Auto Height Logo

Cara Mengatasi Rasa Takut Saat Bertatapan

Adakalanya bertatapan mata menjadi sebuah hal yang menakutkan. Apalagi dalam pertemuan pertama dengan seseorang yang belum dikenal. Pada da...

Adakalanya bertatapan mata menjadi sebuah hal yang menakutkan. Apalagi dalam pertemuan pertama dengan seseorang yang belum dikenal. Pada dasarnya, sangat disarankan untuk tetap santai dan tenang. Hindari rasa gugup dan gelisah pada diri terlebih dahulu.

Ketika menatap dengan penuh gelisah dan gugup terkadang bisa mendekati sebuah emosi yang tidak baik. Alhasil ini bisa memberikan kesan sebagai tantangan dan permusuhan. Lalu bagaimana agar tidak takut bertatapan dengan seseorang? Berikut beberapa tips menghilangkan rasa takut saat bertatapan.
Gak berani menatap? Itu Wajar

Kuatkan dengan Senyuman

Untuk bisa memberikan sebuah senyum yang baik ketika bertatapan, tak ada salahnya jika inLiners berlatih senyum di depan cermin. Agak aneh meamng tetapi setidaknya, inLiners bisa melihat diri inLiners membalas tatapan dengan disertai senyum. Bisa dinilai sendiri, apakah ini cukup enak untuk dilihat atau tidak dengan gaya senyum yang dipraktekkan?

Terkadang seseorang yang menyebut dirinyatelah tersenyum dengan lembut dan ikhlas masih saja terlihat seperti melotot. Inilah kegunaanya untuk melihat diri di depan cermin. Jika masih kurang telihat lembut dan ramah, cobalah model senyum yang lebih baik.

Coba Pandangi Foto atau Lukisan Orang

Paling mendasar untuk melatih kepercayaan diri untuk bertatap mata adalah dengan melihat foto dan lukisan orang. Coba pandangi selama mungkin. Untuk beberapa kasus terkadang bahkan ada orang yang tidak percaya diri menatap foto atau lukisan saja.

Mereka terkadang merasa tidak nyaman begitu saja ketika melihat mata orang lain. Pada tahap selanjutnya mungkin televisi atau beberapa video bisa menjadi bahan latihan inLiners. Tatap mata seorang pembaca berita, meskipun tidak ada respon dari gambar/foto atau objek televisi tersebut setidaknya ini telah melatih keberanian inLiners pada tahap awal dalam menatap.

Hadirilah Pertemuan atau Seminar

Dengan menghadiri sebuah seminar atau diskusi umum ini cukup membantu. Apalagi jika memang bisa duduk di bagian depan.

Coba tatap mata seorang pemberi materi atau nara sumber tersebut. Untuk yang masih belum percaya diri pasti akan merasa sedikit kikuk. Tapi apabila inLiners mampu melakukannya, ini berarti inLiners sudah memiliki kepercayaan diri untuk menatap mata seseorang.

Jalin Percakapan Singkat

Ketika sedang melakukan perjalanan ke sekolah atau ke tempat lainnya sendiri. Tak ada salahnya coba sedikit berkomunikasi dengan orang sekitar inLiners. Bisa saja menanyakan ‘ hendak kemana?’ Ketika berbicara tersebut coba untuk menatap mata orang tersebut.

Atau pilihan lainnya, inLiners bisa pergi ke pusat perbelanjaan. Pasti banyak di sana SPG/SPB. Coba beranikan diri untuk sekedar bertanya-tanya tentang produk yang dia tawarkan. Berkomunikasilah dengan cara menatap mata mereka. Agar terkesan sopan, berbicaralah pada tahap awal.

Permisi mbak, saya sekedar bertanya saja dahulu tentang produk ini, Ini produk untuk.... dan seterusnya”

Sedemikian tips dari kami untuk inLiners yang sering gugup atau tak berani kontak mata ketika berkomunikasi Semoga tips dari kami ini bisa memberikan manfaat bagi inLiners. Baca juga : Cara Menghilangkan Sifat Pemalu.

Komentar Kamu

BLOGGER: 1
Loading...
   

Loading...

Nama

android,1,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,18,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,1,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,106,Love,33,Lowongan Kerja,9,not lagu,70,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,41,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Cara Mengatasi Rasa Takut Saat Bertatapan
Cara Mengatasi Rasa Takut Saat Bertatapan
https://4.bp.blogspot.com/-ft3ERFO1lG4/WLxKHyJerBI/AAAAAAAAFJM/ft4z3TUFpcoUQB7_Q2BGgGqH7090h5kqgCLcB/s400/lowongan%2Bkerja%2Bterbaru.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ft3ERFO1lG4/WLxKHyJerBI/AAAAAAAAFJM/ft4z3TUFpcoUQB7_Q2BGgGqH7090h5kqgCLcB/s72-c/lowongan%2Bkerja%2Bterbaru.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/03/cara-mengatasi-rasa-takut-saat.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/03/cara-mengatasi-rasa-takut-saat.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy