Auto Height Logo

Beda Shy, Ashamed dan Embarassed

Halo inLiners nah kembali lagi kita membahas bahasa Inggris. Kali ini kita akan melihat perbedaan kata Shy, Ashame, Embrassed dan beberapa ...

Halo inLiners nah kembali lagi kita membahas bahasa Inggris. Kali ini kita akan melihat perbedaan kata Shy, Ashame, Embrassed dan beberapa kata lain yang artinya malu. Ini sangat penting buat inLiners ketahui agar tidak salah dalam menggunakan kata tersebut dalam menyampaikan maksud. Karena ada beberapa kata yang memiliki arti sama tetapi digunakan dalam maksud yang berbeda. Yuk sekarang kita lihat beda Shy, Embrassed, dan Ashamed beserta penggunaanya.
Beda Shy, Ashamed dan Embarassed
She is (Shy/Ashamed/Embarassed)

Arti Kata Shy dan Penggunaanya

Malu dalam kata Shy digunkan untuk menyatakan sikap ‘ malu-malu’. inLiners juga bisa menggunakan ketika gugup bertemu dengan orang yang baru atau dengan orang yang sangat disenangi.
Contoh Penggunaan kata Shy :
  1. Tina looks shy when Marky is around her ( Tina malu malu ketika Marky didekatnya).
  2. Take this Apple Please, Do not be Shy! ( Ambil sajalah Apel ini, tak usah malu-malu)

Arti Kata Timid dan Penggunaanya

Kata lain yang memiliki arti malu adalah Timid. Pemakaian kata Timid hampir sama dengan Shy, menunjukkan malu-malu tetapi hal ini disebabkan karena tak percaya diri atau penakut. Misalnya orang yang tak berani ngomong ketika nongkrong dengan teman-teman.

Contoh Penggunaan kata Timid, ‘ Jim’s Hand trembled when He was asked a question by Ray. Jim is Timid. Artinya, Tangan Jim gemeteran saat dia ditanya Ray. Jim malu.

Arti Kata Reserved dan Penggunaanya

Kata reserved ini mungkin lebih mudah untuk dipahami. Dalam bahasa Indonesia artinya lebih cocok dengan kata ‘tertutup’.

Contoh pemakaian kata Reserved ini seperti berikut. Although John is reserved, sometimes he tells a joke. ( Walaupun John pemalu *tertutup*, kadang kadang dia bercanda.)

Arti Kata Ashamed dan Penggunaanya

Untuk kata Ashamed yang artinya juga malu, konteks pengunaanya adalah ketika ada rasa malu karena menyesal atau telah melakukan sebuah kesalahan. Misalkan A melakukan hal yang kurang baik pada si B, lalu si A malu (ashamed) bertemu dengan si B.

Contoh Kalimat yang menggunakan Ashamed.
  1. She has been impolite to her mother, She is so ashamed. ( Dia telah tak sopan pada ibunya,dia merasa malu sekali).
  2. Alice is ashamed of herself that he cheated yesterday. ( Alice malu dengan dirinya sendiri, karena dia menyontek pada ujian kemarin).

Arti kata Embarassed/Embarassing dan Penggunaanya

Penggunaan kata Embrassed ini adalah untuk menyatakan sesuatu yang ‘memalukan’ karena hal-hal yang bersifat konyol/sepele. Dalam hal ini kejadian yang memalukan tersebut dilihat oleh orang lain. Bisakah inLiners membedakannya dengan Ashamed?

Ashamed, merasa malu karena telah berbuat salah. Ini diungkapkan dengan rasa penyesalan. Sementara untuk Embarassed adalah menyatakan sebuahpernyataan yang mengatakan suatu hal tersebut memalukan.
Contohnya begini. It’s Embarassed, When I’m drunk and I kiss her in front of her mom.

Selain itu ada kata berikutnya yang hampir sama dengan Embarassed ini, yaitu Humiliated/Humiliating. Arti kata ini dan penggunaanya hampir sama saja dengan embarassed. Bedanya, kata Humiliated/humiliating digunakan ketika mempermalukan/dipermalukan dengan sengaja didepan orang banyak. Tingkah yang menyebabkan malu tersebut adalah hal yang sengaja dilakukan atau bisa dibilang dengan terencana.
Shy : Sifat Malu Malu
Ashame: Malu dan menunjukkan rasa bersalah/menyesal
Embrassed: Malu karena telah melakukan hal yang seharusnya tidak terjadi
Humilited: Sengaja mempermalukan/dipermalukan
Nah sekarang inLiners bisa kan membedakan dengan kata mana dipakai ketika berbicara tentang ‘rasa malu’ dalam bahasa Inggris. Jadi kalau ‘malu malu tapi mau’ apa sih bahasa Inggrisnya?

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,1,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,18,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,1,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,108,Love,33,Lowongan Kerja,9,not lagu,70,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Beda Shy, Ashamed dan Embarassed
Beda Shy, Ashamed dan Embarassed
https://4.bp.blogspot.com/-fkPsNANicXE/WI4w5hVvg-I/AAAAAAAAEkc/_guljhx2y48LIpnhSQ8RxK3f5Wu__Mr0wCLcB/s320/crazy%252Cmad%2Band%2Binsane.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-fkPsNANicXE/WI4w5hVvg-I/AAAAAAAAEkc/_guljhx2y48LIpnhSQ8RxK3f5Wu__Mr0wCLcB/s72-c/crazy%252Cmad%2Band%2Binsane.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/02/beda-shy-ashamed-dan-embarassed.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/02/beda-shy-ashamed-dan-embarassed.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy