Auto Height Logo

Tips Perawatan Rambut Setelah Pergi Berlibur

Sudah menjadi hal umum bahwa liburan menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang di seluruh kalangan usia. Kareha perihal ters...

Sudah menjadi hal umum bahwa liburan menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang di seluruh kalangan usia. Kareha perihal tersebut juga membuat beberapa wanita menjadi lupa akan perawatan kecantikannya demi menikmati liburan. Bagi kalangan wanita yang tetap mempedulikan kecantikan mereka, pastinya sudah melakukan beberapa persiapan saat liburan. Namun bagi mereka yang mementingkan liburannya tentunya malah akan mengabaikan perawatan tubuh rutin yang mereka sering lakukan.

Salah satunya adalah rambut, perawatan rambut terkadang banyak diabaikan beberapa wanita saat liburan. Kebanyakan dari mereka justru lebih memperhatikan kulit dan melindunginya dari pada perlindungan untuk rambut. Memang saat liburan, rambut cukup ditutupi dengan menggunakan topi saja. Terutama bagi mereka yang berlibur langsung di bawah terik sinar matahari. Padahal hal tersebut tidak mampu melindungi dan merawat rambut mereka dengan benar. Ada kalanya rambut malah semakin rusak sesudah liburan selesai.
mengatasi rambut kusam dan kering
Rambut Kering dan Kusam
Bagi Anda yang memiliki permasalahan rambut lebih banyak seusai liburan, tentunya akan semakin bingung untuk mengatasinya. Pada dasarnya, rambut yang sudah rusak tidak akan kembali dengan sendirinya tanpa ada perawatan tertentu. Mengembalikan kesehatan rambut setelah liburan selesai memang tidak mudah. Tetapi sebenarnya juga tidak sulit asalkan perlindungan dan perawatan tetap diberikan secara rutin kepada rambut. Berikut kami memiliki beberapa tips menyehatkan rambut usai liburan.

1. Cream bath

Cara ini adalah salah satu tips yang pastinya banyak dilakukan oleh mereka yang memiliki biaya lebih. Tidak perlu repot untuk melakukan segudang perawatan menggunakan bahan tertentu dan kosmetik tertentu, dengan cream bath rambut di salon, kesehatan dan kelembaban rambut akan kembali. Keuntungan dengan cream bath di salon, diantaranya adalah lebih cepat dan bahan yang digunakan untuk merawat rambut juga lebih terpercaya dan beragam. Selain itu terdapat beberapa layanan pijat kulit kepala juga.

Namun cream bath sebenarnya juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Perbedaanya, Anda hanya melakukannya sendiri dengan memakai bahan yang biasa digunakan untuk cream bath. Seperti menggunakan kondisioner dan vitamin rambut tertentu yang nantinya harus dipijat dalam pengaplikasiannya. Memang agak ribet, tetapi tentunya tidak memakan harga yang semahal perawatan cream bath salon.

2. Gunakan sunscreen

Inilah hal yang terkadang sering dilupakan oleh beberapa kalangan wanita saat berlibur. Ada kalanya mereka hanya menggunakan sunscreen pada kulit tubuh saja untuk melindungi tubuh dari sinar matahari. Sedangkan untuk rambutnya, mereka hanya memakai topi atau selendang sekedar untuk menutupinya dari terik matahari. Cara ini tidak berhasil, justru gunakan sunscreen saat sedang berlibur dan pakai terus secara rutin setelahnya. Terutama bagi mereka yang memiliki segudang aktifitas di luar ruangan.

Tidak melindungi rambut dari sinar matahari merupakan hal yang jauh lebih fatal. Karena faktanya, sinar matahari adalah penyebab terbesar kerusakan pada rambut. Maka dari itu, untuk menyehatkan rambut kembali setelah liburan, pakailah sunscreen untuk rambut secara rutin setiap harinya.

3. Hindari mengikat rambut terlalu sering

Ada kalanya beberapa wanita selalu mengikat rambutnya secara berlebihan dan asal-asalan. Terutama saat liburan, mereka kerap menguncir rambut terlalu kuat dan hanya fokus pada kegiatan liburan mereka. Akibatnya setelah liburan, rambut akan menjadi agak sulit diatur, kasar, dan kusam. Ada baiknya agar rambut tidak selalu dibiarkan diikat setiap harinya dan cobalah untuk melepaskan geraian rambut lebih lama. Hal ini juga berguna untuk membuat peredaran darah di kulit kepala lebih lancar.

Rambut yang dikuncir terlalu kuat juga dapat membuatnya mudah rontok. Karena akar rambut yang terdapat di kulit kepala akan tertarik ke bagian belakang dan menyebabkannya rapuh. Jangan terlalu sering mengikat rambut, hal ini akan menjadi salah satu upaya untuk menyehatkan rambut kembali.

4. Membuat masker rambut

Masker rambut adalah hal yang umum saat cream bath di salon. Tetapi kali ini Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan bahan yang lebih alami dan lebih murah. Sebut saja bahan utamanya adalah pepaya yang dipercaya mampu menghaluskan dan mengembalikan kelembaban rambut. Campurkan pepaya dengan madu dan haluskan secara bersamaan sebelum dibalurkan ke bagian rambut dengan merata. Tutupi rambut dengan handuk dan tunggu hingga beberapa saat sebelum dibilas.

Masker rambut ini sendiri bisa dibuat dengan bahan lain selain pepaya. Misalnya saja alpukat atau pisang yang sama-sama mengandung vitamin untuk pelembab rambut. Bisa ditambahkan dengan bahan lain seperti minyak zaitun, urang-aring, dan lain sebagainya.

5. Home remedy

Home remedy ini adalah salah satu pengobatan rambut rusak yang dilakukan sendiri di rumah. Seperti halnya Anda membuat masker pepaya sendiri, home remedy bisa menggunakan bahan lain juga. Seperti membuat lulur khusus yang dibalurkan pada rambut dengan bahan yang sama atau bahan lain. Salah satunya yakni bahan alpukat yang bisa dicampurkan dengan bahan bermanfaat lainnya. Menggunakan tambahan putih telur atau kuning telur, madu, minyak zaitun, dan masih banyak lagi yang lain sebagainya.

Perawatan rambut di rumah ini juga perlu dilakukan secara rutin, tidak hanya harus ke salon saja setiap minggunya. Justru perawatan home remedy yang dilakukan di rumah sendiri lebih terjangkau. Baca juga: Penggemar Rujak, Harus Coba Rujak Ini.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,79,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,14,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Tips Perawatan Rambut Setelah Pergi Berlibur
Tips Perawatan Rambut Setelah Pergi Berlibur
https://2.bp.blogspot.com/-MPuBiRofsC4/WGqRIRRPmGI/AAAAAAAAAH4/QvkmFrmRdMUepxSgCwvhOevaXotsynikQCLcB/s400/wisata%2Bdi.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-MPuBiRofsC4/WGqRIRRPmGI/AAAAAAAAAH4/QvkmFrmRdMUepxSgCwvhOevaXotsynikQCLcB/s72-c/wisata%2Bdi.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/05/tips-perawatan-rambut-setelah-pergi.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/05/tips-perawatan-rambut-setelah-pergi.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy