Auto Height Logo

Cara Merawat dan Membersihkan Perabotan dari Kayu

Kayu merupakan bahan dasar yang bisa dibilang banyak digunakan untuk peralatan rumah tangga atau perabotan. Bisa ditemui banyak meja, kursi,...

Kayu merupakan bahan dasar yang bisa dibilang banyak digunakan untuk peralatan rumah tangga atau perabotan. Bisa ditemui banyak meja, kursi, rak, lemari dan ranjang yang terbuat dari kayu. Dan sudah diketahui perabotan yang terbuat dari kayu ini harganya termasuk kategori mahal.

Dengan begitu tentu harus di jaga dengan sebaik mungkin. Sayang juga barang mahal tidak terawat dan cepat rusak. Pertanyaannya adalah bagaimana cara merawat perabotan yang terbuat dari kayu? Berikut beberapa tips untuk merawat perabotan dari kayu.

Air Hangat dan Sabun Cuci Piring

Ketika inLiners membersihkan perabotan yang terbuat dari kayu, inLiners bisa menggunakan air hangat. Air hangat tersebut dicampur dengan sabun pencuci piring. inLiners tak harus merendam perabotan tersebut.

Cukup dengan memanfaatkan sikat gigi bekas untuk menelusuri sudut-sudut sempit. Berikutnya gunakan kain yang lembut untuk membersihkan. Terakhir dilap hingga kering.

Jauhkan dari Kontak Langsung dengan Matahari

Posisikan perabotan inLiners di tempat yang tak kena kontak matahari langsung. Ini ditujukan untuk mencegah agar perabotan tidak cepat pudar.

Lindungi dengan Pasta Lilin

Untuk melindungi perabotan inLiners bisa mengunakan pasta lilin yang dioleskan. Lakukan secara periodik. Tujuannya agar perabotan tersebut tetap kinclong.

Pasta lilin dioleskan, lalu disikat rata. Lalu biarkan selama sekitar 45 menit. Kemudian sikat lagi sebagai pembersihan.

Jangan diolesi Minyak

Ini kesalahan yang sering dilakukan pemilik perabot kayu. Sebenarnya tak penting untuk mengolesi dengan minyak. Sebab minyak tak akan bisa menembus tekstur kayu.

Sebaiknya inLiners merawat dan membersihkan secara teratur dibanding mengolesinya dengan minyak. Sekali lagi, memberikan minyak sama sekali tak berguna.

Bersihkan noda dengan cara yang Benar

Bila terkena noda perabotan kayu inLienrs maka bersihkan dengan cara yang tepat. Jangan membersihkan dengan benda berteksur kasar apalagi dengan mengikis.

Untuk membersihkan noda pada perabotan kayu digunakan baking soda atau pasta gigi. Pilihan lain inLiners bisa menggunakan minyak goreng dengan abu gosok.

Bahan pembersih di atas di oleskan pada kain yang lembut. Kemudian gosokkan kain tersebut pada permukaan yang kena noda.

Nah itulah beberapa cara merawat dan membersihkan perabotan dari kayu. Semoga nih perabotan inLiners bisa awet bertahun-tahun ke depan. Baca juga : Beda Hotel Bintang 1,2,3,4,5 dan Melati.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,18,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,106,Love,33,Lowongan Kerja,9,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Cara Merawat dan Membersihkan Perabotan dari Kayu
Cara Merawat dan Membersihkan Perabotan dari Kayu
https://4.bp.blogspot.com/-XT8pXQOIRao/WL77rrXtdKI/AAAAAAAAFJ4/giYL5hZjmjkfEyJeT_5cXvHHwxB_82G8gCLcB/s400/promo%2Bterbaru.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-XT8pXQOIRao/WL77rrXtdKI/AAAAAAAAFJ4/giYL5hZjmjkfEyJeT_5cXvHHwxB_82G8gCLcB/s72-c/promo%2Bterbaru.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/03/cara-merawat-dan-membersihkan-perabotan.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/03/cara-merawat-dan-membersihkan-perabotan.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy