Auto Height Logo

Beli Makanan Kemasan? Perhatikan Hal Ini

Ketika Berbelanja di sebuah minimarket atau super market. Apa yang inLiners lihat pertama kali ketika membeli ingin membeli suatu barang. 9...

Ketika Berbelanja di sebuah minimarket atau super market. Apa yang inLiners lihat pertama kali ketika membeli ingin membeli suatu barang. 95% orang Indonesia akan memperhatikan label harga. Begitulah fakta adanya dalam berbelanja di swalayan.
makanan kemasan tak layak konsumsi
Label Kandungan Nutrisi pada Produk Kemasan
Ketika berbelanja di swalayan atau di pasar tradisional sekalipun ada hal yan seharusnya diperhatikan lebih dari sekedar harga. Terutama untuk produk kemasan. Berikut beberapa hal yang seharusnya diteliti sebelum membeli produk kemasan.

Komposisi Produk

Komposisi adalah bahan bahan yang digunakan untuk membuat produk tersebut. Baik itu makanan dan minuman sekalipun. Dengan mengetahui dari bahan apa produk tersebut dibuat tentu inLiners bisa mempertimbangkan, siapa tahu tubuh inLiners ada yang alergi terhadap suatu jenis bahan makanan.

Dalam peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) komposisi diurutkan seharusnya dari bahan dengan persentase terbesar hingga ke yang terkecil. Dengan demikian, inLiners bisa tahun juga apakah produsen telah mengikuti aturan BPOM atau belum. Jika urutan tersebut tidak sesuai dari perkiraan komposisi terbesar hingga terkecil lebih baik produk tersebut tidak jadi dibeli.

Informasi Nilai Gizi

Dalam setiap makanan kemasan akan dicantumkan info nilai gizi. Nilai gizi terebut dihitung dalam setiap sajian. Informasi ini dibutuhkan untuk memperkirakan kecukupan gizi yang inLiners yang dibutuhkan.

Kelengkapan nilai gizi ini biasanya ditulis dalam bentuk tabel. Lengkap dalam tabel tersebut dengan persentase kandungan nutrisi, seperti lemak, protein, karbohidrat , gula dan lainnya.

Masa Kadaluarsa dan Kode Produksi

Ini berkaitan dengan kesehatan inLiners secara langsung. Konsumsi makanan yang kadaluarsa bisa menyebabkan keracunan.

Jika menemukan makanan yang kadaluarsa segera laporkan pada penjaga toko. Sebaiknya juga hindari membeli makanan atau minuman kemasan yang memiliki masa kadaluarsa yang tinggal beberapa hari lagi.

Saran Penyajian dan Penyimpanan

Berikutnya perhatikan saran penyajian dan penyimpanan untuk produk yang baru pertama kali inLiners beli. Sajikan produk sesuai dengan saran penyajian. Jika tidak langsung dikonsumsi, perhatikan juga saran penyimpanan.

Penting untuk mengikuti saran penyimpanan agar produk tersebut bisa tahan dan tidak rusak saat disimpan. Seperti apakah sebaiknya produk disimpan di suhu dingin, atau tidak boleh disimpan ditempat yang lembab.

Izin edar Produk dari BPOM

Pada kemasan produk biasanya akan ada label yang diikuti label nomor. Kemudian dilengkapi dengan tulisan BPOM. Ketika membeli sebuah produk kemasan perhatikan hal ini. Apabila tidak menemukan izin edar atau tulisan yang ada BPOM nya sebaiknya batalkan niat untuk membeli produk ini.

Demikian hal lain yang harus diperhatikan ketika membeli makanan atau minuman produk kemasan. Jadilah konsumen yang cerdas, jangan berpatokan hanya pada harga produk yang murah saja. Perhatikan faktor lain dan pikirkan efek lain jika barang yang tak sesuai standar dikonsumsi.
   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Beli Makanan Kemasan? Perhatikan Hal Ini
Beli Makanan Kemasan? Perhatikan Hal Ini
https://1.bp.blogspot.com/-5a86zz5tMtk/V_PU2p09hiI/AAAAAAAACuM/7_f8DP4MFzQNfQ3k0wDYkZP1wCUN3sSSQCLcB/s1600/makanan%2Bkemasan%2Btak%2Blayak%2Bkonsumsi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5a86zz5tMtk/V_PU2p09hiI/AAAAAAAACuM/7_f8DP4MFzQNfQ3k0wDYkZP1wCUN3sSSQCLcB/s72-c/makanan%2Bkemasan%2Btak%2Blayak%2Bkonsumsi.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/10/ciri-makanan-kemasan-layak-konsumsi.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/10/ciri-makanan-kemasan-layak-konsumsi.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy