Auto Height Logo

Cara Menghilangkan Sifat Pemalu

Beragam manusia, beragam pula sifat yang dimilikinya. Sebagaimana pepatah berpesankan pada kita semua. Kepala boleh sama, tapi sifat orang...

Beragam manusia, beragam pula sifat yang dimilikinya. Sebagaimana pepatah berpesankan pada kita semua. Kepala boleh sama, tapi sifat orang berbeda-eda. Untuk kali ini inLine akan membahas tentang pribadi yang pemalu. Jika inLiners orang yang pemalu sangat cocok untuk membaca ini lebih lanjut.
Credit Pics : Wikihow
Sifat pemalu yang dimiliki sejatinya bukan sebuah keinginan. Tetapi hal yang muncul dari berbagai faktor. Faktor utama penyebab menjadi pemalu ini adalah kurang-nya rasa percaya diri. Lantas bagaimana cara menghilangkan sifat pemalu tersebut? Apakah bisa sifat pemalu seseorang/diri sendiri berubah? Simak jawabannya di bawah ini.

Untuk menghilangkan sifat pemalu, harus di atasi dengan meningkatkan rasa percaya diri terlebih dahulu. Dengan demikian, inLiners bisa membawa diri ke tengah pergaulan tanpa adanya pikiran ini-itu dari orang lain. Dalam meningkatkan rasa percaya diri ini perhatikanlah hal hal berikut ini.

Memperbaiki Penampilan

Ini merupakan salah satu hal yang vital untuk bisa bersosialisasi tanpa rasa malu. Mungkin karena faktor penampilan, “ saya gendut, saya urak urakan” membuat inLiners merasa canggung dalam bergaul. Adapun yang harus dilakukan dalam rangka memperbaiki penampilan ini.

Mengubah koleksi pakaian. Jauhkan diri dari pakaian yang sering membuat inLiners selama ini tidak percaya diri memakainya. Misalkan, inLiners memiliki tubuh lebar; pilihlah pakaian pakaian yang pas dibadan. Singkirkan pakaian pakaian yang terlalu besar dan sifatnya membuat tubuh makin terlihat lebar. Baca juga : Pilihan Baju untuk Wanita Berpinggul Lebar.  . Contoh lain adalah dengan menggunakan pakaian sesuai usia. Usahakan jangan terlihat ketuaan karena pemilihan selera pakaian.

Memperhatikan kebersihan dan kerapian diri. Mungkin selama ini inLiners terkesan tidak rapi, sehingga menyebabkan rasa, “ orang suka gak ya lihat saya begini”. Contohnya bagi pria, uruslah kumis dan jenggot dengan baik jika memiliki. Bagi wanita tatalah rambut dengan rapi dan sesuai dengan bentuk wajah. Tak peduli meski itu rambut keriting atau lurus yang penting, harus terlihat rapi.

Selalu menjaga kebugaran tubuh. Ini tadi yang telah disampaikan, mungkin penyebab ke-tidakpercayaan diri pada faktor fisik. Usahakan untuk tetap menjaga kebugaran, seperti berolahraga dengan rutin. Contohnya saja, mungkin tidak percaya diri karena bagian perut agak gendut. Pastinya dengan olahraga bisa membuat fisik terlihat leih menarik.

Bahasa Tubuh dan Postur

Peran postur dan bahasa tubuh tentu saja cukup penting. Seorang yang pemalu tentu saja akan berpostur tubuh agak loyo. Pasang postur yang tegap dan mantap menatap ke depan. Ini akan memberikan penilaian bahwa kamu orang yang tegas.

Di samping itu juga harus diimbangi dengan bahasa tubuh yang baik. Berpenampilan tegap, tetaplah menampilkan wajah ramah dan senyum. Jika tidak bisa jadi di-cap sebagai orang yang sombong. Ini akan membuat orang agak malas berhubungan dengan inLiners.

Inti keseluruhan bahasa tubuh dan postur yang baik ini, jangan terlalu membungkuk, berjalanlah dengan lengan yang bergerak pasti; bukan seperti orang linglung. Lalu saat berbicara dengan orang lain, tatap mata mereka jangan mengalihkan perhatian dengan tingkah aneh, memasukkan tangan ke kantong atau malah menyilangkan tangan ke dada seperti tingkah ofensif.

Bersikap Sopan dan Baik

Dengan bersikap sopan dan baik, akan membuat orang menaruh simpati kepada kamu. Pada akhirnya orang akan menghampiri kamu dan senang dengan perilaku kamu. Tentu saja, apabila orang mau menghampiri kamu, secara psikis akan meningkatkan rasa percaya diri dimana ternyata orang mau berinteraksi denganmu.

Jika sopan orang pasti akan mudah menerima dalam hubungan. Itulah poinnya, bisa diterima sehingga rasa percaya diri akan terangkat dengan sendirinya. Bayangkan, orang orang akan menyapa ramah, melemparkan senyum pada inLiners.

Miliki Selera Humor yang Baik

Tidak percaya diri seseorang akan terlihat dari nervous-nya mereka. Untuk itu bersikaplah lebih santai sehingga akan terlihat tidak menjadikan sebuah interaksi sebagai beban yang berujung dengan gugup. Memang tidak mudah menghilangkan rasa gugup ini awalnya, apalagi dengan orang orang yang baru di kenal.

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan sikap humoris. Bukan berarti menjadi pelawak juga, tetapi sisipkan sedikit hal yang lucu agar interaksi tidak terlalu menegangkan. inLiners tak perlu ber-salto ria ala lawakan di TV yang tidak lawak. Cukup dengan memberikan sedikit pandangan dengan sudut pandang yang aneh terhadap situasi sekarang. Dan penting digaris bawahi hindari lelucon yang mengandung SARA. Terkait : Cara Mencairkan Obrolan dengan Wanita.

Menghabiskan waktu yang Cukup dengan Teman

Ini berfungsi untuk meningkatkan kemampuan bersosialisasi inLiners. Pribadi akan terlatih bagaimana untuk berbicara yang baik dengan teman sesuai konteks konteks pertemanan. Diri juga akan terlatih untuk bisa menyampaikan suatu maksud kepada orang lain.

Kemampauan lain yang akan maju dengan banyak bergaul adalah kemampuan komunikasi. Pemilihan kata yang tepat sehingga si pendengar tidak merasa tersinggung misalnya. Dengan demikian, ini juga membuat inLiners bisa banyak mengenal sosok dan watak orang lain. Sehingga pada akhirnya bisa terbiasa dengan berbagai watak orang. Misalkan, bersosialisai dengan teman dari Batak, terkenal dengan watak keras dan tegas. Jika sudah terbiasa tentu inLiners akan lebih percaya diri jika nanti berinteraksi dengan orang batak lainnya.

Bagaimana, ternyata pemalu itu bukan sifat asli manusia bawaan lahir bukan. Semua bisa diubah, asalkan ada kemauan. Ada saran lain, mari dibagikan pada kolom komentar.
   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,79,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,14,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Cara Menghilangkan Sifat Pemalu
Cara Menghilangkan Sifat Pemalu
https://4.bp.blogspot.com/-I0OYmkBKnm0/V8397P7n1DI/AAAAAAAACGI/kTIE9coYDrU-__22rPEqjQo5Y8lXB21ugCLcB/s320/dating.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-I0OYmkBKnm0/V8397P7n1DI/AAAAAAAACGI/kTIE9coYDrU-__22rPEqjQo5Y8lXB21ugCLcB/s72-c/dating.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/09/cara-menghilangkan-sifat-pemalu.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/09/cara-menghilangkan-sifat-pemalu.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy