Auto Height Logo

4 Agama Paling Kontroversial yang Pernah Ada

Agama diartikan sebagai sebuah kepercayaan dari naluri manusia untuk mengabdikan diri pada Tuhan yang mereka yakini. Ada beberapa agama yang...

Agama diartikan sebagai sebuah kepercayaan dari naluri manusia untuk mengabdikan diri pada Tuhan yang mereka yakini. Ada beberapa agama yang lazim dan umum; sebut saja seperti Katolik, Kristen, Islam, Hindu, Konghocu, Budha dan lainnya.

Diluar konteks mana yang benar diantara agama tersebut, tentunya secara horizontal line agama mengajarkan bagaimana menata menuju kehidupan yang baik pada pemeluknya. Namun, ternyata ada beberapa agama yang dianggap sangat kontroversial. Alasannya karena agama tersebut agak di luar logika dan seolah olah hanya mencapai kemauan individu atau kelompok saja. Padahal agama seharusnya bertujuan untuk kebaikan dan kemashlatan semesta.

Penasaran apa saja agama yang dianggap agak aneh dan kontroversial tersebut?

#Universe People

agama Universe People
Image from: http://www.glbrain.com/
Ajaran ini lahir dari negara Ceko. Kelompok penganut agama ini yakin bahwasanya mereka bisa menjalin hubungan dengan alien. Mereka yakin bahwasanya alien pernah berkomunikasi dengan pendiri agama ini yang bernama Ivo Benda.

Lahirnya agama ini diperkirakan pada tahun 1997. Masih muda memang. Keyakinan terdalam pemeluk agama ini adalah bagi siapa saja yang berbuat baik maka akan diangkat oleh makhluk luar angkasa yang bernama Ashtar. Setiap waktu senantiasa Ashtar selalu mengawasi manusia dipermukaan bumi.

#Scientology

Scientology
Image: https://religionnerd.files.wordpress.com/2010/04/scientology-banner.jpg
Pendiri agama Scientology adalah L Ron Hubbard (Elron) ditahun 1952. Agama ini berdasarkan riwayat Xenu - penguasa alien di tempat yang disebut dengan Konfederasi Galaxy.

Menurut keyakinannya, manusia yang ada di bumi sekarang adalah hasil pembawaan Xenu sekitar 75juta tahun silam dengan pesawat luar angkasa. Agama ini cukup menjadi kontroversial karena, beberapa agama percaya bahwasanya Adam-lah manusia pertama di bumi.

# The Creativity Movement

The Creativity Movement
Image by: http://modernnotion.com/wp-content/uploads/creativity-movement.png
Pendiri agama the Creativity Movement ini adalah Ben Klassen di tahun 1973. Sayangnya agama ini agak terkesan rasis, dimana mereka hanya menerima penganut dari kalangan kulit putih.

Setelah kematian Ben Klassen ditahun 1993, agama ini seperti ditelan bumi. Berikutnya, agama ini kembali dihidupkan oleh seorang yang bernama Mathhe F Hale. Sayang, ditahun 2003 Hale ditangkap atas tuduhan pembuhan berencana terhadap seorang hakim.

# Nation of Yahweh

Nation of Yahweh
Image: https://www.pinterest.co.uk/pin/477451997967598310/
Pendiri agama Nation of Yahweh adalah Hulon Mitchell, Jr pada tahun 1979. Dia juga dikenal dengan nama Yahweh bin Yahweh.

Agama ini bisa dibilang 'lawan' dari agama The Creativity Movement, karena ini agama kelompok orang berkulit hitam.

Pengikut agama ini yakin bahwasanya merekalah yang pantas untuk kembali ke negara Israel. Ajaran agama ini diklaim sebagai mixing antara Yudaism dan Kristen. Selain itu pemeluk agama ini berkeyakinan bahwasanya Yahweh tersebut adalah anak Tuhan.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: 4 Agama Paling Kontroversial yang Pernah Ada
4 Agama Paling Kontroversial yang Pernah Ada
https://4.bp.blogspot.com/-HjdX2StZ2Go/WpQ1iCgyllI/AAAAAAAAKO4/XoS8YGhK8B44MjpRdYsK4MuzrkRl2-3NACLcBGAs/s1600/teoreme%2Bbintang%2Bdavid.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-HjdX2StZ2Go/WpQ1iCgyllI/AAAAAAAAKO4/XoS8YGhK8B44MjpRdYsK4MuzrkRl2-3NACLcBGAs/s72-c/teoreme%2Bbintang%2Bdavid.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2018/02/4-agama-paling-kontroversial-yang.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2018/02/4-agama-paling-kontroversial-yang.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy