Auto Height Logo

Komponen Penting dalam CV untuk melamar Kerja

CV atau Curriculum Vitae merupakan presentasi diri pelamar kerja secata tertulis. Semakin lengkap resume dalam CV yang ditulis maka akan mem...

CV atau Curriculum Vitae merupakan presentasi diri pelamar kerja secata tertulis. Semakin lengkap resume dalam CV yang ditulis maka akan mempermudah bagian rekrutmen untuk mendapatkan informasi tentang diri inLiners. Lalu, bagaimana sebaiknya menulis CV? Apa saja unsur atau komponen utama dalam sebuah CV?

Data Pribadi Lengkap

Pada CV harus ada nama, alamat, kontak (email dan nomor telepon/ponsel) serta identitas lainnya. Bagian yang paling penting sekali adalah kontak dan email. Karena untuk kepentingan menghubungi inLiners nantinya dalam proses berikutnya harus melalui ini bukan?

Riwayat Pendidikan

Pada riwayat pendidikan ini akan memberikan gambaran latar belakang pendidikan formal yang pernah inLiners dapatkan. Tuliskan riwayat pendidikan cukup dari SMA ke atas. Dengan mengetahui riwayat pendidikan tentu pihak rekrutmen lebih bisa mendapatkan informasi apakah posisi yang akan di isi ini cocok untuk background pendidikan inLiners atau tidak.

Riwayat Pengalaman Kerja

Apalagi bagi posisi yang membutuhkan tenaga berpengalaman. Ini salah satu bagian yang sangat diperhatikan. Mereka akan menilai seberapa besar jam terbang inLiners untuk bisa menempati posisi yang ditawarkan. Apakah inLiners seorang yang butuh penyesuaian job description yang ditawarkan atau inLiners merupakan tenaga siap pakai. Kaitan ini juga akan menjadi pertimbangan dalam proses negosisasi gaji antara inLiners dan pihak rekrutmen/perusahaan.

Ketrampilan Khusus

Jangan lupa untuk menambahkan ketrampilan khusus inLiners. Nilai tambah dari keterampilan khusus yang dimiliki akan meningkatkan peluang inLiners untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.
Sebaiknya hindari penulisan ketrampilan khusus yangmengambang dan tak terdefenisi. Contoh ketrampilan komunikasi yang baik, bisa bekerja sama dalam kelompok ataupun individu , mampu belajar denagan cepat. Deskripsi ‘baik’ tersebut tidak bisa dinilai berapa baiknya.

Tambahkan keterampilan yang bisa dinilai. Misalnya mampu mengoperasikan sebuah sistem komputer misalnya. Microsoft Office, pemograman dan lainnya.

Training dan Pelatihan

Tambahkan juga pelatihan dan training yang pernah inLiners ikuti. Ini akan mewakili seberapa jauh pengetahuan, skill dan ketrampilan yang inLiners miliki.

Dalam menambahkan training, sebaiknya masukkan saja training yang ada hubungannya serta mendukung posisi yang ditawarkan. Sebagai contoh, mengikuti training kepemimpinan jika inLiners melamar sebagai manajer kepala cabang.

Pencapaian dan Prestasi

Selain memberikan pengalaman kerja, prestasi yang baik tentu akan menjadi pertimbangan sendiri bagi pihak pemberi kerja. Keunikan pencapaian sebagai seorang individu akan meningkatkan nilai jual pribadi untuk menempati posisi pekerjaan.
Selain prestasi yang berhubungan dengan jenis pekerjaan. Beberapa prestasi lain dilingkungan masyarakat juga boleh ditambahkan. Ini akan menunjukkan bahwasanya inLiners bukan hanya orang yang mampu beprestasi di suatu bidang, namun memiliki kemampuan dan semangat untuk berprestasi di semua kesempatan.

Aktifitas Kemasyarakatan dan Organisasi.

Seseorang yang memiliki organisasi dan aktif di dalam organisasi tersebut tentu tak bisa dipandang sebelah mata. Orang tersebut merupakan orang yang banyak memiliki pengetahuan, berwawasan luas dan tak sekedar pekerja.

Ini juga cukup menjadi pertimbangan. Sebab, perusahaan tidak butuh seorang ‘robot’. Perusahaan butuh manusia yang memiliki kreatifitas yang tinggi dan selalu bisa melibatkan diri dalam sebuah kerja tim. Dengan mengikuti organisasi tentu ini bukan hal yang pantas diragukan lagi.

So, itulah beberapa hal yang harus ada dalam CV inLiners ketika hendak melamar kerja. Dengan kelengkapan informasi di atas, semoga jalan inLiners untuk berkarir lebih hebat mudah dicapai. Baca juga : Lowongan Kerja Ditolak Melulu? Kamu Kurang dalam Hal Ini.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,79,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,14,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Komponen Penting dalam CV untuk melamar Kerja
Komponen Penting dalam CV untuk melamar Kerja
https://1.bp.blogspot.com/-pP4LJzvJeKs/WDCM13H05DI/AAAAAAAADsk/1bDZycTbxqU85UeHGYq-_i979XAu-TatgCPcB/s400/jual%2Bsmartphone.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-pP4LJzvJeKs/WDCM13H05DI/AAAAAAAADsk/1bDZycTbxqU85UeHGYq-_i979XAu-TatgCPcB/s72-c/jual%2Bsmartphone.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/03/komponen-penting-dalam-cv-untuk-melamar.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/03/komponen-penting-dalam-cv-untuk-melamar.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy