Auto Height Logo

Mengatasi Layar HP Android Bergerak Sendiri

Para pengguna Android mungkin pernah mengalami hal ini. Layar ponsel, smarphone dengan touch screen ya, bergerak sendiri tanpa disentuh. Wah...

Para pengguna Android mungkin pernah mengalami hal ini. Layar ponsel, smarphone dengan touch screen ya, bergerak sendiri tanpa disentuh. Wah, belum diapa-apain udah mengelinjang aja ponsel inLiners. Akibatnya pasti susah dong untuk menggunakan ponsel.

Ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab layar smartphone touch screen bergerak sendiri ini. Pertama karena gangguan static electric, kedua karena rusaknya bagian sistem dan ketiga karena memang touch screen-nya yang rusak.

Untuk mengatasi layar smartphone yang bergerak sendiri tersebut. Ada beberapa solusi yang bisa inLiners lakukan.

Berdoa, siapa tahu ini digerakkan makhluk astral. Hahaha, tidak ini hanya bercanda. Berikut cara yang lebih serius.

Gangguan Static Electric

Untuk masalah ini inLiners coba membersihkan layar ponsel terlebih dahulu. Mungkin karena adanya sejenis minyak bisa menganggu aliran listrik dan sensitivitas layar ponsel. Bersihkan dengan cairan pembersih atau bisa dengan kain yang basah.

Jangan lupa untuk membuka aksesoris ponsel seperti pelindung (kond0m) ataupun pelindung layar. Matikan ponsel lalu mulailah membersihkan.

Gangguan Electric Static ini juga bisa disebabkan karena kontak antara dua baran elektronik. Contohnya, ponsel dengan PC, TV dan sejenisnya. Caranya adalah dengan menggunakan seutas kabel, satu ujung biarkan menyentuh tanah dan ujung lain coba di letakan di atas layar ponsel. Jika tetap layar bergerak sendiri maka ini kemungkinan disebabkan oleh kerusakan sistem.

Solusi untuk Kerusakan Sistem pada Ponsel Android

Bila terjadi kerusakan sistem, cara penyelesaian perrtama adalah dengan menembalikan pada setelah pabrik (Reset Factory). Dengan begini biasanya sistem yang crash akn kembali normal. Cara mengembalikan Setelan Pabrik (Reset Factory) sebagai berikut :
  1. POWER, VOLUME + , HOME ditekan sama-sama dan tahan hingga ponsel bergetar dan ponsel hidup kembali.
  2. Recovery Mode dan tekan Volume -, selanjutnya pilih WIPE DATA. Atau dibeberapa ponsel tulisannya FACTORY RESET. 
  3. Tekan POWER , selanjut ponsel akan hidup kembali.
Selain Factory Reset, mungkin bisa dilakukan dengan memperbaharui Sistem Android. Untuk melakukan ini, inLiners harus mempersiapkan PC atau laptop.

  1. Unduh aplikasi ODIN. inLiners bisa cari di Google aplikasi ini, lalu piilh drivers dan tools sesuai dengan tipe ponsel inLiners. Lalu lakukan instalasi ODIN di PC/Laptop inLiners.
  2. Unduh firmware terbaru untuk ponsel inLiners. inLiners bisa cari firmware di situs resmi masing masin merk ponsel. Misal untuk firmware Samsung, carilah disitus Samsung Firmware Samsung yang sesuai tipe hp inLiners.
  3. Ponsel dimatikan, lalu tekan POWER+HOME+VOLUME -. Ini tujuannya agar ponsel berada pada mode download. Kemudian hubungkan ponsel dengan USB ke PC/Laptop.
  4. Buka Aplikasi ODIN yang telah diinstall tadi, kemudian pada ‘run as administrator’ di klik kanan.
  5. Perhatikan di kiri-atas, bila ada tulisa ID:COM berwarna biru, ini artinya ponsel telah terhubung
  6. Pada bagian ‘AP’, upload firmware yang di download tadi.
  7. Jika sudah lalu pilih START, ditunggu hingga timbul kata PASS.
Selamat, ponsel inLiners telah memakau firmware terbaru.

Bila masalah tetap, layar hp masih bergerak sendiri. Kemungkinannya adalah memang touch screen yang bermasalah. Untuk menyelesaikan masalah ini memang butuh pengantian touchscreen ponsel. Silahkan datangi servis ponsel terdekat dari tempat inLiners tinggal.

Komentar Kamu

BLOGGER: 1
Loading...
   

Loading...

Nama

android,1,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,18,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,1,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,108,Love,33,Lowongan Kerja,9,not lagu,70,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Mengatasi Layar HP Android Bergerak Sendiri
Mengatasi Layar HP Android Bergerak Sendiri
https://4.bp.blogspot.com/-OVs0Hl-3nGo/WHLOMPAxn8I/AAAAAAAAAiM/v7TATmbeg0QKmlkUb_rp22VKyikKcIA4ACLcB/s400/layar%2Bhp%2Bbergerak%2Bsendiri.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-OVs0Hl-3nGo/WHLOMPAxn8I/AAAAAAAAAiM/v7TATmbeg0QKmlkUb_rp22VKyikKcIA4ACLcB/s72-c/layar%2Bhp%2Bbergerak%2Bsendiri.JPG
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/01/mengatasi-layar-hp-android-bergerak.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/01/mengatasi-layar-hp-android-bergerak.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy