Auto Height Logo

Sepele sih, Tapi Ini Cara Membuat Rumah Tangga Harmonis

Ketika membuat keputusan untuk segera nikah, mendapatkan rumah tangga yang bahagia, harmonis adalah tujuan yang pasti ingin dicapai. Namun ...

Ketika membuat keputusan untuk segera nikah, mendapatkan rumah tangga yang bahagia, harmonis adalah tujuan yang pasti ingin dicapai. Namun menemukan keharmonisan dan kebahagiaan tersebut tentu bukan hal yang mudah dilakukan. Banyak problem yang menjadi tantangan, sehingga tak akan lepas dari rasa stres dan tekanan dalam menjalani kehidupan rumah tangga.
Rumah Tangga Bahagia, Impian Semua Orang
Hal tersebut berlaku umum. Membina hubungan rumah tangga bukan hal yang bisa didapat di sekolah atau kuliah. Namun belajar dari pengalaman, itulah cara memperoleh ilmu berumah tangga tersebut. Baik itu dari pengalaman pribadi atau-pun pengalaman orang lain. Berikut ini ada 10 hal penting dalam kehidupan berumah tangga yang harus inLiners perhatikan.

1.Cara berkomunikasi

Perhatikan bagaimana inLiners berkomunikasi dengan pasangan. Hal ini penting sekali, memang kelihatan sepele tapi dampak dari komunikasi ini sangat besar.

Tak ada salahnya untuk menelepon, dibanding menggunakan sms, BBM, Whatsapp atau sejenisnya. Ini akan terasa lebih hangat dalam rumah tangga inLiners. Jangan lupa untuk menyediakan waktu di tengah kesibukan untuk bertanya kabar meski hanya semenit-dua menit. Walaupun inLiners memang bertemu di rumah nantinya, namun saling memberi kabar waktu siang itu baik.

2. Jangan pernah melakukan kekerasan

Hebatnya pertengkaran yang terjadi. Meluapnya emosi di diri inLienrs. Jangan pernah melakukan hal ini. Dengan pertengkaran yang terjadi saja, psikis akan terluka. Apalagi sampai melakukan kekerasan fisik, combo lukanya.

Jika terjadi ketegangan, maka tenangkanlah diri sejenak. Lakukan aktifitas lain sejenak. Bukan bermaksud untuk lari dari pertengkaran. Namun, sekedar menenangkan diri dari kejadian yang tak diinginkan. inLiners bisa pergi berolahraga, mencuci mobil ataupun mengajak anak untuk jalan.

Mungkin dengan keadaan lebih tenang, pikiran akan lebih jernih menanggapi persoalan yang terjadi. Ini akan membawa kebaikan bagi inLiners untuk menyelesaikan persoalan yang ada.

3. Mempertimbangkan Setiap Keputusan

Bila menemukan sebuah persoalan yang rumit dan mengharuskan untuk membuat keputusan. Maka lakukan dengan bijaksana, penuh logika. Emosi harap ditahan dalam pembuatan keputusan, apalagi dilakukan dengan terburu-buru.

Diskusikan dengan pasangan inLiners bagian positif dan negatif yang akan di dapat setelah mengambil keputusan tersebut. Hendaknya sama-sama berpikir dengan logika dan tidak terburu-buru. Misalkan ketika si anak telah menamatkan pendidikan SMP lalu bingung harus untuk melanjutkan ke SMA mana.

4. Bersyukur itu penting

Bersyukurlah inLiners memiliki pasangan tersebut. Sebab masih banyak orang yang belum menemukan pasangan hidupnya. Ikhlaskan diri menerima kekurangan dan kelebihan pasangan inLiners.

Bagi wanita juga begitu. Bersyukurlah dengan keadaan, semisal pendapatan rumah tangga dari suami belum begitu besar namun sukurilah apa yang ada. Rejeki sudah ada yang mengaturnya.

5. Menghargai satu Sama Lain

Rumah tangga adalah persatuan dua individu yang berbeda. Pastinya ada hal yang kadang menjadi persoalan dalam perbedaan tersebut.

Harga setiap perbedaan yang ada dalam diri. Misalnya, istri tidur dengan lampu, sementara sang suami terbiasa tidur dengan keadaan gelap. Hargai kedua hal tersebut. Misalnya suami bisa tidur dengan penutup mata.

6. Membagi waktu dengan Baik

Bagi sang suami mungkin sibuk dengan urusan mencari nafkah. Menghabiskan waktu dalam bisnis, urusan kerja dll. Namun, ketahuilah keluarga inLiners juga memiliki hak atas waktu inLiners. inLiners memiliki kewajiban untuk memberikan waktu untuk mereka.

Dalam perihal ini, inLiners harus bisa membagi waktu dengan baik. Dengan kata lebih sederhana adil dalam membagi waktu. Mungkin Weekday inLiners sudah begitu disibukkan dengan pekerjaan. Mungkin seharusnya untuk weekend inLiners harus menghabiskan waktu dengan keluarga, hindari bekerja dan urusan lain diluar rumah untuk weekend. Baca Juga : Cara Hebat Manajemen Waktu (Time Management)

7. Jadwalkan Berlibur

Piknik itu penting. Apalagi dengan keluarga, bisa mengurangi stres dan meningkatkan kualitas hubungan inLiners dengan pasangan. inLiners bisa mengunjungi tempat makan, keluar makan malam di akhir pekan.

Piknik tak harus keluar negeri, tetapi kalau bisa –mah lebih baik. Yang penting inLiners dan keluarga sama-sama merasa santai. Terkait : Tempat Wisata Murah di Singapura.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,1,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,17,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,1,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,108,Love,28,Lowongan Kerja,9,not lagu,70,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,102,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,41,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Sepele sih, Tapi Ini Cara Membuat Rumah Tangga Harmonis
Sepele sih, Tapi Ini Cara Membuat Rumah Tangga Harmonis
https://2.bp.blogspot.com/-IpyPwebo1Tk/WGKhWwZ-2kI/AAAAAAAAENE/qWtfj-MRz58VzO4cQvcRqe_kesPsvrChgCLcB/s400/rumah%2Btangga%2Bbahagia.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-IpyPwebo1Tk/WGKhWwZ-2kI/AAAAAAAAENE/qWtfj-MRz58VzO4cQvcRqe_kesPsvrChgCLcB/s72-c/rumah%2Btangga%2Bbahagia.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/12/rahasia-rumah-tangga-harmonis.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/12/rahasia-rumah-tangga-harmonis.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy