Auto Height Logo

Wisata ke PP IPTEK yuk, Biar gak Gaptek

Sebagai suatu science center, PP-IPTEK yang terletak di tengah kompleks Taman Mini Indonesia Indah dapat dijadikan salah satu alternatif lib...

Sebagai suatu science center, PP-IPTEK yang terletak di tengah kompleks Taman Mini Indonesia Indah dapat dijadikan salah satu alternatif liburan yang memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi anak-anak. Walaupun bukan wahana permainan, ternyata alat-alat peraga yang ada benar-benar menarik minat. Bukan hanya anak-anak, namun juga bagi orang dewasa. Biasanya kalau di museum, barang-barangnya di kotak kaca, tidak boleh dipegang. Kalau di museum PP-IPTEK ini anak-anak dijamin akan senang, karena semua boleh dipegang, dicoba dan dimainkam.
teknologi, modern, wisata teknologi
Galeri Museum PP-IPTEK berisi sekitar 300 alat peraga yang dikelompokkan menjadi 14 wahana : antariksa, lingkungan, energi, fluida, gelombang, listrik dan magnet, mekanika, optic, transportasi darat, transportasi udara, arena peneliti cilik, matematika, penyakit dan kesehatan, galeri Plato.

Pengunjung diajak menjelajahi iptek dengan metoda pembelajaran discovery learning, yakni mencari sendiri pengetahuan yang dibutuhkan dengan cara berinteraksi, bermain sambil belajar dengan alat peraga. Alat peraga yang dapat dimainkan oleh anak-anak antara lain:

  • alat peraga bunyi
  • alat peraga telekomunikasi
  • alat peraga transportasi
  • alat peraga susunan tubuh manusia yang bisa dimainkan seperti puzzle
  • istana cahaya. isinya berbagai alat peraga untuk fisika cahaya seperti polarisasi, polawarna dsb
  • kotak untuk bermain sulap dimana ada bagian tempat kita berdiri, tetapi dari depan kotak hanya kepala kita saja yang terlihat.
  • arena peneliti
  • tsunami corner

Bila sudah sampai di Museum PP-IPTEK, jangan lupa ajak anak-anak untuk menguji keberanian dengan mengendarai sepeda di atas seutas tali.Setelah berhasil mencobanya, anak pun akan merasa percaya diri akan keberanian & kemampuannya. Pengalaman uji keberanian ini pun akan menjadi bahan bercerita yang mengasyikkan bagi mereka saat bertemu dengan teman-temannya. Jangan lupa di foto atau rekam di video ya momen bersejarah ini :)

Syarat untuk dapat naik Sepeda Keseimbangan di atas tali ini adalah berat badan yang akan mengendarai sepeda harus dibawah 50 kilogram dan telah membayar tiket tambahan senilai Rp.2.200,-/orang.

Saran Saya, bila berniat ke Museum PP-IPTEK, lebih baik jadikan Museum PP-IPTEK sebagai tujuan pertama dalam kunjungan kita ke Taman Mini Indonesia Indah karena anak-anak masih dalam keadaan segar (belum terlalu lelah)  sehingga masih excited dan bersemangat untuk bereksplorasi mencoba alat-alat peraga yang disediakan. Selain itu kunjungan ke Museum PP-IPTEK sebaiknya tidak hanya dikunjungi satu kali karena butuh waktu seharian penuh untuk membaca setiap penjelasan dan meresapi ilmu yang anak-anak dapatkan dari kegiatan mencoba berbagai alat peraga.

Museum PP-IPTEK ini letaknya sangat berdekatan dengan Museum Transportasi. Jadi biasanya setelah puas mengelilingi Museum PP-IPTEK, pemberhentian selanjutnya adalah Museum Transportasi, yang juga merupakan salah satu museum terfavorit bagi anak-anak di kompleks Taman Mini Indonesia Indah. Baca juga : Nikmatnya ketegangan di Fuji-Q Highland.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,79,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,14,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Wisata ke PP IPTEK yuk, Biar gak Gaptek
Wisata ke PP IPTEK yuk, Biar gak Gaptek
https://3.bp.blogspot.com/-n4cUXYYMDpM/WNFvZn3VfcI/AAAAAAAAAho/zDMGEK3KGpQrADzKmNynglqZDzqsIz11QCLcB/s1600/peristiwa%2Bunik.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-n4cUXYYMDpM/WNFvZn3VfcI/AAAAAAAAAho/zDMGEK3KGpQrADzKmNynglqZDzqsIz11QCLcB/s72-c/peristiwa%2Bunik.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/03/wisata-ke-pp-iptek-yuk-biar-gak-gaptek.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/03/wisata-ke-pp-iptek-yuk-biar-gak-gaptek.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy