Auto Height Logo

Tipe Hubungan yang Harus Dipertahankan

Bisa dipastikan jika semua manusia berkeinginan untuk mempunyai sebuah hubungan spesial yang baik dan bertahan tak lekang oleh waktu. Seba...


Bisa dipastikan jika semua manusia berkeinginan untuk mempunyai sebuah hubungan spesial yang baik dan bertahan tak lekang oleh waktu. Sebagian orang banyak yang merasa pesimis dengan keinginan tersebut. Bahkan hanya sebagian orang yang bisa mendapatkan sebuah hubungan dengan penuh rasa nyaman dan bertahan lama.

Ada banyak alasan dalam kegagalan sebuah hubungan. Kadang dengan alasan yang sepele bisa menjadi keretakan bahkan berujung putus dalam hubungan tersebut. Sebuah falsafah kuno mengatakan bahwasanya sebuah hubungan yang dimulai dengan waktu yang cepat akan berakhir cepat pula. Namun pada dasarnya kebenaran falsafah tersebut bisa saja terbantahkan bilamana dalam hubungan tersebut terjadi proses ‘take and give’ yang berimbang. Penyesalan akan datang terakhir jika pada suatu saat menyadari salah satu pihak merasa selalu memberi lebih banyak dan tidak menerima apa yang dia inginkan.

Permasalahan yang akan menjad pertanyaan sekarang adalah bagaimana ciri ciri sebuah hubungan tersebut bisa dikatakan sebagai hubungan yang ideal? Jika mampu menjawab pertanyaan tersebut maka akan didapat sebuah pencapaian keputusan bahwasanya hubungan tersebut pantas untuk dipertahankan. Dikutip dari beberapa sumber berikut telah dirangkum ciri ciri sebuah hubungan yang pantas (pastinya) akan bertahan dalam waktu yang tak berhingga.

Ciri Ciri Hubungan yang Harus Dipertahankan

Kedua belah pihak bisa menjadi diri mereka sendiri. Orang yang menjadi partner dalam menjalin hubungan tersebut bisa menerima semua kurang dan lebih yang dimiliki. Dengan hal semacam ini tentu pasangan akan senantiasa menerima apa yang diberikan dan segala yang ada pada pasangannya.

Dengan pasangan tersebut merasa bebas berekspresi, ya itulah ciri berikutnya. Sebuah hubungan yang sehat tidak akan menghambat sisi sisi yang ingin ditunjukkan oleh partnernya. Pada bagian ini tentu tidak menghadirkan rasa khawatir apakah nanti yang akan partner saya pikirkan tentang saya jika saya begini.

Sebuah hubungan sehat dan berprospek tahan lama terlihat dari tidak adanya dominasi salah satu pihak. Yang terjadi dalam hubungan ini hanya sebuah perasaan untuk saling mengis dan melengkapi kekurangan masing masing. Tidak ada pihak yang merasa mengontrol dan menguasai, karena dalam posisinya mereka ini sama.

Ketika terjadi perselisihan dalam hubungan yang baik tentu akan menyelesaikannya persoalan dengan cepat. Perselisihan memang hal yang wajib dalam pergaulan dua individu. Namun dengan keinginan untuk lebih cepat menyelesaikan semua perdebatan dan perselisihan yang terjadi tentu akan membuat permasalahan yang ada lebih cepat menghilang.

Resep penting dalam hubungan yang paling ditekankan adalah kepercayaan. Rasa saling percaya satu dengan yang lain tanpa adanya syak dan wasangkan. Secara psikologisnya rasa percaya ini akan meningkatkan perasaan nyaman. Imbasnya, dengan perasaan nyaman yang telah terbangun tentu akan ada rasa takut kehilangan.

Terakhir dimana hubungan dengan kualitas yang baik terlihat dari adanya saling mendukung antara kedua belah pihak. Hal yang didukung ini tidak semua hal, mendukung dalam hal hal yang bersifat positif dan demi kebaikan bersama tentu akan mendatangkan rasa saling menghargai antara satu sama lain.

Nah sekarang bagaimana hubungan yang kamu miliki dengan seseorang itu? Apakah sudah berada dalam kriteria yang disebutkan diatas? Jika sudah ini berarti orang tersebut layak dan wajib untuk dipertahankan buat masa depan.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,1,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,18,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,1,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,108,Love,33,Lowongan Kerja,9,not lagu,70,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Tipe Hubungan yang Harus Dipertahankan
Tipe Hubungan yang Harus Dipertahankan
https://2.bp.blogspot.com/-sfjVlPcYcQc/V6z7VFqg-lI/AAAAAAAABhY/WK5PUeyMp0Utq9a6rXjs7qewR2J2T8oUgCLcB/s1600/i%2Bnotes%2Bweb.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-sfjVlPcYcQc/V6z7VFqg-lI/AAAAAAAABhY/WK5PUeyMp0Utq9a6rXjs7qewR2J2T8oUgCLcB/s72-c/i%2Bnotes%2Bweb.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/08/tipe-hubungan-yang-harus-dipertahankan.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/08/tipe-hubungan-yang-harus-dipertahankan.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy