Auto Height Logo

Hal Ini Penyebab Keracunan Makanan lho

inLiners harus tahu, penyebab keracunan makanan ternyata tidak karena racun saja. Bisa saja terjadi karena adanya virus atau bakteri yang hi...

inLiners harus tahu, penyebab keracunan makanan ternyata tidak karena racun saja. Bisa saja terjadi karena adanya virus atau bakteri yang hinggap di makanan tersebut. Nah untuk alngkah pencegahannya, inLiners harus hati-hati untuk mengkonsumsi makanan. Tak kalah pentingnya memperhatikan bagaimana dalam mengolah makanan tersebut. Berikut beberapa tips yang harus inLiners perhatikan untuk mencegah keracunan makanan. 
sakit perut, penyebab sakit perut, keracunan makanan
Sakit perut bisa salah satu disebabkan keracunan makanan
Menggunakan Desinfektan pada perlatan dapur. Secara berkala inLiners harus menggunakan disinfektan untuk membersihkan peralatan dapur. Tujuannya agar peralatan dapur inLiners bisa terbebas dari kuman dan bakteri. inLiners bisa meraciknya dengan mengginakan 5 ml atau satu sendo teh larutan pemutih klorin dengan 750 cc air atau sekitar tiga gelas. Peralatan dapur yang digunakan untuk memasak tersebut direndam dalam waktu kurang lebih 15 menit. Kemudian dibilas ulang hingga bersih.

Cuci buah dan sayur degnan benar. Untuk menkonsumsi buah dan sayur, inLiners harus mencuci dengan air yang mengalir dalam waktu 25 detik. Jangan lupa untuk mengosok bagian permukaan buah dengan sabut agar buah tersebut benar-benar bersih.

Penggunaan kantong belanja. Maksudnya adalah inLiners harus memisahkan kantong belanja seperti telur, ikan, daging dengan bahan makanan lainnya. Setelah sampai dirumah jangan lupa mencuci tas belanja. Ikan, daging disimpan sebaiknya dalam wadah yang tertutup.

Pisau dan Talenan dipisahkan khusus untuk daging dan telur. Jangan mencampur talenan dan pisau dalam pemotongan daging, buah dan ikan.

Simpan makanan di kulkas dengan cara yang benar. Bahan makanan yang disimpan di kulkas diberikan daerah tersendiri. Jangan mencampur semua bahan dalam sebuah ruangan lemari pendingin. Contohnya, untuk daging , ikan diteruh pada bagian bawah. Tujuannay agar basahnya makanan tersebut tak menetes dan menodai makanan lain, yang di bawahnya. Untuk makanan instan seperti mie instan sebaiknya digunakan rak kulkas paling atas. Dan rak tengah dipergunakan untuk menyimpan sisa makanan yang telah dimasak. Terkait : Cara Menyimpan Telur yang Benar.

Daging dan Ikan segera disimpan di lemari pendingin. Sesaat setelah sampai dirumah sehabis berbelanja sebaiknya ikan, daging di simpan langsung di kulkas. Tujuannya agar bahan tersebut tidak menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Sebab, pada suhu ruangan biasa bakteri akan berkembang biak lebih cepat dibanding dengan suhu dalam lemari pendingin.

Segera masak makanan yang telah diambil dari Kulkas. Contohnya daging dan ikan tadi, inLiners harus segera memasaknya. Untuk mencairkan makanan tersebut, sebaiknya gunakan air panas atau microwave agar lebih cepat. Jangan mencairkan makanan tersebut dengan cara membiarkannya. Ini cukup riskan dengan pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme lainnya.

Nah itulah beberapa tips dan cara agar terhindar dari keracunan makanan. Sudahkah inLiners melakukannya? Baca juga : Resep Masak : Telor Ceplok Bumbu Pedas Manis.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Hal Ini Penyebab Keracunan Makanan lho
Hal Ini Penyebab Keracunan Makanan lho
https://4.bp.blogspot.com/-gQfwGK7od9A/V633_Q756lI/AAAAAAAABjQ/vG8e6SFzE_o2BYfNuwaCmFteP-lFKxFBgCPcB/s400/i%2Bnotes%2Bweb.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-gQfwGK7od9A/V633_Q756lI/AAAAAAAABjQ/vG8e6SFzE_o2BYfNuwaCmFteP-lFKxFBgCPcB/s72-c/i%2Bnotes%2Bweb.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/02/hal-ini-penyebab-keracunan-makanan-lho.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/02/hal-ini-penyebab-keracunan-makanan-lho.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy