Auto Height Logo

Persiapan Menjelang Liburan

Sebelum menghadapi liburan akhir tahun alangkah baiknya semua dipersiapkan dengan matang. Mulai dari tujuan berlibur mau kemana tentunya,...


Sebelum menghadapi liburan akhir tahun alangkah baiknya semua dipersiapkan dengan matang. Mulai dari tujuan berlibur mau kemana tentunya, kemudian persiapan apa apa saja yang akan dibawa. Hal yang tak kalah penting untuk dipersiapkan adalah budget yang akan dihabiskan semasa pergi melancong. Jangan sampai nanti setelah bersenang senang datang masalah stres karena munculnya problema terbaru.

Dikutip dari livingwell.co.id, berikut ada beberapa tips untuk membuat liburan yang sempurna tanpa masalah dikemudian hari. Semoga tips ini bisa menjadi tuntunan bagi inLiners dalam menikmati liburan.

Hal pertama yang paling sangat harus dilakukan adalah menyusun rencana liburan. Penyusunan rencana liburan ini meliputi sejumlah anggaran biaya yang akan dihabiskan. Dengan perencanaan ini tentu bisa mempersiapkan diri dengan menabung. Tidak menarik jika sepulang liburan ternyata utang masih banyak, tagihan telepon belum dibayar, uang listrik juga. Perencaan ini tentu bertujuan agar liburan lebih terasa menyenangkan, tenang hingga pasca liburan.

Berikutnya yang harus dipertimbangkan adalah tujuan, waktu berangkat, durasi liburan hingga, jadwal kembali. Perencaan ini seharusnya lebih dimatangkan sebelum merencanakan hal yang pertama di atas. Karena misalnya sudah punya rencana berlibur ke Paris, pada tanggal 31 Maret 2017 selama 10 hari, pasti mau tidak mau berikutnya akan menghitun jumlah uang yang akan digunakan.

Dua hal berikut ini pasti tak akan terlepas dari kata pelesir. Transportasi dan akomodasi. Perencaan transportasi apa yang akan digunakan ketika mau liburan tentu menjadi hal primer untuk mencapai tujuan berlibur itu sendiri. Terlepa dari masalah transportasi, akomodasi yang akan digunakan di waktu selama liburan menjadi hal yang harus dipertimbangkan. Kedua hal tersebut juga akan menentukan nilai kepuasan liburan. Dengan transportasi yang nyaman, dan pilihan akomodasi yang dilengkapi view terbaik tentu akan menambah pengalaman yang tak terlupakan selama liburan.

Beberapa hal lain yang tidak boleh terlupakan adalah internet dan buku panduan. Dengan sering berselancar di internet siapa tahu nanti bisa mendapatkan tiket pesawat promosi, diskon penginapan melalui penjual penjual online.Internet juga akan membantu selama berlibur untuk mengetahui lokasi dengan GPS misalnya, atau setidaknya untuk update Path, Instagram. Manfaat buku panduan sendiri dirasakan untuk mencari informasi tempat tempat wisata disekitas destinasi liburan. Misalkan di dekat menara Eifel siapa tahu ada rekomendasi restoran rendang Padang yang enak.

Persiapan yang tak kalah gunanya adalah makanan. Dengan persiapan dan perencanaan yang matang mungkin dengan membawa bekal akan menghemat uang selama liburan. Apalagi ingin berwisata ke luar negeri. Di ambil contoh Jepang aja, harga air mineral di sana lebih mahal daripada coca cola loh.

Satu hal yang sering diremehkan padahal penting adalah Asuransi selama Perjalanan. Memang asuransi ini akan menuntut untuk membayar premi dibanding apa yang didapatkan secara umum. Ini bukan berarti harus berasuransi. Lebih kepada pertimbangan kegiatan selama liburan. Misalkan pada saat liburan akan melakukan aktivitas berkuda, arung jeram dan lain lain. Untuk aktivitas yang seperti itu rasanya tidak ada salahnya berasuransi perjalanan menimbang resiko yang akan dihadapi.

Pada puncaknya adalah bekal uang yang akan dibawa selama liburan. Dianjurkan bagi para pelancong untuk membawa cash dalam jumlah yang tidak terlalu besar. Opsi-nya lebih baik gunakan metoda metoda pembayaran non-tunai seperti credit card, prep-paid card dan sejenisnya.

Buah tangan, hmm pasti teman dan orang terdekatmu akan meminta oleh oleh sepulang dari kamu berlibur. Sebelum pergi alangkah baiknya direncanakan atau listing oleh oleh yang akan dibagikan kepada siapa saja, berapa anggara budget untuk membeli oleh oleh tersebut. Sekalian jangan lupa browsing oleh oleh apa yang khas dari destinasi wisata yang akan dikunjungi tersebut.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Persiapan Menjelang Liburan
Persiapan Menjelang Liburan
https://1.bp.blogspot.com/-6Xaakzy-ORA/V64HN9HrnlI/AAAAAAAABjY/92uRlyXFXTEAMXsjjkkQSc7irNxqfxBrwCLcB/s1600/i%2Bnotes%2Bweb.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6Xaakzy-ORA/V64HN9HrnlI/AAAAAAAABjY/92uRlyXFXTEAMXsjjkkQSc7irNxqfxBrwCLcB/s72-c/i%2Bnotes%2Bweb.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/08/persiapan-menjelang-liburan.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/08/persiapan-menjelang-liburan.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy