Auto Height Logo

Skripsi? Hey Mahasiswa Harus Tahu Ini

Buat inLiners yang beruntung bisa menikmati bangku perkuliahan, pasti sudah merasakan suka duka yang berada di dunia perkuliahan. Dan tentun...

Buat inLiners yang beruntung bisa menikmati bangku perkuliahan, pasti sudah merasakan suka duka yang berada di dunia perkuliahan. Dan tentunya bakal merasakan yang namanya Tugas akhir atau skripsi. Ya, salah satu syarat buat lulus dari sebuah perguruan tinggi. Pasti sering denger dong kalau skripsi itu katanya susah, lama ngerjain dan buat lulus tepat waktunya itu lho, sampai ada yang bilang “nggak mungkin”.

Setelah ada di dunia perkuliahan, ternyata skripsi itu ? ayo gimana ...

Ternyata skripsi itu nggak sesulit seperti kata orang-orang. Skripsi itu butuh ketekunan dan gerakan. Karena skripsi itu tergantung usaha kita buat menyelesaikannya, mau cepat, nyantai, atau lambat ? Sedikit tips buat inLiners yang sedang atau akan bercengkrama dengan skripsi.
Mulai cari masalah, skripsi itu bagaimana kita mencari masalah, membahas dan solusinya. Jadi mulai sekarang, cobalah lebih peka buat melihat di sekitar kita, masalah apa yang mau dibahas dan pastinya sesuai sama kemampuan kita.Skripsi itu nggak perlu ribet. Yang penting kita bisa ngerjainnya, dan mau belajar.
Skripsi? Siapa Takut
PDKT sama dosen. Selain skripsi dan diri kita yang ngerjain skripsi, ingat! Ada dosen yang mempengaruhi gimana jalannya skripsi kita. Kenapa ? karena dosen pembimbing ikut turut andil dalam penyusunan skripsi. Kenapa harus PDKT, supaya kita bisa tahu seperti apa dosen yang akan mendampingi kita. Karena dosen pasti ada yang sibuk banget, atau maunya begini, maunya begitu. Dengan kenal lebih dulu bagaimana dosen pembimbing kita, kita bisa nentuin nih mau dibimbing sama dosen yang mana.

Skripsi itu harus tekun dikerjain. Kenapa ? kalau nggak dikerjain mau kapan selesainya ? paling nggak selama sehari kita luangkan waktu buat kerjain meskipun cuma menambah beberapa baris. Hal kecil yang kita lakuin itu bisa jadi besar nanti ya. Jadi meskipun bosen atau jenuh, rehat saja sejenak tapi jangan lupa buat melanjutkannya. Karena wajar kok kalu kita jenuh, lelah, hal yang manusiawi. Bahagiain aja dulu kita, ketika sudah fresh lagi, mulai lagi buat ngerjain. Meskipun sibuk skripsian, tetap jangan lupa bahagia yaa.

Harus bergerak buat ngerjain skripsi. Gerak buat mulai mencicil setiap bab nya. Buat konsultasi sama dosen pembimbing. Seminggu nggak ada pergerakan aja itu sudah menunda kita buat wisuda. Sesibuk apapun dosen kita, coba terus buat hubungin, disinilah kesabaran kita sebagai mahasiswa diuji. Tapi kalau dosennya sensitif, jangan sekali-kali maksa, takutnya malah baper. Gagal deh bimbingan. Meskipun gagal, teruslah bergerak, karena dosen bakal lihat usaha kita, jadi pasti dia mau menerima kita buat bimbingan lagi. Anggap saja kita sedang belajar, karena di luar sana mungkin kesabaran kita akan jauh lebih di uji.

Skripsian bareng teman-teman seperjuangan. Ingatlah kalo kita nggak sendirian. Ada banyak teman kita yang juga lagi berjuang nyelesain skripsinya, buat lulus bareng-bareng. Dengan adanya teman seperjuangan, menambah semangat kita buat nyelesain. Bisa saling berbagi pengalaman, entah kesulitan yang dihadapi dan bagaimana penyelesaiannya. Apalagi kalau teman kita ada yang sudah selesai skripsinya, ada yang bisa kita tanya seputar skripsinya dan bisa saling membantu.

Jadi, cukup tentuin judul skripsi yang memang kita sanggup buat mengerjakannya. Karena sesusah atau semudah apapun, selama kita mampu, pasti bisa. Jangan berhenti buat mengerjakan skripsi, cukup istirahat, lalu bergerak dan lihatlah betapa mudahnya kamu bisa menyelesaikan skripsi ! Semangat, skripsi pasti berlalu (sumber : mahasista.wordpress.com)

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,1,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,17,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,1,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,108,Love,28,Lowongan Kerja,9,not lagu,70,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,102,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,41,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Skripsi? Hey Mahasiswa Harus Tahu Ini
Skripsi? Hey Mahasiswa Harus Tahu Ini
https://3.bp.blogspot.com/-NR3w_KbJBSQ/WG1PPLQVf-I/AAAAAAAAAMI/WXtywG4tB54FbuSgPPi4Le8i88H5ZBDpQCLcB/s400/wisata%2Bdan%2Bkuliner.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-NR3w_KbJBSQ/WG1PPLQVf-I/AAAAAAAAAMI/WXtywG4tB54FbuSgPPi4Le8i88H5ZBDpQCLcB/s72-c/wisata%2Bdan%2Bkuliner.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/01/judul-skripsi-terbaru.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/01/judul-skripsi-terbaru.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy