Auto Height Logo

Pakaian Terbaik saat Interview Kerja

Ketika melamar pekerjaan , salah satu proses yang akan dilalui adalah wawancara atau interview kerja. Pada tahap ini inLiners akan berintera...

Ketika melamar pekerjaan , salah satu proses yang akan dilalui adalah wawancara atau interview kerja. Pada tahap ini inLiners akan berinteraksi langsung dengan user dan pihak yang akan menggunakan jasa inLiners. Mereka akan menilai langsung bagaimana inLiners secara keseluruhan. Termasuk penampilan. Memang tampilan cukup menentukan dalam proses ini. Secara teoritis sederhana inLiners harus memberikan kesan yang rapi dan profesional pada tahap ini.

Apabila tampilan inLiners bisa baik, rapi dan profesional secara tak langsung pada diri inLiners akan meningkatkan rasa percaya diri tersendiri. Ya! Ketika wawancara kerja ini akan memberikan kesan bagi yang mewawancara inLiners.

Untuk mendapatkan hal tersebut maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih kostum atau pakaian dalam wawancara kerja. Kira kira apa saja ya pakaian yang cocok untuk interview kerja. 

Jangan gunakan fashion yang terlalu Casual

Sebaiknya inLiners menggunakan pakaian kemeja, celana atau rok (bagi wanita) serta blazer. Ini akan meberikan kesan pada interviewer bahwasanya inLiners merupakan seorang dengan sosok profesional dan dewasa dan pantas untuk menjadi bagian mereka.

Gunakan pakaian yang tidak terlalu longgar dan tidak juga terlalu ketat. Sehingga penampilan inLiners benar-benar enak dilihat.

Kostum disesuaikan dengan Posisi yang Dilamar

Ini sangat penting diperhatikan. Bila mengajukan lamaran di tempat kerja yang serius seperti perbankan, gunakan setelan formal seperti blazer. Penampilan ini disesuaikan dengan bagaimana keseharian pegawai dunia bank berbusana.

Bila inLiners melamar pada perusahan yang mengutamakan kreativitas, contoh perusahaan periklanan, rumah mode maka tak ada salahnya berpakaian dengan kelengkapan beberapa aksesoris. inLiners bisa menggunakan scarf, kalung dan ikat pinggang yang matching.

Hati-Hati memilih warna

Pemilihan warna yang tepat akan menunjang penampilan inLiners tentunya. inLiners bisa mengunakan pasangan warna biru dengan blazer yang warnanya abu-abu atau hitam.

Warna tersebut akan memberikan inLiners kesan bahwasanya inLiners merupakan orang yang bisa dipercaya dan jujur. Hindari menggunakanw warna yang terlalu cerah seperti merah menyala. Kesan menggunakan warna ini memperlihatkan bahwa inLiners suka menantang.

Hindari terlalu Pakaian Seksi

Khusus bagi kalangan kaum hawa. Tak perlu mencoba menampilkan kesan seksi dengan menggunakan rok yang terlalu pendek.

Ini seolah memperlihatkan bahwa inLiners merupakan orang yang tak profesional, hanya suka menarik perhatian orang sekitar. Kecuali memang ingin menjadi SPG (Sales Promotion Girl).

Jangan gunakan aksesoris yang Berlebihan

Beberapa aksesoris yang digunakan memang akan menambah percaya diri. Namun aksesoris yang berlebihan juga tidak terlalu baik. Gunakan sedikit saja, kalung, gelang dan cincin.

Khusus untuk perempuan, sebaiknya menghindari membawa tas tangan. Ini kadang akan menganggu inLiners dalamproses wawancara. Selanjutnya harap memperhatikan kerapian diri. Contohnya bagi pria harus mengunakan ikat pinggang dengan baju dimasukkan ke dalam. Tata rambut yang rapi dan tidak urakan bagi pria, serta bagi wanita sebaiknya rambut di ikat. Terakhir untuk sepatu sebaiknya dibuat mengkilat. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat wawancara berlangsung:
  1. Jawab pertanyaan dengan tegas dan jelas. Hindari terbata-bata seperti dengan kata ‘ eee’’ ‘mmmm’.
  2. Gunakan bahasa tubuh yang baik, misalnya saat berjabat tangan. inLiners harus jabat tangan dengan kuat dan percaya diri. Jangan menunduk, tataplah mata pembicara dengan ramah.
  3. Hindari bau mulut seperti makan petai, jengkol, bawang putih dan yang menjadi penyebab bau tak sedap
  4. Jangan gunakan parfum dengan bau menyengat.
Itulah beberapa tips dalam memilih pakaian untuk mengikuti interview kerja. Semoga ini bisa membantu inLiners menghadapi proses rekrutmen dan mendapatkan pekerjaan impian inLiners. Jangan lupa membaca : Isi CV yang Baik dan Benar.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,79,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,14,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Pakaian Terbaik saat Interview Kerja
Pakaian Terbaik saat Interview Kerja
https://4.bp.blogspot.com/-reKLBq9dxso/WLw_NhI-1fI/AAAAAAAAFIg/Zj08ud8JU9o3SgPMNXVT2hR--pE3rsfUACLcB/s400/lowongan%2Bkerja%2Bterbaru.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-reKLBq9dxso/WLw_NhI-1fI/AAAAAAAAFIg/Zj08ud8JU9o3SgPMNXVT2hR--pE3rsfUACLcB/s72-c/lowongan%2Bkerja%2Bterbaru.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/03/pakaian-terbaik-saat-interview-kerja.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/03/pakaian-terbaik-saat-interview-kerja.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy