Auto Height Logo

Cara Membuat dan Memperpanjang Paspor Online dan Harganya

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dibawa jika berpergian ke luar negeri. Paspor digunakan sebagai kartu yang menunjukkan identita...

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dibawa jika berpergian ke luar negeri. Paspor digunakan sebagai kartu yang menunjukkan identitas si pemegangnya. Dalam mempermudah masyarakat mengurus paspor ini maka pemerintah telah menyediakan pelayanan pembuatan paspor online.

Bagi inLiners yang belum memiliki paspor bisa mengikuti program ini untuk mendapatkan paspor. Selain lebih menghemat waktu juga inLiners tidak perlu repot harus ke kantor imigrasi. Berikut cara dan syarat membuat paspor online.
Halaman imigrasi.co.id
1) Mengunjungi website imigrasi.co.id. Pada tampilan yang ada ambil layanan paspor online yang ada di “ Online Services”. inLiners akan mengajukan “Pra Permohonan Personal”. Pada halaman tersebut akan ada kolom pengisian data. Isi data yang benar disana ya. Beberapa petunjuk pengisian yang harus diperhatikan adalah.
  1. Pilihan permohonan, pilih baru untuk pengajuan pasor baru. Sementara untuk perpanjangan paspor dilanjutkan dengan mengisi nomor paspor lama.
  2. Piilihan kantor imigrasi, pilihan kantor imigrasi terdekat untuk pengambilan paspor. Alamat ini tidak harus sesuai dengan alamat KTP. Cukup alamat domisili.
  3. Nomor identitas diisi dengan nomor KTP, sementara jika belum memiliki KTP bisa memasukkan NIK.
  4. Berikutnya akan tampil informasi pembayaran. Biaya pembuatan paspor seluruhnya adalah Rp 355.000,-. Sementara untuk biaya perpanjangan paspor sama saja dengan pembuatan paspor baru.
2) Mencetak Surat Pengantar pembayaran. Berikutnya, inLiners akan menerima email yang berisi surat pengantar pembayaran ke bank. Surat tersebut harus di-print. Apabila tidak menerima email tersebut, inLiners bisa meminta ulang dengan memilih “ Kirim Ulang Email Pra Permohonan personal

3) Melakukan Pembayaran. Pembayaran akan dilakukan melalui bank BNI dengan membawa bukti pengajuan paspor (surat pengantar dari email tadi). Setelah melakukan pembayaran, bukti pembayaran harus di simpan. Pembayaran juga bisa dilakukan lewat ATM bank BNI.

Cara Pembayaran pembuatan paspor lewat ATM bank BNI adalah : Pembayaran – Imigrasi – Masukkan nomor permohonan atau kode pembayaran. Jika benar, maka akan tampil nama pemohon dan jumlah yang dibayarkan secara otomatis. Struk bukti pembayaran dari ATM tersebut hendaknya di fotokopi tiga lembar.

4) Melakukan Verifikasi pembayaran. Verifikasi pembayaran dilakukan juga melalui website imigrasi.co.id. Cara paling mudah adalah dengan klik tautan yang ada di email inLiners. Pemohon juga dipersilahkan memilih tanggal untuk datang ke Kantor Imigrasi. Pada tahap ini selesai sudah pra permohonan pengajuan paspor online. Oh iya, setelah verifikasi ini,inLiners akan dikirimkan lampiran tanda terima permohonan yang harus di cetak.

5) Datang ke Kantor Imigrasi sesuai tanggal yang dipilih pada langkah sebelumnya. Agar urusan lebih mudah disarankan berpakaian rapi dan sopan ke kantor imigrasi. Ketika mendatangi kantor imigrasi, lengkapi dokumen berikut ini.
  1. KTP dan Kartu Keluarga. Bagi yang mengurus Paspor untuk anak dilengkapi dengan KTP ke-dua orang tua, buku nikah orangtua. 
  2. Dokumen pendukung seperti akta kelahiran, ijasah atau surat nikah, paspor lama bagi yang mengajukan perpanjangan paspor.
  3. Foto Biometrik dan Interview. Pada tahap ini akan dilakukan pengambilan foto dan sidik jari. Saat interview inLiners akan ditanyakan kepentingan apa dalam pembuatan paspor.
6) Pengambilan Paspor. Pengambilan paspor bisa dilakukan setelah 3 hari proses foto biometrik dan interview. Agar tidak bolak balik ke kantor imigrasi, status paspor sudah selesai atau belum bisa di cek di website imigrasi tadi. Caranya cukup dengan memasukkan nomor permohonan paspor pada “ Status Pra Permohonan”. Jika dinyatakan sudah selesai, inLiners bisa menjemput paspor tersebut ke kantor imigrasi. Terkait ; Biaya dan Cara Pembuatan e-Paspor ( Paspor Elektronik).
   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,79,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,14,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Cara Membuat dan Memperpanjang Paspor Online dan Harganya
Cara Membuat dan Memperpanjang Paspor Online dan Harganya
https://4.bp.blogspot.com/-JWjl2eY7yW4/V8xJ72gBeiI/AAAAAAAACEo/5g9alsTrEAE1WjYPUNQoqKEFz8xwDEn4QCLcB/s320/cara%2Bmembuat%2Bpaspor%2Bonline.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-JWjl2eY7yW4/V8xJ72gBeiI/AAAAAAAACEo/5g9alsTrEAE1WjYPUNQoqKEFz8xwDEn4QCLcB/s72-c/cara%2Bmembuat%2Bpaspor%2Bonline.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/09/harga-dan-cara-bikin-paspor-online.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/09/harga-dan-cara-bikin-paspor-online.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy