Auto Height Logo

Cara Mengatasi Mual saat Hamil

Hamil bukanlah hal yang mudah untuk dijalani wanita. Banyak terjadi perubahan pada seorang wanita saat periode kehamilan tersebut. Apalagi s...

Hamil bukanlah hal yang mudah untuk dijalani wanita. Banyak terjadi perubahan pada seorang wanita saat periode kehamilan tersebut. Apalagi saat hamil muda. Mulai dari perubahan tubuh, perubahan emosional dan psikis. Salah satu yang sering dirasakan ketika hamil adalah mual.
Sejatinya hal tersebut wajar saja terjadi. Mual saat hamil muda disebabkan salah satunya karena perubahan hormon dalam sistem kerja tubuh. Walaupun wajar, namun ini sebaiknya tak dibiarkan terjadi begitu saja. Ada beberapa tips untuk mengatasi mual pada saat hamil.

Konsumsi Jeruk Nipis. Dari khasiatnya, jeruk nipis dikatakan bisa menghilangkan mual. Namun untuk wanita hamil sebaiknya jangan terlalu banyak dalam konsumsi jeruk nipis.

Pilihan lain untuk dikonsumsi adalah wedang jahe. Ini termasuk bahan alami tanpa resiko untuk dikonsumsi pada masa kehamilan. Untuk menjaga kesehatan, disarankan bagi ibu hamil untuk olahraga dengan teratur.

Yang disarankan untuk dihindari adalah konsumsi kopi atau teh. Dua bahan ini tergolong memancing rasa mual yang berlebih. Kenapa wanita hamil sering mual? Berikut beberapa penyebab mual ketika hamil.

Penderita Asam Lambung. Beberapa ibu hamil yang memiliki catatan menderita asam lambung ketika muda tergolong berisiko mual berlebihan saat hamil, Bahkan dalam kondisi parah bisa menjadi muntah.

Peningkatan hormon yang berlebihan. Telah dikatakan di atas bahwasanya ketika hamil terjadi perubahan hormon pada wanita. Perubahan hormon tersebut bisa saja mempengaruhi keadaan lambung. Hormon lain penyebab mual ini adalah estrogen, pada kondisi berlebih disebutkan bahwasanya hormon ini bisa menjadi penyebab morning-sickness.

Perubahan metabolisme tubuh.  Hal ini salah satunya disebabkan karena sistem kekebalan tubuh yang menjadi akar masalah perubahan metabolisme. Metabolisme bisa berjalan lebih cepat ataupun lebih lambat dari keadaan normal.

Desakan pada Organ Pencernaan. Maksudnya ketika perut semakin membesar, maka adakalanya kemungkinan terdesaknya organ dan saluran pencernaan.

Itulah beberapa tips mengatasi mual saat hamil dan beberapa penyebab rasa mual pada saat hamil. Semoga informasi ini bisa membantu bagi para ibu hamil yang mengalami gejala tersebut.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,79,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,14,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Cara Mengatasi Mual saat Hamil
Cara Mengatasi Mual saat Hamil
https://1.bp.blogspot.com/-fhpst9osgs0/WQn28BoiYKI/AAAAAAAAFtE/RnvgysMOb1EcG221eejcy9SGe-crjGp2gCLcB/s1600/sudut%2Bgaris%2Bdan%2Bbidang.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-fhpst9osgs0/WQn28BoiYKI/AAAAAAAAFtE/RnvgysMOb1EcG221eejcy9SGe-crjGp2gCLcB/s72-c/sudut%2Bgaris%2Bdan%2Bbidang.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/05/cara-mengatasi-mual-saat-hamil.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/05/cara-mengatasi-mual-saat-hamil.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy