Auto Height Logo

Kota Terdamai di Dunia, Tanpa Politik, Tanpa Uang dan Tanpa Agama

Jika kamu ditanya tentang kedamaian, pastinya kamu menginginkan hal tersebut. Tetapi sebuah kedamaian tersebut bukanlah hal yang mudah untuk...

Jika kamu ditanya tentang kedamaian, pastinya kamu menginginkan hal tersebut. Tetapi sebuah kedamaian tersebut bukanlah hal yang mudah untuk ditemukan, Banyak hal yang menyebabkan kita semakin menjauh dari kedamaian.
Auroville, India
image: allday.com
Pertama, Kesalahpahaman beragama. Ini menjadi faktor datangnya ketidak-damaian. Benar sekali agama mengajarkan kita untuk berbuat baik dan seterusnya. Namun, pemahaman yang salah menjadikan penyimpangan dari arah kedamaian. Pelaku bom bunuh diri, contohnya. Karena kesalahpahaman dalam beragama, dengan alasan jihad mereka melakukan aksinya.

Kedua, Politik, perebutan kekuasaan. Sudah barang tentu tak perlu dijelaskan sedemikian rupa faktor ini menjadi sumber dari semua ketidakdamaian.

Ketiga, Uang. Materi yang tak bernyawa tapi berpengaruh besar. Sarana penyaluran nafsu- inilah uang yang juga banyak menjadi penyebab kedamaian.

Hal ini disadari oleh se-kelompok manusia. Maka terbentuklah inisiatif untuk membentuk sebuah lingkungan dengan kedamaian.

Informasi dari situs allday.com, sebuah kota bernama Auroville di Tamil Nadu, India. Di sini tak ada yang namanya uang, agama dan politik.

Kota percobaan ini dihuni oleh orang keturunan India, Prancis, dan Jerman. Dari data bulan Mei 2016, penduduk kota ini tercatat sebanya 2487 jiwa.

Auroville memiliki sebuah kuil dengan atap berbola emas yang bernama Matrimandir. Tempat ini biasa digunakan untuk meditasi, yoga dan menenangkan pikiran.

Beberapa monumen seperti guci akan dijumpai jika kamu ke kota ini. Tak lain, sebagai perlambang anti-rasisme.

Semua warga di kota ini tidak menggunakan uang berbentuk fisik. Mereka hanya memiliki rekening yang terhubung pada suatu sistem di pemerintahan kota ketika bertransaksi. Mereka tak memiliki uang, tetapi memiliki nilai uang. Mungkin bisa dikatakan seperti rekening tabungan dan mereka hanya memegang ATM.

Di kota ini juga terdapat beberapa pusat aktivitas lain. Perkebunan dan peternakan menjadi salah satu kegiatan warga mengisi hari-hari mereka. Baca juga: Kota di Spanyol ini, tak Ada Polisi. Pemerintahnya Bagi-Bagi Rumah

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,18,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,106,Love,33,Lowongan Kerja,9,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Kota Terdamai di Dunia, Tanpa Politik, Tanpa Uang dan Tanpa Agama
Kota Terdamai di Dunia, Tanpa Politik, Tanpa Uang dan Tanpa Agama
https://1.bp.blogspot.com/-_-kHagCBkH0/WpQ8kgP6zFI/AAAAAAAAKPc/98DfTGJa5jU4kYdnW7Gi5Lhk03EBRkIuwCLcBGAs/s400/teoreme%2Bbintang%2Bdavid.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_-kHagCBkH0/WpQ8kgP6zFI/AAAAAAAAKPc/98DfTGJa5jU4kYdnW7Gi5Lhk03EBRkIuwCLcBGAs/s72-c/teoreme%2Bbintang%2Bdavid.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2018/02/kota-terdamai-di-dunia-tanpa-politik.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2018/02/kota-terdamai-di-dunia-tanpa-politik.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy