Auto Height Logo

Kuatkan Mental untuk Sukses dengan Cara Ini

Hidup bukan untuk orang orang yang lemah. Hidup hanya untuk orang orang yang kuat dan mampu bersaing. Untuk bersaing dibutuhkan sikap dan me...

Hidup bukan untuk orang orang yang lemah. Hidup hanya untuk orang orang yang kuat dan mampu bersaing. Untuk bersaing dibutuhkan sikap dan mental yang kuat. Apakah inLiner sudah merasa menjadi pribadi dengan mental yang kuat?

Memiliki mental yang kuat bukanlah sebuah hal yang bisa di dapat dalam satu kali percobaan. Banyak rintangan yang haru dilalui sebagai ujian ntuk mencapai dan menjadkan mental yang sering diisilahkan mental sekuat baja.Sejatnya, bermentallah lebih dari baja, tahan akan panas dan apapun yang bisa melelehkannya. Untuk membuat mental menjadi kuat berikut beberapa tips yang tim inLiner kumpulkan dari beberapa sumber.

1) Selalu Mengingat sang Pencipta

Dorongan dan dukungan yang paling kuat tentu dari Tuhan. Tentu dengan sugesti keyakinan bahwasanya setiap kegiatan yang inLiners lakukan selalu diberkahi dan dibantu dengan kekuatan dari Tuhan akan meningkatkan motivasi dan rasa percaya diri dalam melakukan sebuah hal.

Sangat penting bagi inLiners untuk mengingat Tuhan selalu. Ini pekerjaan baik, saya yakin tuhan bersama saya. Ucapkanlah kalimat tersebut sebelum melakukan sebuah hal. Sebuah kekuatan besar akan mendorong inLiners untuk melakukan hal tersebut.

2) Optimis dan Positive Thinking

Kecewa terhadap kegagalan di masa silam. Hilangkan kesedihan dan kembali pada sikap berpikir positif dan optimis di jiwa inLiners.
Berlapang dada menerima gagal yang telah terjadi. Jadikan sebagai pembelajaran yang berharga. Lebih dari itu, jadikan ini sebagai motivasi lebih untuk menaklukkan tantangan. Mana semangat inLiners ketika sedang belajar berjalan. inLiner terjatuh mencoba dan terus mencoba bukan? sehingga sekarang inLiners bisa berjalan dengan baik.

3) Opini Orang Lain, Itu Opini, bukan fakta

Yakinka diri inLiners akan hal yang dilakukan. Omongan orang lain hanya opini. Hanya opini bukan fakta. Opini hanya dari satu sisi pandang, sementara fakta adalah hal yang selalu tetap.

"Anda bukan disini tempatnya"; " Anda tak memiliki bakat di sini" " Anda akan gagal pastinya";  Tugas yang harus inLiners lakukanmenghadapi opini semacam itu sederhana. Mengubah opini tersebut dengan keberhasilan.

4) Mengasah Kemampuan dan Skill

Jangan lupa untuk belajar lebih. Ini akan meningkatkan kemampuan yang inLiners miliki. Selain itu dengan belajar akan meningkatkan kemampuan berpikir inLiners.

Tidak cukup dengan belajar, aplikasi dari apa yan dipelajari juga penting. Agar skill yang dipelajari bisa benar benar dimiliki, tidak hanya sekadar teori. Dengan kemampuan dan skill yang lengkap rasa percaya diri akan membuat mental inLiners lebih kuat menghadapi segala sesuatunya.

6) Olahraga juga Penting

Sebuah jurnal yang diterbitkan oleh Journal if Clinical Psychiatry di tahun 2014 mengungkapkan bahwasanya aktivitas seperti berolahraga akan mengurangi depresi. Bisakah inLiners melihatnya? Dengan keadaan tanpa stres akan membuat inLiners makin tokcer menghadapi semuanya.

Olahraga santai seperti jogging, bersepeda ataupun olahraga permainan bisa menjadi pilihan. Yang terpenting lakukan olahraga yang nyaman dan memuat inLiners bahagia.

7) Manfaatkan Sosial Media

Sosial Media bisa digunakan untuk membuat kondisi mental yanglebih kuat. Caranya hanya dengan menggunakan dengan bijak. jalin relasi dengan orang orang yang membuat inLiners lebih baik dan memberikan dukungan moral positif.

Misalkan inLiners berteman dengan orang orang sukses, mengikuti para motivator. Imbas kata kata bijak mereka, cerita cerita kesuksesan mereka akan menjadi pelajaran berharga yang gratis untuk inLiners.

8) Lakukan aktivitas Outdoor

Masih terkait dengan stres. Mental yang kuat tentu mental yang terbebas dari stres. Untuk itu salah satu cara menanggulangi stres dengan beraktivitas di tepat yang jarang inLiners lakukan. Misalkan inLiners seorang pelajar. Tugas tugas dari sekolah atau kampus bisa dibikin sesekali di taman kota, di tepi pantai dan lainnya.

Berdasarkan hasil penelitian Proeeding of the National Academy of Science tahun 2015, mengatakan bahwa aktivitas diluar ruangan atau alam bebas akan mengurangi kerja otak subgenal preffrontal cortex yang kerjanya senang berpikiran negatif. Jadi tak ada salahnya melakukan aktivitas di luar ruangan bukan?

9) Stop Lebay

Berhentilah menjadi lebay. Hal hal kecil terlalu dibesar-besarkan. Ini akan menjadi sugesti dan menimbulkan rasa ketakutan.

Pandangilah segala sesuatu dengan objektif. Jangan lupakan bahwasanya potensi inLiners lebih besar dari masalah yang ada. Masalah hanya diciptakan manusia, pasti sebuah hasil ciptaan tak akan lebih besar dari kemampuan yang menciptakan (manusia itu sendiri).

11) Take Responsibility and Take the Risk

Keberanian mengambil tanggung jawab, kebereanian menanggung resiko. Inilah bagian penting dari sebuah mental yang kuat. Hanya sedikit yang berani untuk dua hal ini.

Tanpa keberanian untuk mengambil hal hal ini, dipastikan tak akan pernah mental yang kuat ada pada diri inLiners. Dengan tanggung jawab inLiners akan didorong untuk melakukan yang terbaik, dengan resiko memaksa inLiners untuk melakukan dengan hati hati.

12) Masa lalu biarlah masa lalu

Tahu lagu dangdut? "Masa lalu biarlah masa lalu, jangan kau...." Belajarlah dari kutipan lagu tersebut. Masa lalu memang menjadikan kita seperti apa sekarang ini. Namun masa lalu tidak akan merubah apa yang akan terjadi ke depan dan sekarang.

Fokuslah pada kehidupan inLines sekarang. Masa depan sedang dipertaruhkan sekarang, jangan rusak dengan masa lalu yang mungkin kurang baik.

13) Perfeksionis, Itu Milik Tuhan

Jauhkan rasa perfeksionis dari diri inLiners. Manusia hidup dengan kekurangan. Bahasa klasik berujar " tak ada gading yang tak retak" jadi jangan menjadikan kesempurnaan sebagai patokan bahwasanya inLiners tak bisa melakukannya.

Yang inLiners lakukan adalah mendekatkan diri pada kesempurnaan. Lakukan segal sesuatu yang terbaik. Meskipun pada ujungnya ada sebuah kekurangan, namun jadikan kekurangan tersebut sisi menarik yang harus dijadikan sebagai sebuah pengalaman untuk berbuat lebih baik lagi.
   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,79,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,14,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Kuatkan Mental untuk Sukses dengan Cara Ini
Kuatkan Mental untuk Sukses dengan Cara Ini
https://3.bp.blogspot.com/-ZVcEb3H6dzw/V7Y0692kBHI/AAAAAAAABpg/C6DC1mIBBioiVPiG1tCHA-leGFPjuZIdgCPcB/s1600/kredit%2Bmotor%2Bmurah.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-ZVcEb3H6dzw/V7Y0692kBHI/AAAAAAAABpg/C6DC1mIBBioiVPiG1tCHA-leGFPjuZIdgCPcB/s72-c/kredit%2Bmotor%2Bmurah.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/12/tips-agar-bermental-kuat.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/12/tips-agar-bermental-kuat.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy