Auto Height Logo

Belajar dari Kebiasaan Kebiasaan Orang Sukses Ini

Sebuah ungkapan pernah kita dengan bahwasanya pikiran akan menentukan perbuatan, perbuatan akan mendatangkan kebiasaan. Dari kebiasaan inil...

Sebuah ungkapan pernah kita dengan bahwasanya pikiran akan menentukan perbuatan, perbuatan akan mendatangkan kebiasaan. Dari kebiasaan inilah bisa memperlihatan cerminan akan sukses atau tidaknya inLiners. Kebiasaan yang dilakukan akan menjadi gaya hidup yang dijalani dalam keseharian. Dengan segala kebiasaan baik barang tentu akan mendatankan banyak hal yang dicapai.
Jika diperhatikan pada orang yang telah sukses, keseharian mereka dilengkapi dengan ‘melawan diri sendiri’ untuk sampai pada mimpi-mimpi mereka. Sebagian orang hanya akan melihat sukses yang diraih orang tersebut saja, mereka tak pernah melihat berapa keras usaha yang dilakukan untuk mencapai kesuksesan tersebut.
orang paling sukses
Sukses bukanlah Keberuntungan
Akan lebih baik jika kita tidak melihat suksesnya saja. Perhatikan dan belajarlah dari kesuksesan yang diraih orang orang tersebut. Sebut saja Bill Gates, kesuksesan yang diraihnya begitu besar, tapi seberapa banyak yang tahu bagaimana langkah awal perjuangan Bill Gates? Secara garis besar ada beberapa kebiasaan orang sukses yang patut diteladani.

1) Memiliki Rencana

Tanpa ada rencana, tentu hidup mengalir tanpa arah dan tujuan yang hendak di capai. Orang sukses adalah orang yang memiliki tujuan, tidak mungkin mereka hidup tanpa rencana.

Penentuan target merupakan bagian dari rencana. Selanjutnya merencakan bagaimana mencapai target tersebut. Jika mendapatkan sesuatu tanpa rencana, itu hanya keberuntungan. Ingat keberuntungan tersebut tidak akan datang berkelanjutan.

Mulai dari sekarang, miliki sebuah rencana. Terkadang hidup tak sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Namun bukan berarti inLiners mengabaikan rencana dan menganggap rencana ini adalah hal yang sia-sia. Logikanya, bagaimana inLiners melakukan sesuatu jika tidak tahu akan berbuat apa-apa tanpa perencanaan apa-apa.

2) Banyak Membaca

Membaca merupakan bagian penting dan harus dilakukan secara rutin. Tanpa membaca inLiners tidak akan tahu apa-apa. Contoh tokoh sukses yang rajin membaca, Bill Gates membaca 1 jam sebelum tidur setiap hari. Elon Musk, pemimpin SpaceX selalu menyediakan waktu 4 jam untuk membaca.

Tidak ada aturan inLiners harus membaca dalam berapa jam. Namun pastikan dilakukan rutin sehingga dengan kebiasaan ini ilmu dan pengetahuan inLiners bisa bertambah.

3) Memperhatikan Kesehatan

Kesehatan adalah hal paling mahal. Kesehatan ini merupakan modal utama untuk sukses. Tanpa kesehatan tak akan mungkin sukses bisa dicapai.

Bagaimana bisa berbuat sesuatu jika kondisi tubuh sakit-sakitan. Oleh karena itu menjaga kesehatan penting dilakukan. Terapkan pola hidup sehat dalam keseharian, berolahraga, menu makan yang sehat, tidur yang cukup.

4) Tidak gampang terusik

Lakukan sesuatu yang inLiners rencanakan. Capai mimpi dan kesuksesan seperti yang diinginkan. Jangan pernah merasa tidak percaya diri. inLiners harus fokus pada tujuan, jangan menghiraukan apapun kata orang lain yang melemahkan keinginan mencapai tujuan.

Sebaik mungkin, jadikan semuanya sebagai penyemangat diri. Bukan berupa hal yang membuat inLiners kendor. Ingat buktikan pada orang-orang tersebut bahwasanya inLiners adalah orang yang spesial.

5) Hari Ini Deadline

Menunda pekerjaan, kebiasaan buruk yang sangat merugikan. Tanamkan pada setiap apa yang inLiners lakukan bahwasanya hari ini adalah deadline.

Ini akan memberikan dorongan bagi inLiners untuk melakukan sesuatu dengan segera. Menjauhkan sikap berleha-leha. Dengan menerapkan kebiasaan seperti ini, akan menjadikan inLiners menjadi pribadi yang cakap dan cepat dalam melakukan sesuatu. Juga akan menghindari waktu terbuang sia-sia.

6)Bergaul Orang-Orang yang Lebih Cerdas

Miliki kebiasaan untuk bergaul dengan orang yang lebih cerdas dari inLiners. Bukan seharusnya untuk menjadi minder, tetapi ini adalah sarana yang bagus untuk belajar.

Kehebatan orang-orang cerdas banyak manfaatnya jika inLiners disekitar mereka. inLiners akan terbiasa dengan pemikiran yang super. Pikiran akan terbuka bahwasanya tidak satu jalan untuk mencapai sebuah tujuan.

Terlihat bodoh diantara orang orang cerdas lebih baik daripada terlihat cerdas diantara orang-orang bodoh

7) Memiliki Pemikiran Terbuka (Open Mind)

Bersifat terbuka dengan pendapat dan pengetahuan baru dari orang lain. Tanggapi dengan bijaksana. Itulah kunci kesuksesan. Karena untuk masing-masing individu memiliki keterbatasan pemikiran.

Dengan sikap terbuka, orang juga akan senang pada inLiners. Mereka akan selalu memberi masukan dan saran agar apapun yang inLiners lakukan bisa menjadi lebih sempurna.

8) Bangun Pagi Rutin

Jauhkan kebiasaan bahwasanya inLiners harus dibangunkan oleh alarm. Apalagi sampai langganan ‘snooze’ alarm pada ponsel. Biasakan untuk bangun bagi. Seperti ulasan di atas, kebiasaan akan melahirkan gaya hidup.

Jika mampu untuk menerapkan gaya hidup bangun pagi maka kesuksesan telah mendekati inLiners. Bangun pagi dan berolahraga sejenak untuk menjaga kesehatan. Segarnya udara pagi juga akan menjadikan inLiners lebih semangat dan segar dalam beraktifitas.

Bisa dibandingkan sendiri,ketika inLiners libur. Bangun pada jam 10.00 pagi, setelah itu apa yang inLines lakukan? Apa inLiners masih bersemangat melakukan sesuatu pada hari itu?

9) Batasi Penggunaan Media Sosial

Di suatu sisi, sosial media merupakan hal yang mengurangi produktivitas inLiners. Bukan berarti anti- media sosial. Namun penggunaannya yang harus dibatasi. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak berguna. Apalagi terlalu sering update status/ tweet hal yang tidak penting seperti mengeluh dengan update status. Tak ada gunanya.

Sangat disarankan sebaiknya gunakan penjadwalan waktu dalam bersosial media. Contoh : 10 menit di pagi hari , 10 menit di siang hari, 20 menit pada malam hari. Dengan penjadwalan tersebut aktifitas lain akan tidak terganggu dengan aktifitas sosial media. Karena waktu untuk bersosial media telah di atur sedemikian rupa. Baca Juga Cara Hebat Manajemen Waktu (Time Management)

10) Memberi dan Beramal

Tom Corley, penulis buku Wealthy Tips menyatakan bahwasanya 73 persen dari penelitian pada 233 orang sukses selalu melakukankegiatan amal minimal 5 jam/bulan. Apakah ini benar? Bukannya ini menghabiskan waktu saja?

Ok, inLiners bisa menjawab sendiri. Contoh Mark Zucknberg, Oprah Winfrey dan Bill Gates. Mereka adalah orang yang paling suka memberi, beramal dan memberikan sumbangan. inLiners bisa googling amal yang telah mereka lakukan. Sekarang pertanyaanya? Apa dengan melakukan hal tersebut membuat kesuksesan mereka berkurang?

11) Practice and Hardwork

Berlatihlah dan berusaha dengan keras. Ini yang akan menyempurnakan keahlian inLiners. Sungguh tidak mungkin inLiners menguasai suatu hal dalam sekali percobaan.

Malcolm Gladwell pada bukunya ‘Outliers’ mengatakan bahwasanya untuk menguasai dan ahli pada suatu bidang, minimal inLiners hbutuh waktu 10000 jam untuk berlatih. Bila telah melebih waktu tersebut, inLiners akan mahir dengan sendirinya. Terlihat jelas bagaimana berlatih memiliki peran penting untuk bisa sukses.

12) Masa Lalu Telah berlalu

Bukan tentang kenangan yang indah. Kita berbicara tentang pengalaman gagal. Jauhkanlah bayang bayang kegagalan masa lalu. Semuanya tak akan mengubah apapun.

Tak asing lagi cerita bahwasanya Thomas A Edison telah gagal 999 kali, hingga bisa menemukan lampu. Jadi kegagalan di masa lalu tersebut bukan menunjukkan inLiners adalah orang yang tidak berbakat atau inLiners adalah terlahir sebagai orang yang gagal.

13) Bertanya itu Penting

Mungkin untuk bertanya, inLiners akan merasa malu karena akan di cap sebagai orang yang bodoh. Namun jauhkan perasaan semacam itu. Bertanya atas dasar ketidak tahuan adalah bagian dari belajar. Ini akan membimbing inLiners untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi baru.

Jika-pun dianggap bodoh oleh orang lain, apa salahnya. Yang terpenting inLiners bisa mengetahui dan menjadikannya sebagai modal untuk kesuksesan nantinya.

14) Berbagi dengan Sesama

Pembentukan kesuksesan bukan dari orang-orang pelit. Tetapi jiwa yang selalu berbagi adalah jiwa yang dekat dengan kesuksesan. Mungkin untuk berbagi secara materi bisa diambil contoh Bill Gates tadi. TerkaitFakta tak Terduga dari Microsoft.

Namun, untuk inLiners yang tidak memiliki harta yang lebih ; berbagi bukan berarti dengan materi saja. Tetapi ilmu yang inLiners punya juga bisa dibagi. Jangan takut untuk berbagi ilmu. Apalagi kekhawatiran akan melahirkan saingan baru jika ilmu tersebu dibagikan. Jikapun nanti ilmu dibagika pada seseorang, dan orang tersebut melakukan hal yang sama. Ini adalah hal menarik; memiliki persaingan. Bayangkan hidup tanpa persaingan, ini bukanlah hal yang seru. Contohnya bagi penggemar sepak bola, jika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berada dalam suatu tim, dimana sisi menarik pertandingan sepak bola? Namun persaingan antara merekalah sepakbola menjadi begitu menarik untuk diikuti.

15) Pertahankan Kebiasaan Baik

Setiap kebiasaan yang telah berhasil diterapkan, kemudian kebiasaan tersebut memberikan perbaikan. Maka pertahankan kebiasaan sedemikian. Jangan sesekali meninggalkan kebiasaan baik yang telah terbentuk tersebut.

Ketika inLiners sekali saja meninggalkan kebiasaan tersebut, maka untuk mengulang atau memulai dari awal lagi adalah hal yang berat. Apapun godaanya, harus pertahankan kebiasaan yang baik.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Belajar dari Kebiasaan Kebiasaan Orang Sukses Ini
Belajar dari Kebiasaan Kebiasaan Orang Sukses Ini
https://3.bp.blogspot.com/-x1b-v4DCaZ4/V7n8l0VnrqI/AAAAAAAABws/DOx0lj75JKo2Wtc7qE-dMQsZHfIoW7EIgCPcB/s400/bank%252Casuransi%252Chotel%2Bmurah.png
https://3.bp.blogspot.com/-x1b-v4DCaZ4/V7n8l0VnrqI/AAAAAAAABws/DOx0lj75JKo2Wtc7qE-dMQsZHfIoW7EIgCPcB/s72-c/bank%252Casuransi%252Chotel%2Bmurah.png
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/12/kebiasaan-unik-orang-sukses.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/12/kebiasaan-unik-orang-sukses.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy