Auto Height Logo

Apa yang harus dilakukan ketika Bertemu Orang Tua Pacar?

Dikenalin ama mami-papi orang tua pacar tentu ada senang-senangnya gitu. Tapi juga tak terlepas dari rasa gugup dan bingung. Harus ngapain ...

Dikenalin ama mami-papi orang tua pacar tentu ada senang-senangnya gitu. Tapi juga tak terlepas dari rasa gugup dan bingung. Harus ngapain kalau ketemu orang tua pacar? Takutnya kan berbuat sesuatu yang keliru, wah bisa bisa gagal dan tak direstui nih hubungan kalian.

Tampilkan Kesan yang Baik

Sebelum bertemu dengan calon mertua, maka alangkah baiknya kalau diawali dengan mencari informasi tentang orang tua pacar tersebut. Tanyakan saja pada pacar, apa hobi orang tuanya itu misalnya.

Ini bertujuan agar inLiners bisa mengumpulkan bahan pembicaraan nanti kalau bertemu. Lagian biar ngobrolnya bisa nyambung sama orang tua doi.
Kenalan Sama Calon Mertua
Jika memiliki hobi atau kesukaan yang sama, misalkan inLiners sama bapaknya suka-suka fans Barcelona. Ketika bertemu jangan langsung bilang bahwa inLiners dan bokap punya hobi yang sama. Gunakan kata pengantar terlebih dahulu, misalnya ‘ Oh ya, Katanya Om juga suka dengan Barcelona ya?’ Dari sinilah mulai sebuah obrolan yangmengarah bahwasanya kalian sam-sama fans Barcelona.

Selain itu ketika bertemu, jangan lupa bersalaman dengan orang tua pacar. Jika inLiners lelaki, tunjukkan sebuah ketegasan dalam bersalaman dengan bokap-nya doi. Jangan bersalaman seperti lemas dan layu, apalagi terlihat seperti orang gugup.

Bila inLiners cewek, maka bersalamanlah dengan ramah dan disertai senyum. Pasang muka ramah, agar terlihat mengesankan dan kehadiran inLiners benar-benar memberikan kenyamanan.

Hal yang tak boleh dilupakan adalah dalam tampilan yang baik adalah kostum. Gunakan pakaian yang pantas. Sebaiknya gunakan pakaian yang rapi dan tidak harus formal juga. Lucu aja kalau ketemu camer langsung pakai Jas dan Dasi. Buat cewek, gunakan pakaian yang sopan itu penting. Ingat ini ujian sekaligus penilaian pertama inLiners loh!

Kebersihan tubuh juga penting banget. Rapikan jambang, kumis bagi cowok. Sementara bagi cewek tatanan rambut juga penting dirapikan. Jangan berpenampilan urak-urakan begitu aja.

Bawalah sebuah ‘hadiah’. Walaupun belum mampu beli yang mahal,setidaknya datang jangan dengan tangan hampa. Ini bukan berarti sebuah sogokan. Tetapi lebih kepada etika bahwasanya, saya serius mencintai anak bapak/ibu, dan saya tahu cinta itu harus punya modal.

Bertata krama dan menggunakan bahasa tubuh yang baik adalah hal yang mesti tak boleh dilupakan. Orang tua mana yang tak suka melihat anaknya punya pacar dengan seseorang yang paham akan tata krama dan memiliki bahasa tubuh yang elok.

Apabila ketika inLiners datang, kemudian orang tua pacar tersebut lagi melakukan sesuatu maka tak ada asalahnya menawarkan bantuan. Misalnya buat cowok ketika si Bapak lagi mandiin mobil, tak ada salahnya untuk menawarkan bantuan. Demikian juga untuk cewek, ketika datang jika si nyokap lagi bersih-bersih atau masak, sangat dianjurkan menawarkan bantuan. Baca jugaCara Membuat Orang Terkesan pada Pertemuan Pertama.

Perlakukan Pacar dengan Baik di Depan Orang Tuanya

Ketika ngobrol dengan orang tua pacar, lalu pacar tersebut ada di dalam obrolan tersebut. Perlakukan pacar inLiners dengan baik.

Maksud memperlakukan dengan baik ini tidak terlalu lebay atau romantis begitu juga. Namun jangan juga menjadikan pacar tersebut bahan obrolan dengan orang tua-nya sebagai bahan candaan.

Cukup bertingkah biasa dan sopan. Sebisa mungkin karena tradisi kita di Timur, tak usah mengandeng atau mengenggam tangan pacar inLiners di depan orang tuanya. Tapi kalau berani resiko tanggung sendiri ya.

Mencairkan Obrolan dengan Orang Tua Pacar

Untuk topik yang orang tua pacar senangi, sebelumnya telah disarankan untuk inLiners mengetahuinya terlebih dahulu. Pada saat ngobrol, maka bicarakan topik itu dengan serius. Tunjukkan rasa tertarik terhadap topik obrolan tersebut.

Sesekali, bila orang tua pacar tersebut memberikan candaan. Lucu ataupun tidak, tertawalah. Tunjukkan ekspresi tertawa yang tulus, jangan dibuat-buat. Meskipun kadang agak garing juga sih.

Saat dia menjelaskan sesuatu, meskipun inLiners sudah tahu paparan tersebut seluruhnya, namun tak ada salahnya menyela dengan beberapa pertanyaan yang menunjukkan rasa keingintahuan. Tujuannya agar si Bapak bisa menilai inLiners sebagai seorang anak muda yang suka belajar dan punya rasa ingin tahu yang tinggi.

Ketika bicara satu lagi nih, matikanlah gadget seperti smartphone, tab dll. Tunjukkan perhatian penuh, dan berikanlah waktu tersebut benar-benar untuk mengobrol dengan calon mertua. Gak enak juga kan nanti ponsel bunyi bunyi ketika lagi ngobrol.

Bagian lain yang kadang menjadi persoalan adalah mengenai panggilan. Disarankan menggunakan panggilan saat beliau memperkenalkan diri. Misalkan ketika berkenalan tu si bokap doi ngomong =” Pak Roni”. Artinya sebagai sapaan inLiners bisa menggunakan kata ‘Pak’. Bila dikeluarkan kalimat lain dalam berkenalan, inLiners bisa menggunakan kata sapaan ‘ Om’. Jangan ditambah ‘Telolet Om’ ya. Namun bila dia minta panggilan lain, maka gunakanlah panggilan tersebut. Misalnya ketika dipanggil ‘Om’ itu camer minta ‘ gak usah panggil om, panggil Pak saja’. Maka gunakanlah panggilan Pak.

Pujilah Beberapa Barang milik Calon Mertua

Kadang adakalanya kehabisan bahan obrolan dengan orang tua pacar. Dalam kondisi ini, inLiners bisa melayangkan pujian pada sesuatu kepunyaan orang tua pacar tersebut.

Misalkan, ‘Om burungnya Bagus ya’ kalau si bokap punya peliharaan burung. Atau, ‘ Batu akiknya mantap tuh Om’ kalau seandainya si Om suka batu akik dan kebetulan menggunakan cincin batu akik.

So, itulah beberapa cara bertemu dan mencari bahan obrolan dengan orang tua pacar. Semoga sukses ya inLiners. Baca juga : Cara Mencari Bahan Obrolan dengan Orang Baru Kenal.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,79,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,14,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Apa yang harus dilakukan ketika Bertemu Orang Tua Pacar?
Apa yang harus dilakukan ketika Bertemu Orang Tua Pacar?
https://3.bp.blogspot.com/-H34sIXT2B4o/WMA6TvQKYTI/AAAAAAAAFKk/pX83xGgaJbgEwgG8moAHfc1beprqfNA4QCLcB/s400/wawancara%2Bkerja.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-H34sIXT2B4o/WMA6TvQKYTI/AAAAAAAAFKk/pX83xGgaJbgEwgG8moAHfc1beprqfNA4QCLcB/s72-c/wawancara%2Bkerja.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/03/tips-ketemu-orang-tua-pacar.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/03/tips-ketemu-orang-tua-pacar.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy