Auto Height Logo

Makanan Agar Haid Lancar

Haid merupakan kejadian normal yang akan mendatangi perempuan yang sudah dewasa yang tidak hamil setiap bulannya. Ini terjadi karena ada p...


Haid merupakan kejadian normal yang akan mendatangi perempuan yang sudah dewasa yang tidak hamil setiap bulannya. Ini terjadi karena ada pelepasan jaringan tubuh yang tidak lagi bisa digunakan (ovum). Setiap wanita yang sehat, akan mengalami siklus menstruasi ini berkisar 400 kali hingga masa menopause (tidak subur lagi).

Normalnya masa dan periode tamu bulanan ini tercermin dari tiga titik perhatian; lama haid, interval haid dan volume haid. Jika ketiga hal tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya maka bisa dikatakan wanita tersebut kurang sehat.

Dari interval haid, ini akan terjadi secara bulanan. Namun tak sedikit yang mengalami haid tak teratur dalam periodenya. Tak jarang yang telah beberapa hari hingga hitungan minggu. Jika tidak di atasi dan dicegah maka keadaan ini tentu akan berefek sangat buruk. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bisa menunjang agar haid datang secara teratur. Untuk itu tim inLine telah menyiapkan ulasan singkat makanan yang baik untuk melancarkan haid. Berikut ulasan tersebut.

Pepaya, Kandungan pepaya dengan 50 vitamin dan mineral diantaranya vitamin A, vitamin C dan vitamin E diyakini bisa merangsang hormon perempuan. Kandungan vitamin A yang tinggi (apalagi pepaya muda) bisa memberi tekanan kepada sel telur untuk giat memproduksi hormon kewanitaan. Sementara kandungan karoten yang didapat dari perubahan vitamin A akan membantu melancarkan haid. 

Biji Gandum. Kaya akan kandungan karbohidrat, itulah biji gandum. Dengan mengkonsumsi ini akan membantu suplai vitamin dan mineral. Selain itu serat pada biji gandum ini bisa membantu kestabilan keadaan tubuh menjelang dan selama haid. 

Jahe. Kelebihan kandungan gingerol pada jahe akan membantu pencegahan pengumpalan darah. Sifat senyawa gingerol ini sendiri adalah anti koagulan yang mencegah pengumplan darah. Teknik konsumsi nya bisa dicampur dengan teh atau gula merah. Ketika masa haid, mengkonsumsi ini juga bisa mengurangi rasa kram yang datang. 

Seledri, dengan kandungan lutein dan beta karoten serta bisa menjadi pemasok vitamn C, K, mineral kalsium folat, zat besi dan serat. Dengan kandungan zat besi pada seledri ini akan membantu memperlancar haid, karena salah satu penyebab tidak lancarnya haid ini ketika tubuh kekurangan zat besi. Di samping itu seledri juga bisa merangsang aliran darah pada pelvis dan rahim serta membuat efek kontraksi uterus agar haid lancar. 

Daging Merah.
Kombinasi protein,lemak, dan zat besi akan membantu pembentukan mineral dan membantu membawa oksigen dalam peredaran darah. Denagn asupan zat besi yang cukup ini juga bisa mengurangi resiko anemia selama masa haid. 

Bayam, sayuran ini bisa menjadi alternatif bagi yang kuran suka daging. Meningat dalam tumbuhan ini juga kaya akan zat besi. Dalam 100 gram bayam akan terkandung 3,5 mg zat besi.

Daun Singkong, bosan dengan sayur bayam. Opsi berikutnya untuk sayuran yang bagus dikonsumsi demi kelancaran haid adalah daun singkong. Hampir senada dengan Bayam, kandungan protein, serat, kalori,zat besi, kalsium, fospor vitamin B17 dan lainnya bisa meningkatkan hemoglobin dan membantu lancarnya aliran darah pada tubuh. Tentu saja, ini juga terkait dengan kelancaran haid. 

Kacang Arab. Kacang arab (kacang garbanzo) dikenal juga memili kandungan zat besi tertinggi. Dalam 100gr kacang, terdapat 5 mgram zat besi di dalam-nya. Sebagaimana telah dijelaskan di atas, peran zat besi tentu penting dalam periode haid. 

Kunyit, kandungan berbagai minera seperti magnesium, besi, mangan, kalsium dan lainnya akan berguna menyuplai kebutuhan mineral pada tubuh. Sementra itu kandungan Curcumin dan atsiri Oil pada kunyit akan membantu berbagai masalah organ kewanitaan seperti keputihan, nyeri saat haid dan tentu saja melancarkan haid itu sendiri.

Semangka, diketahui dalam semangka terdapat berbagai vitamin B, seperti B1, B2, B3, B5,B6 dan berbagai mineral yang salah satunya zat besi. Tak perlu dijelaskan lagi manfaat masing masing vitamin dan mineral itu. Sebagai tambahan, kandungan Likopen yang terdapat pada semangka akan berperan aktif dalam melancarkan sirkulasi darah.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,80,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,96,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,102,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,4,Resep,24,Sehat,101,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Makanan Agar Haid Lancar
Makanan Agar Haid Lancar
https://2.bp.blogspot.com/-iT5-Lu5jH2g/V7dTQt_A29I/AAAAAAAABrM/wAkm3WSZb_8lPoItf_An7WHLjlryYZr0gCLcB/s320/kesehatan%2Bwanita.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-iT5-Lu5jH2g/V7dTQt_A29I/AAAAAAAABrM/wAkm3WSZb_8lPoItf_An7WHLjlryYZr0gCLcB/s72-c/kesehatan%2Bwanita.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/08/makan-sehat-saat-menstruasi.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/08/makan-sehat-saat-menstruasi.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy