Auto Height Logo

Penyakit Mematikan yang Sering Diderita Wanita

Manusia tercipta sebagai adam dan hawa. Masing masing saling melengkapi satu sama lainnya. Tentu ini merupakan akibat ada beberapa kelebiha...

Manusia tercipta sebagai adam dan hawa. Masing masing saling melengkapi satu sama lainnya. Tentu ini merupakan akibat ada beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masingnya sehingga dengan begitu mereka saling membutuhkan. 

Bagi kaum hawa, ternyata ada beberapa penyakit yang cendrung datang dengan kemungkinan lebih besar dibanding pria. Namun hal ini jarang dikenali. Bisa dipastikan manusia, terkadang lupa akan sakit ketika mereka sehat. Untuk itu sekiranya perlulah dilakukan pencegahan agar bisa terhindar dari penyakit tersebut. Nah apa saja penyakit yang sering dialami oleh wanita?
Image Source: anefcinta.wordpress.com

Penyakit Jantung

Dari hasil beberapa riset ternyata wanita memiliki resiko sakit jantung lebih jika dibandingkan pada pria. Riset ini memaparkan alasan tersebut disebabkan akrena pola dan gaya hidup yang tak sehat, kemungkinan diabetes, serta pola makan.

Lebih lanjut diungkapkan, penyakit jantung pada wanita terkadang sulit dirasakan. Pada pria yang mengidap penyakit jantung akan merasakan sakit pada bagian dada. Sementara, jika penderita wanita, hal ini jarang dirasakan bahkan tidak dirasakan sama sekali. Gejala umum sakit jantung pada wanita hanya berupa lemas, sesak napas dan mual.

Kanker Rahim dan Kanker Payudara

Dari laporan beberapa riset menyatakan kanker payudara dan kanker leher rahim telah menjadi momok mematikan sebagai pembunuh terbesar. Sebuah survei menunjukka bahwasanya dari periode 1990 sampai tahun 2015, jumlah penderita kanker ini meningkat 100%.

Untuk pria, tentu tidak akan banyak ditemukan kanker jenis payudara. Apalagi kanker leher rahim. Lah orang prianya tak punya rahim.

Anemia

Tahukah inLiners jika anemia atau penyakit kekurangan sel darah merah ini bukan saja bisa menjadi pemicu penyakit lainnya. Lebih dari itu, penyakit anemia disebutkan juga bisa menjadi penyebab masalah dalam kehamilan.

Dalam kondisi tertentu, anemia bisa menyebakan keadaan bayi lahir menjadi cacat. Dalam level paling parah, anemia sangat mengancam keselamatan jiwa penderitanya.

Osteoporosis

inLiners harus tahu, jika empat dari 5 wanita bisa dibilang terkena osteoporosis. Hal ini dimulai ketika usia wanita menginjak angka 35 tahun.

Penyakit ini akan membuat tulang keropos. Bahkan dalam tingkat yang lebih parah bisa menjadi penyebab cedera pada tulang.

Depresi

Hal ini disebabkan karena stres yang berlebihan. Bukan sebuah rahasia jika wanita sering dianggap sebagai objek dan kaum ‘jajahan’. Meskipun sudah diteriakkan emansipasi pada wanita, tetapi tetap saja belum sepenuhnya bisa ditemukan persamaan hak pada kaum wanita.

Ini secara mental akan menjadi tekanan tersendiri bagi wanita. Dengan demikian, bisa dibilang akan menjadi salah satu penyebab munculnya depresi yang diawali dari stres.

Jadi, bagi kaum wanita sudah sepatutnya juga memperhatikan kesehatan. Mulailah dari langkah pencegahan untuk penyakit penyakit di atas. Hindari diri dari kebiasaan yang mengancam kesehatan.Selanjutnya : Cara Meningkatkan Nafsu Makan.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,79,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,14,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Penyakit Mematikan yang Sering Diderita Wanita
Penyakit Mematikan yang Sering Diderita Wanita
https://4.bp.blogspot.com/-ALNRLDLnbEQ/WMQUpiP_TiI/AAAAAAAAFMI/rDrk12skvqQKuZwDMSob5XRnfbF3GO6pgCLcB/s400/promo%2Bterbaru.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ALNRLDLnbEQ/WMQUpiP_TiI/AAAAAAAAFMI/rDrk12skvqQKuZwDMSob5XRnfbF3GO6pgCLcB/s72-c/promo%2Bterbaru.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/03/penyakit-paling-sering-pada-wanita.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/03/penyakit-paling-sering-pada-wanita.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy