Auto Height Logo

Bagaimana Cara Menyusui Bayi yang Benar?

Untuk yang baru memiliki bayi tentu kadang punya masalah tentang bagaimana cara menyusui bayi yang benar. Maklum saja, si bayi masih polos d...

Untuk yang baru memiliki bayi tentu kadang punya masalah tentang bagaimana cara menyusui bayi yang benar. Maklum saja, si bayi masih polos dan belum tahu apa-apa. Beda jauh sama bapaknya. Untuk itu perlulah sekiranya, diperhatikan bagaimana cara menyusui yang benar.

Menyusui Bayi Sesaat Setelah Melahirkan. Berikan ASI pada bayi sesegera mungkin setelah melahirkan. Paling tidak 30 menit setelah bayi tersebut lahir. Anda bisa minta bantuan dari perawat atau bidan untuk membantu Anda.

Untuk menyusui selanjutnya pastikan tangan ibu bersih. Sebaiknya tangan dicuci dengan sabun agar lebih hiegenis.

Sebelum menempelkan bayi pada payudara, sebaiknya perah sedikit air susu dan dioleskan pada bagian put1ng dan sekitarnya.

Posisi menyusui yang benar bisa dilakukan sambil duduk ataupun posisi menyusui sambil berbaring. Yang terpenting ibu harus dalam keadaan rileks. Untuk posisi bayi saat menyusui disarankan:
  1. Perut Bayi ditempelkan pada perut ibu
  2. Dagu bayi ditempelkan pada Payudara, Jangan sampai hidung bayi yang menempel. Karena bisa membuat bayi agak susah bernapas.
  3. Lengan dan telinga Bayi harus berada pada suatu garis lurus.
  4. Mulut bayi akan menutupi bagian gelap payudara ibu.
posisi menyusui bayi yang benar
Saat menyusui sebaiknya diimbangi pemberian ASI bagian kanan dan bagian kiri. Setelah dirasa bayi kenyang atau tertidur, maka selanjutnya bayi dilepaskan. Berikut cara melepaskan puting susu dari mulut bayi dengan benar.
Tekan dagu bayi kearah bawah atau masukkan jari ibu disela mulut dan puting susu.
Dalam kondisi tertentu mungkin ibu harus memeras susu untuk bayi. Berikut cara memeras ASI untuk Bayi,
  1. Pastikan tangan dalam kondisi bersih
  2. Pilih posisi duduk yang membuat ibu nyaman
  3. Posisikan wadah didekat payudara
  4. Ibu jari diposisikan dibagian atas puting membentuk lingkaran dengan jari telunjuk yang ke arah bawah.
  5. Ibu jari ditekan ke arah dalam, penekanan tidak usah terlalu keras, karena bisa menjadi hambatan untuk mengeluarkan air susu.
  6. Tekan kedalam dengan perlahan dan lepaskan, sehingga nanti bisa keluar air susu.
Lakukan proses tekan-lepas dan tekan-lepas secara berulang. Mungkin pada awalnya agak susah keluar air susu.. Lakukan ini secara berulang hingga didapat air susu. Baca juga : 10 Makanan Ini Membantu Memperbanyak ASI.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Bagaimana Cara Menyusui Bayi yang Benar?
Bagaimana Cara Menyusui Bayi yang Benar?
https://4.bp.blogspot.com/-qMB4Z6Bm3pA/WMQjXOEXyoI/AAAAAAAAFMo/HnFXIzcc3Xkewe7PDbV2Y3Zr5ygoNjwZwCLcB/s400/promo%2Bterbaru.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-qMB4Z6Bm3pA/WMQjXOEXyoI/AAAAAAAAFMo/HnFXIzcc3Xkewe7PDbV2Y3Zr5ygoNjwZwCLcB/s72-c/promo%2Bterbaru.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/03/posisi-menyusui-bayi.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/03/posisi-menyusui-bayi.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy