Auto Height Logo

Contoh Cara Mencari Bahan Obrolan dengan Orang Baru Kenal

Baru kenalan, terus merasa sulit cara bahan obrolan dengan si dia. Masalah ini tak jarang pastinya bagi inLiners. Meskipun tidak bertemu la...

Baru kenalan, terus merasa sulit cara bahan obrolan dengan si dia. Masalah ini tak jarang pastinya bagi inLiners. Meskipun tidak bertemu langsung dan chat via messenger sejenis BBM, Whatsapp atau Line, tapi rasa kikuk dan bingung mau ngomongin apa pasti ada.

Nah berikut ada tips dan cara mencari bahan percakapan atau obrolan dengan orang yang baru kenal. Semoga nanti bisa inLiners mengambil hikmahnya, eh udah kayak pengajian aja.
contoh cara kenalan yang baik, bahan obrolan baru kenal

Tanyakan Apa yang Dialaminya hari Ini

Onrolah bisa dimulai dengan menanyakan bagaimana kabarnya. Lalu apa yang terjadi padanya hari itu. Meski sedikit mainstream, ya cukuplah untuk memulai sebuah obrolan.

inLiners bisa memulai kata pengantar, ‘Hey Apa kabar?’, ‘ Lagi ngapain nih?’, ‘ Sibuk gak? Sibuk apa hari ini?’.

Tanyakan Hobi dan Apa yang dia sukai

Berikutnya inLiners bisa menanyakan tentang hobi atau apa yang dia sukai. Biar seolah inLiners kepo banget ama dia.

Memang kadang kalau kepo diketawain. Tapi terlihat kepo didepan dia, mencerminkan inLiners ingin tahu banyak tentang dia karena tertarik. Oh iya, lagian pasti tertarik lah ya, kalau nggak kenapa chat.

Bicara latar belakang

Pertanyaan ini bisa diajukan sebagai topik pembicaraan dengan orang yang baru kenal juga. Tanya tanya santai masa kecilnya dia bagaimana, menanyakan tentang orang-orang dalam keluarganya seperti mami and daddy dia or sister and brothernya.

Ini juga menunjukkan kalau inLiners ingin tahu banyak tentang keluarganya. inLiners adalah orang yang ingin menyatu dengan diadan keluarganya. Atau background seperti dulu sekolah dimana. Apa saja waktu kecil dulu yang konyol yang pernah dia lakukan.

Bicarakan topik yang lagi hangat dan Update

Mungkin jika inLiners sedikit lebih tahu kesukaanya,topik terbaru yang lagi trending juga bisa jadi bahan obrolan dengan dia. Makanya inLiners harus sering update terus informasi, apalagi sekarang sudah ada internet.

Misalnya, jika dia seorang yang suka mendaki gunung. Bicarakan topik misalnya, ada jalur pendakian baru di gunung A. Atau pendakian gunung A, sekarang sudah ditutup ya. Dengan begitu inLiners akan menjadi nyambung dan menarik bagi dia.

Berspekulasi Berdua

Nah ini lebih seru lagi. Bikin andai-andai berdua, apalagi kalau sudah tahu hobi dan kesukaannya dia.

Misalnya nih, ‘ kamu kalau disuruh milih, mau jadi artis film atau penyanyi’. Ketika dia menjawab, inLiners bisa lanjut dengan menanyakan alasan dia memilih kenapa. Berikutnya jawab juga oleh inLiners ‘ Kalau aku sih....’. Berikan juga alasan yang sediki humor agar dia merasa senang dan terhibur dengan pembicaraan tersebut.

Pura-Pura Tak Setuju dengan Pernyataanya

Ketika dia menyatakan sesuatu. Berikan sebuah ketidak-setujuan. Ini akan memperpanjang percakapan. Tapi tetap dilakukan dengan sopan.

Contohnya, dia memilih menjadi penyanyi. inLiners bilang, kalau inLiners lebih suka jadi artis. Karena lebih sering shooting dan tampil di layar kaca.

Tanyakan hal Yang tak Tahu

inLiners bisa bertanya tentang hal yang tak inLiners ketahui. Mencari bahan obrolan dengan cara ini, bukan berarti inLiners bodoh.

Dengan begini kan dia merasa seolah orang yang hebat dan kita sangat menghargai itu. inLiners seolah ingin belajar banyak dari dia. Ini bisa menjadi sebuah alasan chat untuk waktu-waktu berikutnya.

Bernostalgia

Cara ini lumayan ampuh. Nostalgia, meskipun baru saja kenalan. inLiners bisa mengobrol tentang topik yang meledak di masa lalu.

Contohnya, waktu kamu SMP masih suka nonton Doraemon kah setiap Minggu pagi? Kamu ingat gak lagu –lagu Peter Pan. Waktu itu kita kan pas SMP kan ya? Baca JugaCara Cepat Agar Bisa Move On Dari Mantan

Mainkan tebak-tebakan

Pilihan lain jika sudah sedikit lama ngobrol mainkan tebak-tebakan yang unik dan lucu. Ini akan membantu mencairkan suasana.

Sebagai contoh, ‘ aku punya tebak-tebakan nih, disentuh lembek, dipukul berbunyi keras? Apa coba?’. Jawabannya – tae ayam di atas drum minyak yang kosong.

Membicarakan Masa Depan

Masa depan adalah misteri tuhan. Tapi semua kita pasti punya rencana dong. Termasuk dia pastinya. Tanyakan masa depannya ingin seperti apa. Bahkan kalau berani, tanya langsung aja kriteria suami/istri dia seperti apa, pengen punya anak berapa.

Dalam setiap pembicaraan jangan lupa selipkan sedikit pujian yang tak terlalu lebay buat dia. Itung-itung bikin dia senang dulu. Kan manusia sukanya dipuji gitu dan kalau dia udah merasa senang, hmmm Pertahankan karena jalanmu akan lebih lancar nak!

Nah itu lah Contoh Cara mencari bahan Obrolan dengan orang yang baru kenal. Apalagi orang itu direncanakan menjadi orangyang spesial dalam hidup inLiners. Selanjutnya Cara Mencairkan Obrolan dengan Wanita.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Contoh Cara Mencari Bahan Obrolan dengan Orang Baru Kenal
Contoh Cara Mencari Bahan Obrolan dengan Orang Baru Kenal
https://2.bp.blogspot.com/-t4ZrMWpo9rM/WKvU63KOGmI/AAAAAAAAARA/gi78Qf70MIk9Rst5du8S7KlOOpcFStLagCLcB/s640/ekonomi.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-t4ZrMWpo9rM/WKvU63KOGmI/AAAAAAAAARA/gi78Qf70MIk9Rst5du8S7KlOOpcFStLagCLcB/s72-c/ekonomi.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/02/contoh-cara-mencari-bahan-obrolan.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/02/contoh-cara-mencari-bahan-obrolan.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy