Auto Height Logo

Cara Membuat Tubuh Berisi

Tubuh yang ideal adalah kondisi dimana tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus. Berbagai program diet dipahami sebagai cara untuk m...


Tubuh yang ideal adalah kondisi dimana tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus. Berbagai program diet dipahami sebagai cara untuk menurunkan berat badan. Padahal pengertian program diet adalah bagaimana mendapatkan berat badan yang ideal sesuai postur (tinggi) badan dan umur.

Untuk kali ini inLine akan memberikan cara menggemukkan badan. Tujuannya agar para slimmer bisa memiliki berat badan nan ideal. Selain itu Ada beberapa efek buruk jika badan terlalu kurus.

Efek Buruk Terlalu Kurus

Terlalu kurus dan berada di bawah berat badan ideal sebenarnya memiliki resiko kesehatan yang buruk dengan orang obesitas. Bahkan dengan badan terlalu kurus bisa menyebabkan tingginya resiko kematian. Penyebab dari badan terlalu kurus ini bisa saja karena asupan nutrisi yang kurang, konsumsi r0k0k dan alkohl atau faktor psikologis dan kejiwaan laiinya.

Berat orang dewasa yang ideal menurut Body Mass Index (BMI) idealnya adalah 18,5. Jika berada di bawah index tersebut bisa diartikan tubuh terlalu kurus. Dengan tubuh terlalu kurus tersebut akan berdampak buruk seperti.

Patah tulang. Sudah barang tentu orang orang kurus memiliki resiko patah tulan yang lebih tinggi di banding orang gemuk. Hal ini secara intern disebabkan karena lemak memiliki peran dalam memproduksi hormon estrogen (hormon estrogen membantu tulang agar tetap padat).

Gangguan jantung, Penyakit jantung berisiko hanya pada orang obesitas. Siapa bilang? Dengan kapasitas lemak yang minim akan menyebabkan arthritis dan radang sendi. Kedua hal tersebut akan menyumbat aliran darah ke jantung. Dari hasil penelitian Mayo Clinic menungkapkan jika terlalu kurus akan meningkatkan resiko sakit jantung di usia 40 tahun tiga kali lebih besar.

Keguguran, bagi ibu hamil jika tubuh terlalu kurus akan meningkatkan resiko keguguran 72% dari normalnya. Apalagi pada 5 bulan awal kehamilan. Bagaimana, pasti inLiners tak menginginkan hal ini bukan?

Depresi, isu yang beredar hanya orang gendut lebih depresi. Tapi harus diketahui juga orang kurus juga rentan mengalami depresi. Alhasil ini bisa meningkatkan ‘selera’ untuk bunuh diri. Ini disebabkan sedikitnya produksi hormon serotonim dalam tubuh. Tahukah inLiners jika hormon seretonim ini memberikan rasa tenang dan nyaman pada manusia.

Penyakit paru-paru, ini disebabkan karena tidak terpenuhinya sel adipokin. Sel ini bertugas untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan begitu sedikitnya kapasitas sel adipokin akan meningkatkan resiko menderita bronchitis, pneumoia, asma dan penyakit lainnya.

Kwalitas sperma rendah, untuk para pria penting diketahui sel sperma dibuat dari hormon hormon reproduksi tubuh. Produksi hormon ini akan terhambat jika badan terlalu kurus. Bahkan jika diproduksi-pun kualitas sel sperma tidak terlalu bagus hingga akan mengalami kesukaran untuk membuahi sel telur wanita.

Sudah tampak bukan beberapa masalah jika badan terlalu kurus. Jika inLiners terlalu kurus ada tips bagaimana cara menggemukkan badan. Memang menjadi gemuk juga tak terlalu susah tetapi cara ini sesuai dengan standar kesehatan. Berikut ulasannya.

Cara Menggemukkan Badan

Untuk menggemukkan badan dibutuhkan makanan dengan kandungan lemak yang tinggi. Tetapi patut diwaspadai karena lemak ini juga akan meningkatkan kolesterol. Semua—nya harus di imbangi dengan konsumsi air putih yang cukup, intensitas tidur yang cukup dan olahraga yang teratur. Makanan yang bisa dikonsumsi adalah.

Kentang Tumbuk (Mashed Potatoes), kentang yang merupakan sumber karbohidrat dengan kandungan 200 kalori dalam 1 cangkir kentang tumbuk. Sebagai tambahan bisa dicampur dengan mentega atau susu untuk menu makan pagi agar kebutuhan kalori terpenuhi. Dengan terpenuhinya kebutuhan kalori, maka akan mengurangi pembakaran lemak. Sehingga lemak bisa disimpan sebagai cadangan di tubuh.

Karbohidrat sederhana, Dengan konsumsi karbohidrat sederhana (dengan kandungan glukosa) bisa menjadi gemuk. Karena Jenis glukosa ini akan disimpan tubuh jika tidak digunakan. Glukosa ini akan diproses menjadi asam lemak sebelum disimpan. Tetap hati hati mengkonsumsi ini karena jika terlalu lebih beresiko diabetes lho. Sumber karbohidrat ini antara lain pangan yang manis dan nasi putih.

Susu whole milk, Susu yang memiliki banyak mineral dan gizi lainnya sangat pnting bagi tubuh. Karena mampu memberi asupan kalsium, susu juga bisa menghindari diri dari rapuhnya tulang. Namun untuk mengemukkan badan harus dipilih susu dengan kandungan lemak yang tinggi. Mengingat sekarang ada susu dengan jenis low fat high calcium. So, pastikan susu tersebut bukan low fat.

Konsumsi Daging, mengkonsumsi daging merah (daging sapi, daging kambing). Daging ini cukup mengandung lemak dan protein hewani lainnya.Tetapi sekali lagi tetap waspada, karena daging tersebut jika dikonsumsi berlebih berpotensi kolesterol. Sebaiknya seimbangkan dengan konsumsi sayur yang cukup agar kebutuhan serat juga terpenuhi.

Itulah bahan makanan yang bisa dikonsumsi jika badan terlalu kurus. Bentuklah badan ideal, jangan terlalu kurus, jangan terlalu gemuk. Meningatkan sekali lagi bahwasanya terlalu gemuk atau terlalu kurus memiliki resiko yang sama untuk sakit.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,1,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,18,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,1,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,108,Love,33,Lowongan Kerja,9,not lagu,70,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Cara Membuat Tubuh Berisi
Cara Membuat Tubuh Berisi
https://4.bp.blogspot.com/-ejnThfWszEc/V7lMGBC9nTI/AAAAAAAABtc/C0hsp3-mdm0t4gi_i1Nx99-XQc7j-bpfACLcB/s320/diet%2Bsehat%2Bmurah.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-ejnThfWszEc/V7lMGBC9nTI/AAAAAAAABtc/C0hsp3-mdm0t4gi_i1Nx99-XQc7j-bpfACLcB/s72-c/diet%2Bsehat%2Bmurah.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/08/makanan-cepat-gemuk.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/08/makanan-cepat-gemuk.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy