Auto Height Logo

Makanan untuk Melancarkan ASI

Air Susu Ibu (ASI) merupakan asupan makanan terbaik untuk bayi. Produk alami satu ini tidak bisa di subtitusi oleh barang apapun. Meskipu...


Air Susu Ibu (ASI) merupakan asupan makanan terbaik untuk bayi. Produk alami satu ini tidak bisa di subtitusi oleh barang apapun. Meskipun ada merk merk susu formula untuk bayi menyatakan bisa berperan menggantikan ASI, tetapi percayalah itu hanya sebatas kalimat promosi belaka.

ASI memberikan kebutuhan gizi untuk bayi dengan kapasitas kalori sehingga menghasilkan energi yang cukup untuk bayi. Pemberian ASI Ekslusif untuk bayi juga akan memberikan perkembangan dan pertumbuhan yang maksimal untuk bayi. Ini dikarenakan kandungan protein, laktosa pada ASI sangat tinggi jika dibanding susu formula.

Terkadang meskipun berniat memberikan ASI ekslusif untuk bayi terganjal beberapa kendala. Mungkin disebabkan kurang lancarnya ASI, air susu yang tidak keluar. Untuk itu, dirangkum dari beberapa sumber majalah kesehatan ibu dan anak ada beberapa makanan yang berkhasiat untuk memperlancar ASI. 

Bawang Putih, benda yang sering dimasukkan sebagai bumbu masakan ini ternyata berkhasiat untuk meningkatkan produksi Air susu. Tingginya kandungan anti-oxidant dari bawang putih ini juga mampu melindungi efek radikal bebas. Sementara kandungan sulfur akan berperan dalam pencegahan penyumbatan pembuluh darah. 

Bayam, bayam yang dikenal dengan kandungan mineral dan vitamin yang berlimpah pada faktanya juga mengandung phytoestrogen. Phytoestrogen ini berpera aktif dalam peningkatan laktosa. Tadi sudah disebutkan bahwa laktosa merupakan salah satu yang terkandung banyak dalam air susu ibu. Beberapa kandungan lain dari bayam seperti vitamin B6, asam folat juga akan meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI ekslusif untuk bayi. 

Pepaya, dengan kandungan serat, vitamin A, folat serta vitamin E dan C bayam dikenal dengan asupan flavanoid dan betakaroten yang sangat pening menunjang pertumbuhan si-baby. Kandungan vitamin A dan hormon medium dinyatakan bagus untuk meningkatkan intensitas air susu bagi ibu yang sedang menyusui. Sedikit bocoran, ternyata pepaya juga bagus untuk pertumbuhan dan menjaga kesehatan payudara. 

Ubi Jalar, kandungan folat, karotenoid terbukti bisa meningkatkan suplai air susu untuk bayi. Kandungan pendukung lain dalam ubi jalar ini adalah laktagogum yang membantu peningkatan laktosa. Apabila laktosa diproduksi banyak, otomatis akan memperbanyak air susu ibu itu sendiri.
Daun Katuk, sudah bukan rahasia lagi khasiat daun katuk untuk ibu yang menyusui. Kandungan polifenol dan steroid akan meningkatkan kadar prolaktin untuk menjaga kesehatan ibu dan membuat produksi air susu lancar. 

Biji Wijen Hitam, kandungan kalsium dari biji wijen ini diyakini akan membantu peningkatan produksi air susu. Beberapa kandungan mineral lain juga diyakini meningkatkan mutu air susu untuk si buah hati. 

Jenis Kacang, dengan kandungan zat besi non-hene (zat besi yang mengunakan vit C agar terserp tubuh. Kandungan protein yang tinggi serta karbohidrat kompleks dari tumbuhan ini akan meningkatkan produksi air susu. Jenis kacang terbaik dikonsumsi adalah kacang merah dan kacang pinto karena mengandung omega 3 yang bagus untuk perkembangan otak buah hati.
 
Ikan Salmon, jenis ikan paling baik dengan kandungan omega 3 EPA, DHA. Telah disampaikan di atas bahwa omega 3 sangat baik untuk perkembangan otak si bayi.
   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,80,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Makanan untuk Melancarkan ASI
Makanan untuk Melancarkan ASI
https://2.bp.blogspot.com/-osONrzRHdIw/V7tJ-TL8clI/AAAAAAAABx0/JrCkwQC4oogpAdNmLPVAbnimIwPDbhsagCLcB/s320/ASI%2BEkslusif%2Buntuk%2BBayi.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-osONrzRHdIw/V7tJ-TL8clI/AAAAAAAABx0/JrCkwQC4oogpAdNmLPVAbnimIwPDbhsagCLcB/s72-c/ASI%2BEkslusif%2Buntuk%2BBayi.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/08/makanan-penambah-asi.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/08/makanan-penambah-asi.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy