Auto Height Logo

'Obat' Stres yang Paling Ampuh

Manusia hidup dalam dua pilihan. Mencari masalah dan menyelesaikan masalah. Selepas menyelesaikan masalah, maka akan datang masalah baru. De...

Manusia hidup dalam dua pilihan. Mencari masalah dan menyelesaikan masalah. Selepas menyelesaikan masalah, maka akan datang masalah baru. Dengan masalah manusia akan lebih hidup. Tanpa masalah itu hanya sebuah kematian.
Sebagian masalah bisa diselesaikan dengan baik. Sebagian lagi terkadang malah melahirkan masalah baru yang lebih kompleks. Tak bisa dipungkiri, menyelesaikan masalah demi masalah terkadang akan membuat inLiners merasa jenuh bahkan tertekan atau stres. Ketika sebuah permasalahan membuat inLiners stres, berikut cara mengatasi stres yang tepat.

Relaksasi. Stres merupakan rasa tegang sehingga merasakan adanya tekanan pada jiwa. Akibatnya akan melahirkan mental dan emosional yang tidak stabil. Relaksasi adalah salah satu cara yang bisa mengurangi ketegangan dan tekanan pada diri inLiners. inLiners bisa melakukan teknik relaksasi sebagai berikut,

  1. menarik nafas dalam dalam. Tarik nafas dalam hingga bahu terangkat. DEngan perlahan hebuskan hingga bahu inLiners terasa turun seperti normal. Lakukan secara berulang kali hingga 25 kali.
  2. dengarkan musik dengan tempo rendah. Percaya atau percaya, musik dengan tempo rendah seperti piano akustik akan membantu inLiners menurunkan rasa cemas dan stres.
  3. Pijat bagian tubuh bahu, leher dan jari jemari inLiners. Tanpa disadari jika inLiners stres pasti telah melakukan ini. Melakukan ini dengan lebih serius akan menghasilkan dampak yang lebih tentunya.
  4. Bermeditasi. Duduklah bersila, kemudian tutup mata, bayangkan dan berfokuslah pada sebuah wisata yang alami ; pegunungan sejuk dengan rintihan air menerpa bebatuan. Pastikan suasana yang tenang menyertai inLiners ketika melakukan ini.
  5. Konsumsi teh, dengan konsumsi teh tubuh akan menjadi lebih santai. Ini karena kandungan tiamin yang mampu mengurangi kortisol - hormon penyebab stres. Teh juga dipercaya akan mengurangi tekanan darah pada tubuh inLiners.
  6. Hibur diri dengan tontonan komedi, inLiners bisa sejenak mampir ke Youtube untuk nonton video atau film yang lucu. Dengan tertawa pasti semua masalah yang ada akan terlupakan sejenak. Ketika tertawa, tubuh akan menghasilkan melatonin an endorphin, 2 zat hormon ini akan mengurangi kortiso yang telah disebutkan sebagai pemicu stres.

Cukupi kebutuhan air putih pada tubuh. Meskipun dalam keadaan tertekan tetap konsumsi air putih yang cukup. Dari beberapa literatur kesehatan diungkapkan bahwasanya kurangnya air pada tubuh akan mememicu peningkatan hormon kortisol.

Miliki Jam Tidur yang Cukup. Kelelahan pada otak salah satu penyebab stres. Menghindari otak yang lelah tersebut pastikan inLiners mendapatkan jam tidur yang cukup. Benar, jika berada dalam keadaan stres akan sulit untuk tidur.Untuk itu hindarilah beberapa hal penyebab sulit untuk tidur.Contohnya, hindari penerangan kamar yang berlebihan, jauhkan hanphone, hindar minum kopi. Terkait : Berapakah Waktu Tidur yang Baik? Ini Jawabnya

Olahraga. Olahraga disebutkan sebagai salah satu mengatasi stres karena saat berolahraga, menurut ahli tubuh inLiners akan menghasilkan endorphin. Hormon kebahagiaan ini akan menekan jumlah hormon kortisol. Sebagai opsi untu berolahraga, inLiners bisa jogging, yoga atau berolahraga sesuai hobi inLiners. Setidaknya berolahraga dengan teman teman bisa membuat inLiner tertawa.

Konsumsi makanan anti-stres. Makanan anti stres bekerja sebagai pengurangproduksi kortisol. Apa saja makanan yang bagus dikonsumsi ketika stres? inLiners bisa mengkonsumsi Oatmeal ; blueberry; salmon ; bayam ;

Bercerita dengan orang terdekat. Untuk mengurangi stres inLiners bisa bercerita dengan teman teman. Dengan curhat akan membuat inLiners lebih plong. Tapi jangan pernah curhat pada 'ember' ya.

Tuntaskan penyebab Stres. Ini adalah cara paling ampuh dan akan dilakukan oleh orang orang yang setrong (red: strong). Selesaikan semua masalah yang menyebabkan inLiners stres. Contoh stres karena masalah pekerjaan maka inLiners selesaikan dengan menyelesaikan masalah tersebut. Atau stres karena pasangan, coba bicarakan baik baik dengan kepala dingin masalah inLiners dengan pasangan atau masih tidak bisa putuskan saja. Gampang bukan? Hidup hanya sekali, stres boleh tapi jangan lama. Setuju tidak?
   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: 'Obat' Stres yang Paling Ampuh
'Obat' Stres yang Paling Ampuh
https://4.bp.blogspot.com/-xDsj5FTxZaE/V628weFxXcI/AAAAAAAABiM/m_vK87WmAf0yk-KjZ8so3sMAj9F2LAEWgCPcB/s320/webnotes.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-xDsj5FTxZaE/V628weFxXcI/AAAAAAAABiM/m_vK87WmAf0yk-KjZ8so3sMAj9F2LAEWgCPcB/s72-c/webnotes.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/12/mengatasi-stres-dengan-tepat.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/12/mengatasi-stres-dengan-tepat.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy