Auto Height Logo

Wisata ke Dieng? Jangan Lupa Bawa Barang Barang Ini

Salah satu destinasi negeri atas awan yang sangat menarik perhatian adalah Dieng. Kawasan wisata pegunungan ini terletak di Banjarnegara, Wo...

Salah satu destinasi negeri atas awan yang sangat menarik perhatian adalah Dieng. Kawasan wisata pegunungan ini terletak di Banjarnegara, Wonosobo, Jawa Tengah. Setiap musim liburan tiba, hampir saja seluruh penginapan di kawasan Dieng penuh. Tak hanya menyuguhkan pemandangan alam pegunungan yang luar biasa, Dieng juga menyajikan pemandangan lainnya seperti air, kawah dan juga candi.

Untuk Kamu yang ingin melancong ke Dieng, sebelumnya pastikan untuk mencari informasi keadaan disana, khususnya masalah cuaca. Hawa dingin dan hujan yang tidak pasti jelas bisa menghambat keseruan liburanmu di Dieng. Apalagi jika Kamu tidak mempersiapkan segalanya dengan matang.
Agar liburanmu bisa maksimal, berikut ini ada beberapa barang yang sekiranya wajib dibawa ketika kamu melancong ke Dieng.


Baju lengan panjang 
Siapa bilang Dieng itu dingin? Dieng itu, dingin banget. Untuk itu, bagi Kamu yang tidak tahan terhadap hawa dingin, ada baiknya menyiapkan baju lengan panjang. Baju lengan panjang selain baik untuk tameng dari udara dingin, juga bisa menjadi tameng dari ganasnya sinar matahari yang ngerusak kulit.

Jaket, Meski baju lengan panjang sudah siap didalam carrier, namun jangan pernah lupakan membawa jaket. Dieng memiliki hawa dingin yang luar biasa, jadi jangan pernah meremehkannya. Sebisa mungkin hindari jaket berbahan jeans karena justru membuatmu semakin dingin, selain itu, jaket jeans ketika terkena air akan terasa makin berat.

Kamera, Perlengkapan dokumentasi menjadi hal wajib yang mesti dibawa. Jika tak ada kamera dslr, Kamu bisa memanfaatkan kamera digital. Nah, jika tidak ada juga, kamera smartphone bisa jadi alternatif. Karena waktu tak pernah kembali, jadi jangan sampai ketinggalan satu momentpun.

Tas kecil atau bodypack, Gunakan tas ini untuk menyimpan barang-barang kecil yang sekiranya sering Kamu gunakan, seperti earphone, powerbank, smartphone, charger, dompet, dll. Dengan ini Kamu tak perlu lagi kerepotan buka tutup tas besar berisi jaket dan pakaian.

Kaos kaki, sarung tangan dan balaklava Selain menyiapkan baju lengan panjang dan jaket, pastikan membawa tiga benda ini. Kaos kaki, sarung tangan dan Balaklava. Tangan, kaki dan telinga yang dingin akan membuat tubuh semakin bertambah dingin, jadi antisipasilah sebaik mungkin.

Sandal atau sepatu gunung Sesuaikan alas kaki dengan daerah tujuan liburanmu. Jika Kamu berlibur ke negeri atas awan seperti Dieng, maka kenakanlah sandal atau sepatu gunung. Sebaiknya hindari menggunakan sneaker. Sneaker kurang cocok digunakan pada medan pegunungan. Nah, jika sneakers saja tidak disarankan, maka high heels apalagi. Jangan sekali-kali mencoba mengenakannya ketika Kamu ingin mendaki gunung.

Jas hujan Ini adalah musim hujan, jadi pastikan membawa perlengkapan anti hujan seperti payung atau jas hujan. Negeri diatas awan sekarang ini menjadi destinasi liburan yang dibilang paling yahud. Meski sekarang ini telah ramai orang yang mengunjungi negeri atas awan, namun tidak lantas membuat pengunjungnya harus mengesampingkan keselamatan.

Yaps, mengingat mendaki gunung bukanlah hal yang mudah dan butuh banyak hal yang meski disiapkan. Jadi, jangan lupakan membawa 7 barang diatas ketika liburan ke negeri atas awan, khususnya ke Dieng. Baca juga: Great Blue Hole, Tempat Unik yang Harus Kamu Tahu.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,79,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,14,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Wisata ke Dieng? Jangan Lupa Bawa Barang Barang Ini
Wisata ke Dieng? Jangan Lupa Bawa Barang Barang Ini
https://1.bp.blogspot.com/-cIyY4PCFD2Q/WHI2SdmSbSI/AAAAAAAAAhc/HPklOxeFobY5vmSVwaqOL30Zfc2UAxfGwCLcB/s640/farmhouse%2Blembang.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-cIyY4PCFD2Q/WHI2SdmSbSI/AAAAAAAAAhc/HPklOxeFobY5vmSVwaqOL30Zfc2UAxfGwCLcB/s72-c/farmhouse%2Blembang.JPG
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/06/wisata-ke-dieng-jangan-lupa-bawa-barang.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/06/wisata-ke-dieng-jangan-lupa-bawa-barang.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy