Auto Height Logo

Tata Cara Makan, Table Manner ala Cina

Lain padang lain belalang, pepatah ini menjadi pegangan kemana saja pergi. Sekarang tim inLine akan membahas cara makan di Cina atau dikena...

Lain padang lain belalang, pepatah ini menjadi pegangan kemana saja pergi. Sekarang tim inLine akan membahas cara makan di Cina atau dikenal dengan table manner ala Cina. Tentu ada sedikit ataubanyak perbedaan cara makan di Cina dan di negara lainnya.
Pertama kali mengenai tata krama makan di Cina atau ala Cina adalah inLiners yang sebagai tamu tidak boleh makan duluan sebelum dipersilahkan duduk oleh tuan rumah. Jika ada tamu kehormatan, maka diharuskan menunggu tamu tersebut makan terlebih dahulu.

Dalam menuangkan minuman, misalnya teh tuan rumah berperan sebagai penuang minuman. Jika inLiners sebagai tuan rumah, maka minuman dituangkan pada orang yang lebih tua terlebih dahulu. Baru berikutnya pada orang yang lebih muda.
Tata Cara Makan di Cina Table Manner
Biasanya di Cina digunakan sumpit sebagai sendok dan mangkok sebagai pengganti piring. Sumpit sendiri disediakan dua jenis. Sumpit untuk membawa makanan dari hidangan ke piring masing masing dan sumpit yang digunakan untuk makan. Berbeda dengan di Jepang, sumpit bisa dipakai untuk membawa makanan dari hidangan sekaligus untuk makan.

Hal terlarang dalam pemakaian sumpit adalah, meletakkan sumpit di dalam mangkok ketika selesai menggunakan. Sumpit di letakkan di pinggir mangkok. Sumpit juga tidak boleh 'dipisahkan'. Jangan sesekali memegang satu sumpit di tangan kanan dan satu lagi di tangan kiri. Baca Juga : Table Manner di Inggris.

Ketika menyuap nasi, mangkok boleh diangkat mendekati mulut. Ini bertujuan agar lebih mudah memasukan nasi ke mulut. Jika dihidangkan sebuah hidangan sebaiknya makan saja makanan yang berada di dekat inLiners. Jangan menjangkau makanan yang jauh dari jangkauan inLiners.

Jika makanan tinggal sedikit dan ditawarkan pada inLiners akan lebih baik jika berbasa basi. Namun untuk makanan yang telah diambil pada mangkok pribadi harus dihabiskan. Terakhir jika telah selesai makan,tempatkan sumpit disisi mangkok secara berpasangan. Jangan membiarkan sumpit berada di dalam mangkok, karena ini dianggap tidak sopan. Terkait  Table Manner ala Jerman
   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,79,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,14,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Tata Cara Makan, Table Manner ala Cina
Tata Cara Makan, Table Manner ala Cina
https://4.bp.blogspot.com/-YML7o-0A8_4/U-2wi2w5q_I/AAAAAAAAAC0/sdXn06CUbM8/s1600/Cara%2BMakan%2BPakai%2BSumpit.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-YML7o-0A8_4/U-2wi2w5q_I/AAAAAAAAAC0/sdXn06CUbM8/s72-c/Cara%2BMakan%2BPakai%2BSumpit.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/11/table-manner-ala-cina.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/11/table-manner-ala-cina.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy