Auto Height Logo

Cara Mengatasi Ngantuk Setelah Makan Siang

Makan siang adalah suatu kegiatan yang sangat penting. Setelah lelah beraktvitas dari pagi, kemudian kamu mengisi pasokan energi baru. Pasti...

Makan siang adalah suatu kegiatan yang sangat penting. Setelah lelah beraktvitas dari pagi, kemudian kamu mengisi pasokan energi baru. Pastinya kamu akan menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Namun setelah makan siang biasanya ada sebuah kendala yang kerap kali menjadi masalah sebagian besar orang. Makan dengan lahap sekenyang kenyangnya. Berikutnya jadi ngantuk deh. Untuk mengatasi rasa kantuk setelah makan siang, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba,
harga murah, diskon hari ini, kode voucher gratis

Jalan Jalan Setelah Makan Siang

Kamu bisa berjalan-jalan sesaat sesudah makan siang. Energi dari tubuh akan meningkat dan bisa menjauhkan kamu dari rasa bosan. Rasa bosan tersebut akan menghindari kamu dari rasa kantuk.

Bagi karyawan, tak harus jalan jalan terlalu jauh. Mungkin kamu bisa berkeliling sekitaran tempat kerja, untuk ganti suasana. Setelah menyegarkan perut, mata juga akan sedikit lebih segar.

Konsumsi Air Putih

Salah satu penyebab rasa kantuk adalah dehidrasi dan rasa lelah. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, pasti akan kembali menyegarkan kamu dari dehidrasi.

Air putih juga akan menghilangkan rasa letih kamu. Rasakan sensasi segarnya. Tapi jangan terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang mengandung gula, ini merupakan salah satu penyebab datangnya rasa kantuk itu sendiri.

Hibur Diri dengan Musik

Berikutnya kamu bisa sejenak mendengarkan musik kesukaanmu. Musik juga dipercaya bisa meningkatkan produktivitas kamu lho. Dengarkan beberapa musik yang kamu suka, coba saja.

Tapi kamu juga harus memilih genre musik yang tidak bikin ngantuk. Kamu harus pilih musik yang memberi semangat, dangdut atau rock mungkin. Biar bergoyang atau jingkrak jingkrak. Hehehe.

Jangan Konsumsi Karbohidrat yang Banyak

Untuk kamu yang suka ngantuk setelah makan siang, kamu juga harus selektif memilih menu. Jangan terlalu banyak konsumsi karbohidrat. Ini dikatakan sebagai penyebab rasa kantuk.

Kamu konsumsi itu karbohidrat dengan porsi yang sedikit saja. Selanjutnya kamu perbanyak makan sayur atau buah buahan. Bagaimana?

Permen Karet

Biar ada sedikit aktivitas kesibukan, kamu bisa menghilangkan rasa kantuk setelah makan siang dengan konsumsi pemen karet. Mulut kamu akan beraktivitas dan terhindar dari rasa kantuk.

Dari sebuah riset dilaporkan bahwasanya konsumsi permen karet bisa menyegarkan tubuhmu. Sebagai opsi terbaik, pilih permen dengan rasa mint.

Nah itulah beberapa tips yang bisa mengusir rasa kantuk setelah makan siang. Semoga tips tersebut bisa bekerja baik untukmu. Atau kamu punya tips lain buat dibagi, share dikomentar ya. Baca juga : Ini Waktu yang Tepat untuk Konsumsi Buah.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Cara Mengatasi Ngantuk Setelah Makan Siang
Cara Mengatasi Ngantuk Setelah Makan Siang
https://4.bp.blogspot.com/-4OfYrJDAtws/WMg57YRhY8I/AAAAAAAAFP0/DLXRvFV5uUALofof8sjUaTDEYjCFsbDUACLcB/s1600/harga%2Bmurah%2Bpromo.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-4OfYrJDAtws/WMg57YRhY8I/AAAAAAAAFP0/DLXRvFV5uUALofof8sjUaTDEYjCFsbDUACLcB/s72-c/harga%2Bmurah%2Bpromo.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/04/cara-mengatasi-ngantuk-setelah-makan.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/04/cara-mengatasi-ngantuk-setelah-makan.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy