Auto Height Logo

Lowongan Kerja Ditolak Melulu? Kamu Kurang dalam Hal Ini

Buat inLiners yang lagi mencari lowongan kerja. Mencari lowongan kerja memang mudah, tetapi untuk dapat diterima kerja kadang sulit-sulit su...

Buat inLiners yang lagi mencari lowongan kerja. Mencari lowongan kerja memang mudah, tetapi untuk dapat diterima kerja kadang sulit-sulit susah. Nah itu mitos ‘mencari lowongan kerja susah’. Mau bukti? Lihat saja situs situs penyedia lowongan kerja seperti kerja-jalan, kerjaDB (baca sendiri dalam bahasa Inggris ya). Selain itu ada beberapa hal (ini serius) menjadikan inLiners ditolak untuk bekerja di sebuah perusahaan. Berikut tips dan bagaimana cara supaya diterima kerja.

tips biar cepat diterima kerja
Tips Cepat diterima Kerja

Mengetahui Passion semenjak Lulus Kuliah

Setelah berkuliah 4 tahun atau lebih. Akhirnya inLiners di-wisuda. Tatapi tak tahu mau jadi apa. Ada sih yang gini. Jangan takut banyak kok yang begini. Kecuali ya kalau kamu memang berkuliah di bidang khusus seperti dokter, kebidanan dll.

inLiners akan bingung memulai darimana, benar gak? Dalam kondisi tersebut inLiners harus tahu kekuatan dan kelebihan inLiners apa. Setelah tahu ini baru inLiners bisa mengambil keputusan untuk bekerja di bidang apa. Contoh, inLiners lebih suka melakukakan sesuatu dalam dalam team atau lebih suka melakukan sendiri? Atau inLiners suka tampil di depan orang banyak atau suka menjad ‘sutradara’ saja?

Kemudian analisis juga saat inLiners masih kuliah/sekolah sukanya pelajaran apa. Jika suka pelajaran matematika, carilah pekerjaan yang banyak matematikanya. Jika suka pelajaran agama, ya cari lowongan kerja jadi ustadz/pastor hehehe.

Ini sangat penting buat berkarir, inLiners harus tahu apa yang menjadi keunggulan inLiners dan apa yang menjadi kesukaan inLiners. Dengan memilih sebuah profesi yang memenuhi kriteria yang mana inLiners unggul dan suka dengan hal tersebut, dipastikan bisa bekerja dengan sepenuh hati.

Apa Harus bekerja pada Pekerjaan yang Menyenangkan

Sebagian orang pasti pernah inLiners dengar berkata ‘ kerjalah dimana kamu merasa nyama’. Masalahnya itu adalah belum tau mau kerja apa. So, gimana bisa dapetin kenyamanan kerja.

Untuk memperoleh kenyamanan kerja ini sebelum inLiners diterima kerja begini. Ketika masih baru lulus inLiners ibaratnya baby yang baru saja lahir di dunia kerja. Lakukan hal terkecil, yaitu membua rencana jangka pendek. inLiners pikirkan mau jadi apa dan kebutuhan dalam waktu pendek terlebih dahulu. Misal ketika bekerja, inLiners punya target buat beli rumah di dekat tempat kerja. Boleh!!!

Berikutnya baru di pakai rencana jangka panjang. Dalam waktu 5 sampai 10 tahun setelah ini inLiners mau mengembangkan diri di bidang apa, atau inLiners ingin mencapi target diposisi apa.

Meskipun, pada awalnya pekerjaan awal ini bukan pekerjaan yang inLiners idam-idamkan, tapi jangan berputus asa. Semua dimulai dari langkah kecil, dan langkah pertama itu berat dan selalu bukan dari keinginan, tapi paksaan. Memang kadang merasa terpaksa, tapi jadikanlh langkah awal ini (pekerjaan awal tersebut) menjadi jembatan untuk planning jangka panjang inLiners.

Pengalaman Kerja itu Penting

Ketika mencari kerja, penyedia pekerjaan pasti pengen karyawan yang sudah mahir di posisinya. Namun ini bukan berarti harus selalu memiliki pengalaman. Yang penting inLiners memang bisa dalam bidang tersebut.

Contoh jika memiliki kemampuan di bidang pengolahan data, meskipun belum ada pengalaman kerja tetapi jika inLiners memang mahir. Bisa saja keahlian tersebut bisa dibutuhkan oleh perusahaan. Baca jugaKebiasaan Ini Menentukan Kesuksesan Anda.

Selalu ditolak Perusahaan, Anda gagal

Berpacu dalam melodi memang lebih mudah dibanding berpacu untuk meraih suatu posisi dalam sebuah pembukaan lamaran kerja. inLiners harus memenangkan persaingan yang ketat. Ibaratnya di suatu desa, inLiners ngebet pengen kawin. inLiners harus memenangkan hati seorang gadis.

Untuk mendapatkan gadis tersebut inLiners harus tahu dulu apa yangdia suka, apa kriteria cowok pilihannya. Sama dengan dunia kerja, inLiners harus pahak bagaimana pola rekrutmen dari sebuah perusahaan yang dituju.

Lalu ketika ditolak gadis pertama. Belajarlah untuk tidakmengulangi kesalahan yang membuat inLiners ditolak lagi. Kemudian gadis ke dua juga menolak. Bukan berarti inLiners gagal bukan, tetap coba dengan gadis lainnya. Begitu juga mencari pekerjaan. Ditolak pertama, belajar apa yang menjadi sisi lemah inLiners ditolak. Lalu ditolak lagi pada lamaran ke dua, ini bukan berarti inLiners gagal.

Tetap semangat carilah gadis ke-tiga. Ingat jodoh di tangan Tuhan. Juga pekerjaan begitu tetap semangat, rezki juga dari Tuhan, kewajiban inLiners untuk tetap berusaha. SelanjutnyaCara Hebat Manajemen Waktu (Time Management).

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,1,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,17,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,1,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,108,Love,28,Lowongan Kerja,9,not lagu,70,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,102,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,41,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Lowongan Kerja Ditolak Melulu? Kamu Kurang dalam Hal Ini
Lowongan Kerja Ditolak Melulu? Kamu Kurang dalam Hal Ini
https://4.bp.blogspot.com/-FS6amPZuQxM/WFx95fymE2I/AAAAAAAAEKk/fkh7N7ze-EYWgCDW4pIydK4CzL3DsXuGgCPcB/s400/lowongan%2Bkerja.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-FS6amPZuQxM/WFx95fymE2I/AAAAAAAAEKk/fkh7N7ze-EYWgCDW4pIydK4CzL3DsXuGgCPcB/s72-c/lowongan%2Bkerja.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/12/sebab-lowongan-kerja-ditolak.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/12/sebab-lowongan-kerja-ditolak.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy