Auto Height Logo

Rincian Cara Menghitung Poin MotoGP

MotoGP adalah sebuah ajang balap motor tingkat atas dunia. Di sini akan ditontonkan aksi race dengan pabrik pabrik di dunia yang dikendar...


MotoGP adalah sebuah ajang balap motor tingkat atas dunia. Di sini akan ditontonkan aksi race dengan pabrik pabrik di dunia yang dikendarai oleh para pembalap top dunia seperti Marc Marques (Honda), Valentino Rossi (Yamaha), Jorge Lorenzo (Yamaha) dan lainnya (data tahun 2016). Aksi saling salip yang mengundang decak kagum tersebut pasti akan mendatangkan rasa kepuasan sendiri.

Pertanyaan yang akan timbul di benak para penggemar motoGP adalah “ Bagaimana cara menentukan pemenangnya di akhir tahun?.” Pada masing masing race yang disaksikan mungkin dengan langsung kita mengetahui siapa yang terhebat, perhitungan pemenang secara keseluruhan untuk akhir tahun tetap menyisakan pertanyaan.

Penentuan pemenang akhir tahun (satu musim) ditentukan dengan sistem poin. Semua poin perolehan pada setiap balapan akan di akumulasi total. Pembalap dengan raihan poin terbesar akan menjadi pemenangnya. Adapun Cara Menghitung Poin motoGP ini dikelompokkan menjadi poin untuk pembalap, poin untuk tim dan poin untuk konstruktor. Dengan demikian pada akhir musim akan di dapat hasil pembalap terhebat, tim terbaik dan kontruktor terbaik. Lebih lengkap mengenai perhitungan poin tersebut sebagai berikut.

Cara Menghitung Poin Pembalap MotoGP

Dalam satu kali balapan pada satu sirkuit, pembalap akan mulai melakukan kualifikasi. Guna kualifikasi ini nantinya adalah untuk menentukan waktu tercepat. Pembalap dengan waktu tercepat akan start pada balapan resmi sebagai pembalap terdepan (pole position). Sesi kualifikasi motoGP ini dilakukan biasanya satu hari sebelum balapan resmi diadakan.

Pada balapan resmi susunan start sesuai hasil kualifikasi. Berikutnya, race dimulai dan pembalap harus menyelesaikan lap yang telah disepakati.Pembalap tercepat dan memenangi balapan akan memperoleh poin 25. Disusul pembalap runner up (posisi kedua) yang akan mendapatkan poin 20. Pembalap yang finish diurutan tiga, empat, lima, enam akan meperoleh poin 20, 16, 13,11, 10. Untuk pembalap yang finish di peringkat tujuh hingga 15 akan memperoleh poin 9, 8, 7, dan seterusnya.

Bagaimana sudah pahamkan bagaimana cara menghitung poin pembalap motoGP. Selanjutnya unuk menentukan poin konstruktor dan tim demi mendapatkan tim dan konstruktor terbaik akhir tahun dilakukan dengan perhitungan seperti berikut.

Cara Menghitung Poin Tim dan Konstruktor MotoGP

Poin yang diperoleh oleh tim motoGP dihitung berdasarkan banyaknya pembalap yang diturunkanoleh tim itu sendiri. Kondisi ini berlaku jika tim hanya menurunkan satu pembalap dalam sesi balap resmi. Namun bila tim menurunkan dua pembalap maka total poin yang diperoleh dua pembalap tersebutlah yang akan menjadi poin bagi tim yang bersangkutan.

Untuk tim yang menurunkan tiga pembalap atau lebih perhitungan juga berbeda. Pihak penyelnggara tidak akan menghitung perolehan semua poin dari pembalap untuk tim. Poin yang akan dihitung hanya total dari dua pembalap teratas. Misalnya jika tim HONDA menurunkan si A, B, C pada satu seri balapan. A memperoleh peringkat satu, B di posisi 5 dan C diposisi 6. Poin A 25, poin B 11 dan poin C 10. Dalam kasus seperti ini poin tim adalah 36 yang dihitung dar poin A dan B(sebab dua peringkat teratas dari tim ini adalah A dan B).

Poin konstruktor motoGP
sendiri dihtung berdasarkan total poin yang diperoleh semua pembalap. Seperti ilustrasi di atas tadi, maka poin yang didapat konstruktor adalah 46. Itu semua dari akumulasi poin A, B, C. Bisakan membedakan perhitungan poin tim dan poin konstruktor. Ngomong ngmong kamu di motoGP jagoin siapa nih?

Komentar Kamu

BLOGGER: 2
Loading...
   

Loading...

Nama

android,1,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,18,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,1,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,106,Love,33,Lowongan Kerja,9,not lagu,70,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,41,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Rincian Cara Menghitung Poin MotoGP
Rincian Cara Menghitung Poin MotoGP
https://3.bp.blogspot.com/-TYp6cxkAi5g/V7NTU4urwKI/AAAAAAAABj4/KcBbWrgH_ukD7pqQE6-tK3OKFBMhyD8IgCLcB/s320/sport%2Bmotogp.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-TYp6cxkAi5g/V7NTU4urwKI/AAAAAAAABj4/KcBbWrgH_ukD7pqQE6-tK3OKFBMhyD8IgCLcB/s72-c/sport%2Bmotogp.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/08/sistem-poin-motogp.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/08/sistem-poin-motogp.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy