Auto Height Logo

Makanan Khas dari Lampung

Berwisata ke Lampung banyak opsi yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu berlibur inLiners. inLiners bisa wisata budaya ke beberapa daer...

Berwisata ke Lampung banyak opsi yang bisa dipilih untuk menghabiskan waktu berlibur inLiners. inLiners bisa wisata budaya ke beberapa daerah seperti Krui di bagian Barat, Kebahng, Kenali, Batu Brak, Sukau dan Ranau. Jika inLiner datang pada waktu waktu tertentu juga tersedia ragam fesitval menarik seperti festival way kambas, festival krakatau, dan festival telok Stabas. Tak lupa juga ada festival sekura yang diselenggarakanpada seminggu sehabis lebaran.
Berbicara wisata, tak lengkap sepertinya tanpa ada yang harus dirasakan lidah. Kenikmatan wisata jika ke-lima Panca Indra merasakan semuanya. Mata melihat hal yang baru, telinga mendengar kata yang baru, menyentuh hal hal baru. Termasuk lidah, mengecap rasa yang baru. Nah untuk inLiners yang berkunjungke daerah Lampung, berikut beberapa makanan khas dari Lampung yang wajib dicoba.

1. Seruit  adalah jenis makanan yang biasanya dinikmati ketika ada suasana khusus seperti upacara adat dan keagamaan. Di Daearh Pepadun, seruit merupakan 'makanan pokok
  
Makanan Khas Lampung Seruit
Gambar : tabloidkuliner.com
Seruit dibuat dari ikan yang dibakar atau digoreng. Kemudian diberi tempoyak, sambal mangga ataupun sambal terasi. Biasanya akan dipilih jenis ikan, belida, ikan baung. Penyajian juga dilengkapi dengan lalapan yang segar.

Jika inLiners berkunjung ke kota Bandar Lampung salah satu  tempat favorit makan seruit ini di Rumah Makan Rusdi. Alamat Rumah Makan Rusdi Bandar Lampung ada di Jl Pangeran Tirtayasa Sukabumi. Seruit akan disantap dengan nasi hangat, lalapan seperti jengkol, terong bakar dkk.

2. Tempoyak. Tempoyak adalah sejenis sambel pelengkap. Namun pengaruh rasanya sangat menggugah selera. Tempoyak dibuat dari hasil fermentasi buah durian. Secara tradisional pembuatan tempoyak dimulai dari memisahkan daging buahdurian dari bijinya. Kemudian dicampur dengan sedikit cabe dan garam. Daging buah tersebut disimpan di tempat yang rapat dan sejuk selama 4 sampai 5 hari.

Berikutnya tempoyak dibuat dengan mencapurkannya dengan cabe yang telah digiling. Tak lupa ditambahkan sedikti teri , atau jenis ikannya.

3. Sambel Lampung. Karen ke'gila-an' pedasnya sambal lampung ini, maka ini merupakan oleh oleh yang dicari wisatawan. Sambel lampung telah dipaket dalam bentuk botol kaca. Sambal dbuat dari cabe rawit yang diuleg dengan bawang , garam dan cuka. Sambel ini cocok dijadikan sebagaipenambah rasa pedaas pada bakso, soto, nasi goreng dan lainnya.

4. Keripik Pisang, sebagai salah satu kebanggaan lampung. Dibuat dari pisang yang diiris dan kemudian digoreng. Jika sudah sering ke lampung pasti sudah akrab dengan keripik ini.

5. Kemplang, makanan khas dari Lampung yang masih beripa kerupuk. Uniknya kerupuk satu ini tidak digoreng. Kemplang akan dipanggang, sehingga aman untuk kesehatan kolesterol inLiners. Enaknya kemplang di cocolin dengan sambal

6. Pindang. Disajikan dengan kuah dan hangat hangat. Rasanya hampir mirip dengan Tom Yam.
7. Gulai Tabuh, masakan ini berbahan dasar santan. Sebagai isinya ditambahkan jenis kacang, rebung dan kentang.

8. Gabing, ini makanan paling unik. Di buat dari batangkelapa muda. Sebagai kuah akan ditambahkan santan.
9. Engkak, sebuah kue dari daerah lampung. Ciri khasnya adalah telur dan mentega pada kue akan terasa lebih kental.
10. Umbu, lain lagi dengan umbu. Makanan yang dibuat dengan bahan rotan muda. Kemudian rotan muda tersebut di rebus hingga lunak. Rasanya cukup pahit namun sangat ampuh untuk meningkatkan nafsu makan.
   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,80,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Makanan Khas dari Lampung
Makanan Khas dari Lampung
https://2.bp.blogspot.com/-4QfjgM_OUu4/VQhw8wS1lJI/AAAAAAAAALI/kjOGgFX3rZA/s1600/Makanan%2BKhas%2BLampung.png
https://2.bp.blogspot.com/-4QfjgM_OUu4/VQhw8wS1lJI/AAAAAAAAALI/kjOGgFX3rZA/s72-c/Makanan%2BKhas%2BLampung.png
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/12/makanan-khas-dari-lampung.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/12/makanan-khas-dari-lampung.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy