Auto Height Logo

Tata Cara Makan, Table Manner di Jepang

Jika inLiners melihat film film ala Jepang maka akan ditemukan rumah dimana mejanya lebih rendah. Dan untuk duduk biasanya akan diberi bant...

Jika inLiners melihat film film ala Jepang maka akan ditemukan rumah dimana mejanya lebih rendah. Dan untuk duduk biasanya akan diberi bantal sebagai pengganti kursi. Ketika terhidang sebuah menu terlarang di Jepang untuk mencium dengan menghirup di Jepang.
table manner jepang
Japanese Table Manner
Di beberapa restoran di negara Jepang, biasanya akan disediakan oshiburi. Oshiburi adalah handuk tangan yang basah. Ini digunakan untuk mengelap tangan sebelum inLiners makan. Ketika selesai menggunakan handuk kecil tersebut hendaknya handuk tersebut dilipat kembali dan diletakkan di posisi semula (biasanya pada sebuah nampan).

Ketika makan inLiners boleh mengangkat mangkuk dengan satu tangan. Jika tidak tersedia sebuah sendok untuk menu berkuah seperti sup, inLiners bisa menyeruput ujung mangkuk. Hal ini dianggap biasa untuk di Jepang. Sementara untuk makanan biasa yang keras maka gunakanlah sumpit.

Untuk makanan yang ukurannya besar. inLiners tidak harus memasukkan semuanya ke mulut. inLiners bisa mengigit sebagian dan kembali menaruhnya di wadah makan inLiners. Atau pilihan lain,jika bisa potonglah menjadi lebih kecil terlebih dahulu dengan sumpit. Terkait Cara Makan Pakai Sumpit.

Saat makan suaplah satu persatu. Misalnya ada lauk, sayur dan nasi. Maka suap lauk - suap sayur - suap nasi secara masing-masing. Jangan menyuap sekali tiga atau dua makanan tersebut dalam satu suapan.

Salah satu menu khas Jepang adalah Sushi. Biasanya juga dilengkapi dengan saos. Saat makan sushi, silahkan mencelupkan sushi ke saos tersebut. Namun jangan mencelupkan ulang bagian makanan yang telah digigit. Kita sama-sama ketahui biasanya potongan sushi sudah ideal untuk sekali gigitan. Terkait : Restoran Sushi Murah di Jakarta.

Untuk menu sashimi bisa dicampur dengan wasabi ke dalam saos kecap. Sementara untuk tempura biasanya ada mangkok kecil yang disediakan untuk saosnya, inLiners juga bisa mencelupkan tempura ke saos tersebut.

Saat makan bersama di Jepang, hidangan akan dihamparkan ditengah tengah. inLiners akan mengambil makanan tersebut dengan sumpit. Ketika mengambil makanan dengan sumpit dari pusat hidangan, jangan langsung di suap menuju mulut. Etikanya, ambil makanan dari hidangan, taruhlah dulu di piring inLiners.

Di Jepang ketika dihidangkan menu mie seperti udon, soba dan somen ada kebiasaan unik. Kebiasaan tersebut adalah menyeruput kuah mi dengan berbunyi. Hal tersebut diperbolehkan. Bahkan semakin keras bunyi akan semakin baik. Ini dianggap kehormatan bagi penjamu yang mengisyaratkan bahwasanya kuah mie tersebut lezat.

Jika telah selesai makan. Piring ditempatkan sebagaimana posisi awal sebelum makan. Bila inLiners menghadiri undangan jamua makan, jangan lupa mengucapkan terima kasih atas jamuan tuan rumah. Baca Juga : Etika Makan dan Table Manner di Cina.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Tata Cara Makan, Table Manner di Jepang
Tata Cara Makan, Table Manner di Jepang
https://2.bp.blogspot.com/-niPAGQpSVtI/U-23U8zNbWI/AAAAAAAAADI/J8hH0u_fIv8/s1600/Tata%2BCara%2BMakan%2Bdi%2BJepang.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-niPAGQpSVtI/U-23U8zNbWI/AAAAAAAAADI/J8hH0u_fIv8/s72-c/Tata%2BCara%2BMakan%2Bdi%2BJepang.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/12/tata-cara-makan-table-manner-di-jepang.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/12/tata-cara-makan-table-manner-di-jepang.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy