Auto Height Logo

Cara Nego Gaji yang Baik dan Sopan

Setelah bekerja dalam waktu yang cukup lama, terkadang kita merasa dihargai kurang. Inginnya minta kenaikan gaji terkadang tidak tahu bagaim...

Setelah bekerja dalam waktu yang cukup lama, terkadang kita merasa dihargai kurang. Inginnya minta kenaikan gaji terkadang tidak tahu bagaimana seharusnya, atau apakah layak untuk minta kenaikan gaji atau tidak. Apalagi, terkadang ada rasa takut untuk menghadapi atasan dalam membicarakan kenaikan gaji atau negoisasi gaji. Secara psikologis ini berpengaruh buruk pada motivasi kerja.

Ketika inLiners berada pada posisi tersebut apa yang harus dilakukan untuk meminta kenaikan gaji? Bagaimana cara minta naik gaji agar terkesan sopan? Untuk itu inLiner harus perhatikan beberapa hal di bawah ini.

Ketahui Informasi Mengenai Tempat Kerja

Maksudnya disini inLiners harus mengetahui bagaimana keuangan tempat kerja. Apakah mungkin bisa permohonan kenaikan gaji bisa dipenuhi. Jika keuangan perusanaan baik mungkin bisa saja permintaan inLiners dikabulkan. Tetapi ini juga penting, berapa persen kenaikan yang diminta? Ya sesuaikanlah dengan kondisi dan kemampuan keuangan perusahaan dimana inLiners bekerja.

Instropeksi Kemampuan Diri

Lakukan sebuah ‘penelitian’ pribadi tentang posisi inLiners. Seberapa penting peran inLiners dalam posisi sekarang. Apakah posisi inLIners bisa digantikan oleh orang lain yang mungkin bisa digaji lebih rendah.

Caranya cukup mudah, coba tempatkan diri inLiners sebagai atasan. Seandainya ada pekerja diposisi inLiners meminta kenaikan gaji apakah bisa diterima. Pertimbangkan opsi perusahaan untuk mengantikan inLiners dengan orang lain pada posisi tersebut. Bayangkan, seandainya posisi inLiners ada pada bagian yang bisa saja digantikan orang lain, maka ya perusahaan bisa saja mengeluarkan senjata pamungkas. ‘ Kami tidak bisa menaikkan gaji anda, terserah anda mau bertahan atau keluar dari posisi sekarang’.

Negoisasi pada Tempat, Waktu yang tepat

inLiners harus benar-benar bisa memilih waktu dan suasana yang tepat. Lakukan ini ketika dalam sebuah diskusi yang tidak pelik. Sebelumnya inLiners harus membuat daftar keinginan inLiners selain gaji pokok. Kemudian komunikasikan dengan atasan inLiners akan ketika berbicara, pembicaraan inLiners lebih terstruktur.

Hal terpenting dalam cara melakukan negoisasi gaji adalah memberikan gambaran kontribusi yang lebihbesar bila permohonan kenaikan gaji dikabulkan. Pastinya perusahaan tentu akan keberatan mengeluarkan biaya lebih untuk hasil yang tidak lebih menguntungkan.
Mengenai waktu, jangan pernah mengajuka permohonan ketika atasan dalam keadaan sibuk. Misalnya ketika sedang deadline laporan, tiba-tiba inLiners datang mengajukan permohonan kenaikan gaji.

Lakukan dengan Tatap Muka

Jangan mengajukan permohonan ini dengan melalui email atau alat komunikasi lain. Apalagi pembicaraan telepon.

Sebaiknya, mintalah waktu atasan inLiners untuk berbicara. Sampaikan maksud tersebut dengan cara tatap muka langsung. Tujuannya agar menghindari salah paham, terkadang untuk bahasa tertulis akan menghasilkan pemahaman yang berbeda antara manusia.

Lalu Jika ditolak?

Minta penjelasan kenapa permohonan ditolak. Untuk beberapa alasan yang logis mungkin berikutnya inLiners bisa meminta komitmen dengan perusahaan kapan bisa diproses permohonan ini.

Namun bila perusahaan memberi alasan yang tak logis mungkin diri inLiners tak begitu berarti lagi bagi perusahaan. Sebaiknya pikirkan sekarang bagaimana inLiners menghargai diri inLiners dan dimana inLiners bisa lebih dihargai. Baca jugaLowongan Kerja Ditolak Melulu? Kamu Kurang dalam Hal Ini.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,1,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,18,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,1,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,106,Love,33,Lowongan Kerja,9,not lagu,70,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,41,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Cara Nego Gaji yang Baik dan Sopan
Cara Nego Gaji yang Baik dan Sopan
https://4.bp.blogspot.com/-zlnXxg3-F6g/WLxCqNx5q7I/AAAAAAAAFI0/TwLb2yya83sshNUpwnOpt3jFDmAM9EyvQCLcB/s400/lowongan%2Bkerja%2Bterbaru.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-zlnXxg3-F6g/WLxCqNx5q7I/AAAAAAAAFI0/TwLb2yya83sshNUpwnOpt3jFDmAM9EyvQCLcB/s72-c/lowongan%2Bkerja%2Bterbaru.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/03/cara-nego-gaji-yang-baik-dan-sopan.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/03/cara-nego-gaji-yang-baik-dan-sopan.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy