Auto Height Logo

Hal yang Dilarang ketika Imlek

Imlek adalah pertukaran tahun pada sistem kalender tiong hoa.Perayaan tahun baru ini bisa dibilang dirayakan sangat meriah di seluruh dunia....

Imlek adalah pertukaran tahun pada sistem kalender tiong hoa.Perayaan tahun baru ini bisa dibilang dirayakan sangat meriah di seluruh dunia. Meingat bangsa Cina selalu ada dimana mana di penjuru dunia ini. Hal terpenting dalam imlek ini adalah bisa berkumpul dengan sanak famili.
Imlek
Persiapan imlek telah dilakukan jauh hari sebelum hari imlek ini datang. Mulai dengan tradisi kue keranjang hingga menyediakan jeruk dan tradisi memotong rambut. Tapi tahukah inLiners ada beberapa hal yang dilarang dilakukan ketika imlek menurut kepercayaan bangsa Cina?

Meminum Obat

Dari kepercayaan bangsa Cina, meminum obat di hari pertama imlek sangat dilarang. Bila minum obat dihari pertama imlek maka mereka percaya akan sakit sakitan selama setahun ke depan.

Bisa ditemui dibeberapa lokasi, saat pergantian tahun orang yang biasa meminum obat akan menaruh obatnya di sebuah tempat obat khusus yang bernama gallipots. Dengan menyimpan obat disana dipercaya bahwa ini akan mengusir segala penyakit selama setahun.

Menyapu rumah dan membuang Sampah

Jika menyapu rumah pada hari pertama imlek diyakini seperti mengusir harta benda yang dimiliki. Dan bila membuang sampah diyakini seperti melemparkan hoki atau nasib yang baik dari rumah sendiri.

Nah ini artinya inLiners tak akan pernah melihat kokokoko dan cicicici yang cakep buang sampah di hari imlek. Mereka juga tak akan menyapu rumahnya.

Makan daging dan bubur

Jika sarapan dengan bubur ini perlambang dan doa bahwasanya orang yang bersangkutan ingin jadi miskin. Karena bubur dianggap makanan orang yang tak mampu.

Urusan makan daging dilarang karena ini bentuk penghargaan pada kepercayaan umat budha. Umat budha percaya pada hari imlek dewa dewa akan ke bumi.

Mencuci Pakaian dan Keramas

Keramas dan mencuci pakaian dilarang pada hari pertama dan hari ke dua imlek. Ini sebagi bentuk peringatan kelahiran dewa airb atau Shuishen.

Waduh, percaya deh koko dan cici yang cakep ini pada hari imlek pasti tidak keramas. Hmmm bagaimana ya?

Tidak menggunakan benda tajam

Tidak mengunakan benda benda tajam seperti jarum, gunting. Ini dilakukan dalam upaya menghindari kecelakaan.

Pada mitos yang ada ini juga akan memotong nasib baik yang akan datang. Tapi wajar saja sih, masa dihari besar mau menjahit baju gitu?

Wanita yang Sudah Menikah dilarang datangi rumah orangtua

Pada hari pertama wanita yang telah menikah tak boleh mengunjungi rumah orang tuanya. Alasannya ini akan mendapatkan kemiskinan dan kesusahan pada keluarganya sendiri.

Wanita yang telah menikah tersebut boleh mengunjungi orang tuanya pada hari ke-dua imlek. Untuk hari pertama mungkin sebaiknya dirumah saja.

Terlepas dari semua mitos mitos di atas. Ini lebih mengajarkan pada kita untuk benar benar menghargai kebersamaan dan menikmatinya. Dari hal-hal di atas mengajarkan bagaimana untuk tidak memikirkan pekerjaan dan hal hal lain sehingga benar-benar menikmati kebahagian bersama di hari imlek. Termasuk ketika wanita dilarang untuk mengunjungi orang tuanya, bukan berarti memisahkan orang tua dan anak. Tapi, ketika seorang wanita menikah maka dia mengikuti suaminya. Dengan larangan di atas, diharapkan pada hari pertama tersebut wanita yang sudah menikah bisa benar-benar menikmati kebersamaan dengan keluarga barunya tersebut (suami dan anak-anaknya). Baca juga : Kenapa tidak Ada Shio Kucing? Ini Jawabnya.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Hal yang Dilarang ketika Imlek
Hal yang Dilarang ketika Imlek
https://1.bp.blogspot.com/-4Ut7pMIZCDQ/WIxFL5388VI/AAAAAAAAEiQ/jpK1bRfnHhAU4P8BHt89Xx3DDBkrARtzwCLcB/s400/susu%2Babg.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-4Ut7pMIZCDQ/WIxFL5388VI/AAAAAAAAEiQ/jpK1bRfnHhAU4P8BHt89Xx3DDBkrARtzwCLcB/s72-c/susu%2Babg.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/01/hal-yang-dilarang-ketika-imlek.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/01/hal-yang-dilarang-ketika-imlek.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy