Auto Height Logo

Cara Kerja Pikiran Bawah Sadar Manusia

Otak adalah komponen biologis yang ada pada tubuh manusia dan beberapa makhluk hidup lain. Khusus untuk manusia, otak yang ukurannya sebesar...

Otak adalah komponen biologis yang ada pada tubuh manusia dan beberapa makhluk hidup lain. Khusus untuk manusia, otak yang ukurannya sebesar 25 persen berat tubuh menjadi pusat koordinasi emosi, tanggapan dan berpikir.

Lebih lanjut, otak manusia dikelompokkan menjadi dua macam menurut cara kerjanya. Adalah yang pertama pikiran sadar (conscius mind) dan pikiran bawah sadar (subconsius mind). Dalam buku Piece of Mind karya Sandy Mc Gregor, kapasitas kerja pikiran bawah sadar sekitar 88 persen memiliki potensi dibanding pikiran dibawah sadar yang hanya 12 persen. Istilahnya, jika ada sebuah gunung di lautan luas ; pikiran sadar hanya bagian yang nampak dari gunung tersebut, sementara pikiran di bawah sadar kesemua gunung yang ada di bawah permukaan laut.
Otak Manusia
Namun besarnya pikiran bawah sadar tersebut belum bisa dimanfaatkan banyak orang. Kekuatan besar pikiran bawah sadar tersebut tidak digali sehingga hanya mengendap begitu saja. Sekiranya perlu bagi inLiners tahu bagaimana cara kerja pikiran bawah sadar ini.

Apa Fungsi pikiran bawah sadar?

Pikiran sadar akan bekerja ketika inLiners melakukan kegiatan yang disengaja atau disadari. Contoh kegiatan yang dilakukan dengan pikian sadar seperti ketika melihat, mendengar, berkata-kata, berpikir. Sistem kerja ini akan berhenti ketika inLiners tidur.

Sementara pikiran bawah sadar selalu bekerja kapanpun. Ini akan melakukan penyimpanan ingatan terhadap semua hal yang telah inLiners lakukan. Contoh kerja pikiran bawah sadar, ketika menerima dan mengetahui bahwasanya es trsebut dingin. Maka hal ini akan direkam di pikiran bawah sada inLiners. Fungsi pikiran bawah sadar ini bisa disimpulkan sebagai memori atau ingatan, kepribadian, kebiasaan, pola berpikir, kreativitas, asumsi dan keyakinan serta mengatur kerja organ tubuh bagian dalam seperti detak jantung.

Apa itu Reticular activating system (RAS)?

Antara bagian sadar dan tidak sadar tersebut ada sebuah saringan yang disebut critical factor. Critical factor ini yang juga dikenal dengan Reticular Activating System atau disingkat RAS. Pembentukan RAS akan lebih sempurna ketika inLiners berumur 12 tahun.
Image by : hypnosis45.com
Fungsi RAS ini adalah sebagai penyaring setiap informasi yang akan masuk pada pikiran bawah sadar. Apabila melewati saringan RAS, baru informasi akan masuk ke dalam pikiran bawah sadar. Jika gagal melewati saringan tersebut, maka akan dilupakan.

Contoh cara kerja pikiran bawah sadar, ketika informasi bahwasanya es itu dingin. Bilamana seseorang meminta inLiners duduk di atas es maka inLiners akan langsung berpikiran bahwa ini akan terasa dingin. Pikiran tersebut datang begitu saja, sebelum inLiners melakukannya. Hasil tersebut karena informasi bahwasanya es tersebut dingin telah tercatat dalam otak inLiners. Dengan kata kunci Es maka informasi yang ada akan dipanggil lagi informasi yang telah tersimpan tersebut.

Lalu kesimpulannya apa? Begini, untuk potensi yang ada dalam diri inLiners ada dalam otak pikiran bawah sdar. Semua informasi akan tersimpan rapi jika telah memasuki alam pikiran bawah sadar. Untuk itu inLiners harus mengusahakan bagaimana supaya informasi yang diterima bisa sampai ke pikiran bawah sadar dan bisa lolos dari filter RAS tadi.

Lalu apa hubungannya dengan kesuksesan yang diinginkan? Tentu saja jika informasi bisa disimpan di pikiran bawah sadar maka ini akan berpotensi meningkatkan kemampuan otak. Dengan kemampuan otak yang optimal tentu, akan mempermudah jalan menuju kesuksesan. Untuk memanfaatkan kerja pikiran bawah sadar untuk kesuksesan inLiners, bisa di baca di artikel terkait : Cara Menggunakan Pikiran Bawah Sadar untuk Membangkitkan Potensi Diri.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,1,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,17,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,1,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,108,Love,28,Lowongan Kerja,9,not lagu,70,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,102,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,41,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Cara Kerja Pikiran Bawah Sadar Manusia
Cara Kerja Pikiran Bawah Sadar Manusia
https://3.bp.blogspot.com/-G33QqLjaZP8/WFWPrZgpJTI/AAAAAAAAEDM/bFfJ3WfBBDEK5kVlrGizWViaCS5uasMFgCLcB/s320/cara%2Bkerja%2Balam%2Bbawah%2Bsadar.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-G33QqLjaZP8/WFWPrZgpJTI/AAAAAAAAEDM/bFfJ3WfBBDEK5kVlrGizWViaCS5uasMFgCLcB/s72-c/cara%2Bkerja%2Balam%2Bbawah%2Bsadar.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2017/01/cara-kerja-pikiran-bawah-sadar-manusia.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2017/01/cara-kerja-pikiran-bawah-sadar-manusia.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy