Auto Height Logo

Tata Cara Makan Steak di Eropa dan Amerika

Steak dikenal sebagai salah satu kuliner cukup hits di dunia. Biasanya steak akan dibuat dari daging sapi. Namun sekarang steak juga bisa d...

Steak dikenal sebagai salah satu kuliner cukup hits di dunia. Biasanya steak akan dibuat dari daging sapi. Namun sekarang steak juga bisa dolah dari ayam ataupun ikan. Dalam memasak steak, daging dimasak dengan cara dibakar diatas bara aatu bisa juga di dalam oven.

Jenis Jenis Steak

Steak biasanya dikategorikan menurut jenis pemotonan daging. Terkait :Jenis Jenis Pemotongan Daging Sapi.  Bagian tersebut disebut sirloin, tenderloin. Dalam istilah dunia steak juga dikenal chuck, plate, rib, short loin shank, round dan top loin. Kebayakan steak biasay diambil bagian tenderloin dan sirloin.

Bagian Sirloin

Diambil dari bagian belakang dekat kaki belakang. Sirloin ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu top sirloin yang sifatnya lebih lembut dan lezat. Kemudian dikenal bottom sirloin, namun bagian ini agak jarang djadikan steak karena sifatnya kalah lembut dibanding top sirloin. 


Bagian tenderloin

Potongan daging sapo ini diambil di bagian pungung-pinggang berdekatan dengan posisi ginjal. Otot 'malas' disana bertekstur lembut. Bagian ini karena lembut sangat cocok dijadikan steak. Selain itu harganya juga agak lebih mahal. So, jika inLiners makan steak di dua tempat berbeda dengan harga berbeda wajar saja, mungkin asal dagingnya ini berbeda.

Penyajian dan Cara Makan Steak

Steak akan dihidangkan dengan hotplate dimana akn disajiakn dalam keadaan panas selepas diangkat dari oven. Untuk setelah penyajian disarankan untuk mendiamkan selamat 4 menit. Tujuaanya adalah agar bumbu dan kaldu bisa merata menyebar pada steak.

Penting juga untu melihat arah gurat daging. Gunakan pisau untuk memontong daging. Dalam memotong daging, posisi pisau harus berlawanan dengan serat daging. Potong disesuaikan dengan selera inLiners, akan lebih baik jika semakin kecil potongannya.

Steak juga kadang disajikan dengan sayuran seperti buncis, jagung manis ataupun wortel. Dalam hidangan gunakan pisau ditangan kanan dan garpu ditangan kiri. Pisau digunakan ditangan kanan untuk memotong dan garpu digunakan untuk menahan daging ketika dipotong. Setelah dipotong, gunakan garpu untuk menyuap potongan steak. Artinya, inLiners menyuap dengan tangan kiri ketika makan steak.

Sebagai tata krama, jangan meniup daging yang masih panas. Bersabar dan kira kiralahagar suhu steak bisa diterima mulut inLiners.

Berbicara tentang penggunaan sendok dan garpu, ternyata cara di atas tidak mutlak. Ada dua perbedaan ketika makan steak di Eropa dan Amerika. Berikut sedikit perbedaan antara makan steak ala American Style dan Europe Style.
Cara Makan Steak Gaya Amerika :
  1. Pisau di kanan, garpu di kiri
  2. daging ditahan dengan garpu dan steak dipotong dengan pisau
  3. taruh pisau, garpu pindahkan ke tangan kanan dan menyuap steak dengan tangan kanan
  4. saat menyuap posisi garpu menghadap ke atas saat memasukkan daging kemulut inLiners.
  5. jika selesai maka, pisau dan garpu diletakkan berdampingan dengan posisi garpu menghadap ke atas.
Cara Makan Steak gaya Eropa
  1. Pisau di kanan dan garpu di kiri
  2. daging ditahan dengan garpu dan steak dipotong dengan pisau
  3. sambil memotong, daging boleh di suap dengan garpu menggunakan tangan kiri
  4. Saat menyuap posisi garpu berada di bawah.
  5. Selesai makan pisau dan garpu diletakkan berdampingan dengan bagian depan garpu menghadap ke bawah

Ketika makan steak posisi tubuh, siku harus tetap merapat bagian depan badan. Jangan seperti ' mengembangka ketiak ke samping'. Jika makan berhenti sebentar tapi belum selesai maka garpu dan pisau disilangkan. Terkait Tempat Makan Steak Murah di Jakarta.
   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,79,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,14,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Tata Cara Makan Steak di Eropa dan Amerika
Tata Cara Makan Steak di Eropa dan Amerika
https://2.bp.blogspot.com/-NmCmnW18lx0/WBnqvwkHWpI/AAAAAAAADYE/BELz7fAPdnQCGDjbns08eiUvZKYrtHH2wCLcB/s400/beda%2Bmakan%2Bsteak%2Bdi%2Bamerika%2Bdan%2Beropa.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-NmCmnW18lx0/WBnqvwkHWpI/AAAAAAAADYE/BELz7fAPdnQCGDjbns08eiUvZKYrtHH2wCLcB/s72-c/beda%2Bmakan%2Bsteak%2Bdi%2Bamerika%2Bdan%2Beropa.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/11/tata-cara-makan-steak-di-eropa-dan.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/11/tata-cara-makan-steak-di-eropa-dan.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy