Auto Height Logo

Perbandingan Tabungan bank BRI dan BNI

Mempunyai tabungan sangat diperlukan dalam menyiapkan hal hal terencana dan mengatasi hal yang tak terduga di kemudian hari. Misalkan unt...


Mempunyai tabungan sangat diperlukan dalam menyiapkan hal hal terencana dan mengatasi hal yang tak terduga di kemudian hari. Misalkan untuk masa depan ingin membeli rumah, itu sebuah contoh manfaat tabungan untuk perencanaan, atau akan digunakan ketika sakit sebagai contoh tabungan yang digunakan untuk hal yang tidak terduga. Lalu bagaimana dan dimana menabung sebaiknya?

Salah satu tempat menabung yang terbaik adalah di bank. Dengan menabung di bank tentu akan menjanjikan keamanan dalam penyimpanan dana. Beberapa faislitas lain juga aka mempermudah pengelolaan dana di bank. Hal yang menjadi masalah berikutnya adalah bank apa tempat membuka rekening yang terbaik? Untuk memberi rekomendasi pada inLiners bahwasanya lebih baik menabung dimana, secara keseluruhan mungkin hampir sama. Namun ada beberapa hal kecil yang terkadang bisa menjadi vital bagi kebutuhan inLiners, dengan demikian memilih tabungan terbaik, bacalah ulasan masing masing bank berikut.

Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Bank dengan nama BRI ini sudah bukan bank yang asing lagi bagi masyarakat sebagai penyedia layanan jasa dan penerbit produk produk perbankan. Ini dikarenakan karena tersebar luasnya kantor cabang kas pembantu BRI di seluruh pelosok nusantara. Dari segi penyebaran, tidak akan susah menemukan bank bank BRI di tingkat kecamatan dan kabupaten di setiap daerah Indonesia.

Produk utama dari bank BRI ini berupa Simpanan Pedesaan (Simpedes), Britama. Setoran dana awal untuk membuka rekening di bank BRI ini hanya Rp 250.000,- untuk aku klasik dan Rp 10jt untuk akun Gold, ini untuk akun simpanan kelas menenngah. Sementara itu untuk produk utama Simpedes dan Britama memiliki setoran awal lebih rendah yaitu Rp100.000,-, dan nasabah kan diberikan kartu ATM untuk memudahkan hal bertransaksi. Dalam sebuah akun, minimum saldo untuk bertransaksi adalah Rp 50.000,- Jika uang di rekening sudah sekian, maka nasabah tidak bisa lagi bertransaksi kecuali menerima transferan.

Bank BRI memberikan bunga yang cukup bersaing bagi nasabahnya. Dengan persentase bunga yang mencapai 2,25% bisa menjadi tempat yang bagus untuk menyimpan dana untuk menghadapi pelonjakn nilai uang. Memudahkan transaksi bagi nasabah, bank BRI memberikan kemudahan transaksi bagi nasabah dengan memberkan fasilitas mobile banking, internet banking dan penyebaran mesin ATM yang merata. Ditambah demi menjaring banyak nasabah dan kemudahan transaksi lainnya, BRI banyak menjalin kemitraan dengan masyarakat. Sistem kemitraan ini dikenal dengan BRI Link. Masyarakat yang memiliki fasilitas dan tempat yang sesuai dengan kriteria BRI bisa membuka ‘kantor cabang’ sebagai pewakilan bank. Di BRI Link ini masyarakat bisa bertransaksi seperti bertransaksi di cabang bank.

Melayani persaingan kompetitor lain, BRI juga menyediakan debit online dengan layanan ePay BRI. Servis ini akan membantu nasabah yang akan bertransaksi dengan intensitas besar. Limit penarikan dana via ATM ada;ah 5 jt untuk akun classic dan 10 jt untuk akun gold.

Setiap bulannya nasabah membayar biaya administrasi bank BRI Rp 12.000,- Namun untuk bank ini memiliki kekuranga ketika melakukan transaksi transfer dana. Umumnya bank umum lainnya ketika melakukan transfer ke rekening bank yang sama bebas biaya. Sementara untuk bank BRI transfer antar sesama bank saja masih dikenakan administrasi Rp750,-. Untuk transfer dengan melaui iBanking dengan tujuan bank yang sama juga dikenakan biaya Rp 250,-. Beberapa kekurangan bank BRI ini tetap pada masalah transaksi yang dikenakan biaya. Transfer langsung via kasir ke rekening bank BRI lainnya juga dikenakan biaya. Biasanya pada bank lain ini gratis.

Sementara itu untuk biaya transaksi antar bank, biaya tarik ATM dari mesin ATM non BRI memenuhi standar yang sama dengan bank lainnya. Jadi itulah kelebihan dan kekurangan menabung di bank BRI. Selanjutnya, kita akan lihat bank BNI.

Rekening Bank BNI

Bagi inLiners yang mau membuka rekening tabungan di bank BNI disyaratkan melakukan setoran awal 500/250 ribu. Ini tergantung layanan jenis rekening yang akan dibuka. Ketentuan saldo minimun Cuma Rp 15000,-. Dibandingkan dengan saldo minimum dari bank umumnya ini bisa dibilang rendah. Bila inLiners punya uang 65ribu, inLiners masih bisa tarik tunai 50rb melalui ATM. Pemberian bunga dari bank BNI bisa menyentuh rate 2%. Bersaing dengan kompetitor lain dalam mengikuti perkembangan teknologi yang terintegrasi dalam transaksi keuangan, maka bank BNI meberikan fasilitas pada pilihan untuk transaksi online dengan menggunakan mobile banking, internet banking dan mesin ATM. Bagi yang berbisnis online dan ingin transaksi pembayaran yang tinggi bisa memakai Debit Online. Hampir sama dengan BCA klikpay dari bank BCA.

Batas penarikan tunai maksimum setiap rekening berbeda dan bergantung pada jenis rekening nasabah. Bagi nasabah silver tarikan tunai dengan batas 5jt/24 jam. Paket rekening gold penarikan tunai diberikan limit 10juta perharinya. Harga pembuatan kartu nasabah silver dikenakan tarif Rp 2000, nasabah gold Rp 7500, nasabah premium sebesar 10rb. Setiap bulan nasabah akan dibebankan biaya administrasi 11ribu.

Meng- cover pelayan bagi nasabah, BNI memberikan dukungan trnasaksi non cash dengan debiit BNI. Sayang saja penyebaran toko penerima pembayaran debit BNI belum teralu banyak. Di banding bank BCA atau Mandiri. Terkait : Perbandingan Tabungan Bank Mandiri dan BCA.
   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Perbandingan Tabungan bank BRI dan BNI
Perbandingan Tabungan bank BRI dan BNI
https://2.bp.blogspot.com/-VarVbRy381I/V7x0ws9YnVI/AAAAAAAAByk/2Kk_nnODeM8N6TZ2kG5uPCpBgeXMvaA8wCLcB/s320/bank%2Bbca%252Cbank%2Bmandiri%252C%2Bbri%252C%2Bbni.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-VarVbRy381I/V7x0ws9YnVI/AAAAAAAAByk/2Kk_nnODeM8N6TZ2kG5uPCpBgeXMvaA8wCLcB/s72-c/bank%2Bbca%252Cbank%2Bmandiri%252C%2Bbri%252C%2Bbni.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/08/tabungan-bri-dan-bni.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/08/tabungan-bri-dan-bni.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy