Auto Height Logo

Obat Tradisional untuk Perut Kembung

Kondisi perut kembung adalah saat perut dirasakan kncang dan penuh. Penampakan fisik perut kembung ini dimana kondisi perut terlihat lebih...


Kondisi perut kembung adalah saat perut dirasakan kncang dan penuh. Penampakan fisik perut kembung ini dimana kondisi perut terlihat lebih buncit. Kondisi ini jika ditemui akan terasa tidak nyaman, biasanya juga akan disertai dengan buang angin, gejolak pada bagian perut dan timbulnya sendawa. Beberapa hal penyebab perut kembung ini adalah,

Penyebab Perut Kembung

Terlalu banyak masuk udara pada sistem pencernaan. Mungkin karena inLiners terlalu lama mengendarai motor misalnya. Reaksi umum jika perut kembung disebabkan oleh hal ini adalah dengan keluarnya buan angin dan sendawa.

Penyebab kedua dimungkinkan karena cara makan yang kurang baik seperti makan dan minum terlalu cepat, berbicara ketika makan, mengkonsumsi permen karet, terlalu banyak memakan permen atau bisa jadi karena konsumsi minuman bersoda dan kebiasaan merokok.

Kategori penyebab perut kembung berikutnya bisa saja karena komplikasi dari penyakit lain. Misalkan penyakit asam lambung. Oh iya untuk para orang tua sangat disarankan untuk membuat bayi bersendawa apabila setelah makan. Ini dikarenakan saat makan bayi akan lebih sering menelan udara.

Kembali pada penyebab makanan penyebab perut kembung, beberapa jenis makanan harus dihindari untuk dikomsumsi berlebihan. Sayuran seperti lobak kol, brokoli, asparagus, jenis kacang, paprika, kentang, bawang bombai juga bisa menjadi penyebab perut kembung. Dari segi pengolahan, makanan jenis yang digoreng dan berlemak sangat danjurkan untuk dikonsumi secukupnya saja untk mencegah perut kembung.

Dikutip dari Alodokter, makanan yang mengandung laktosa juga bisa menjadi penyebab perut kembung. Makanan sejenis ini biasanya ditemui pada jenis susu dan turunanya (keju, yoghurt) atau sereal. Selain itu jenis zat pemanis buatan juga menjadi faktor penyebab perut kembung. Tak terkecuali buah buahan seperti melon, apel dan pisang sebagai pemicu perut kembung.

Perut kembung juga bisa disebabkan obat obatan yang dikonsumsi. Beberapa obat seperti obat diare, obat antasida, obat penghilang rasa nyeri (oploid), obat diabetes, obat konstipasi dan aspirin, tablet multivitamin dan suplemen zat besi memiliki efek samping perut menjadi kembung.

Penyebab lain perut kembung dari segi hormonal bisa saja ketika masa hamil, obesitas, dan perubahan hormon saat menjelang datang bulan bagi wanita. Kondisi mental dalam keadaan tertekan, merasakan stres dan cemas adakalanya juga menjadi alasan perut menjadi kembung.

Obat Perut Kembung

Mengatasi perut kembung tersebut sebenarnya juga tidak susah. Beragam bahan bahan tradisional dapat diolah menjadi penawar penyakit ini. Berikut inLIne ringkas beberapa bahan alami disekitar lingkungan yang bisa dijadikan untuk mengobati peru kembung.

  1. Jahe, Rebusan air jahe yang hangat atau konsumsi langsung jahe dalam waktu 30 menit sebelum makan.
  2. Bawang Putih, kandungan serat yang terdapat pada tanaman rempah ini sangat mebantu mengatasi perut kembung. Konsumsi bisa dilakukan langsung memakan bawang putih tersebut.
  3. Jintan, penambahan biji jintan pada makanan jenis soup akan membantu menetralisir perut kembung.
  4. Kemanggi, jus kemangi yang dikonsumsi pagi hari bisa mencegah perut kembung. Selain itu ini juga akan membantu kinerja pencernaan.
  5. Peppermint, konsumsi peppermint ini lebih disarankan dalam mengurangi masalah lambung. Teknik konsumsi bisa dilakukan dengan menambahkan daun peppermint pada secangkir teh. Cara konsumsi lain juga bisa dilakukan dengan dimakan langsung atau dijadikan lalapan.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,1,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,17,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,1,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,108,Love,28,Lowongan Kerja,9,not lagu,70,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,102,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,41,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Obat Tradisional untuk Perut Kembung
Obat Tradisional untuk Perut Kembung
https://2.bp.blogspot.com/-gQfwGK7od9A/V633_Q756lI/AAAAAAAABjI/L6bnHtKWfeUmmhPjP65G9MwWudOK17lzQCLcB/s320/i%2Bnotes%2Bweb.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-gQfwGK7od9A/V633_Q756lI/AAAAAAAABjI/L6bnHtKWfeUmmhPjP65G9MwWudOK17lzQCLcB/s72-c/i%2Bnotes%2Bweb.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/08/obat-tradisional-untuk-perut-kembung.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/08/obat-tradisional-untuk-perut-kembung.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy