panas, akan lebih baik menggunakan kipas angin jika ingin menghemat listrik. Selain menjaga lingkungan dari pemanasan global akibat freon AC, ini disarankan karena akan membuat konsumsi daya listrik akan lebih hemat.

Sebuah kipas angin hanya menggunakan daya 60 watt. Sementara untuk AC 1 PK artinya dibutuhkan 746 Watt. Terbayang selisihnya cukup besar bukan?

Ayo mulai hemat energi, hemat biaya. Daripada token listrik harus sering diisi. 

Komentar Kamu

BLOGGER: 1
Loading...
   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,79,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,14,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Perangkat Listrik untuk Menghemat Pemakaian Daya Listrik
Perangkat Listrik untuk Menghemat Pemakaian Daya Listrik
https://1.bp.blogspot.com/-3dHc0ASp270/WuYGTcAuBMI/AAAAAAAALIw/6UrLCbjbEycMtlfUYo6nSPw08GIDElspgCLcBGAs/s400/layar%2BiPhone%2Bmerenggang.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3dHc0ASp270/WuYGTcAuBMI/AAAAAAAALIw/6UrLCbjbEycMtlfUYo6nSPw08GIDElspgCLcBGAs/s72-c/layar%2BiPhone%2Bmerenggang.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2018/04/perangkat-listrik-untuk-menghemat.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2018/04/perangkat-listrik-untuk-menghemat.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy