Auto Height Logo

Bentuk Bentuk Gelas Wine dan Penyajiannya

Gelas untuk meminum wine merupakan salah satu pusat daya tarik dalam penyajian minuman ini. Penggunaan gelas yang benar akan memperlihatka...


Gelas untuk meminum wine merupakan salah satu pusat daya tarik dalam penyajian minuman ini. Penggunaan gelas yang benar akan memperlihatkan seberapa dalam pemahaman dalam wine, seberapa besar menghargai wine yang disajikan. Secara awam mungkin akan terasa sama saja. Tetapi ternyata ada macam macam gelas wine dengan fungsi yang berbeda masing-masingnya.

Hal paling mendasar dari gelas wine ini ada tiga. Bagian dasar yang menjadi faktor pendukung kondisi gelas, lalu bagian batang gelas dimana tempat gelas dipegang. Dengan memegang wine langsung dari bagian bundar gelas, akan menyebabkan perubahan rasa pada wine. Hal ini disebabkan adanya perpindahan panas dari tubuh yang bereaksi dengan wine.
Secara umum ada 4 gelas wine beserta fungsi dalam menyajikan wine jenis apa. Masing masing ini tentu dengan memperhatikan bagaimana sensitifnya wine terhadap tindakan tindakan kecil pada wadahnya. Berikut jenis jenis gelas tersebut.

Gelas wine merah. Untuk menyajikan red wine ini digunakan gelas yang terlihat lebih bundar dibandin gelas gelas wine lainnya. Pada bagian tangkai gelas akan terlihat lebih kecil. Orang akan memegang bagian pada badan gelas ketika memegang dan meminum. Ini bisa dilakukan karena red wine ini tidak akan bereaksi dengan suhu tubuh. Lebarnya bagian badan gelas ditujukan agar wine lebih banyak kena udara. Ini dimaksudkan agar aroma, kompleksivitas rasa menjadi lebih baik. Gelas untuk menyajikan red wine ini sendiri ada dua macam.
  1. Gelas Bordeaux: dengan desain badan gelas lebih lebar. Gelas ini diperuntukkan untuk red wine yang kuat seperti Cabernet atau Merlot.
  2. Gelas Burgundy: desain gelas ini lebih lebar lagi dari gelas pertama tadi. Maksud desain seperti ini agar aroma wine bisa berkumpul dan tersentuh ke lidah saat diminum. Contoh wine yang disajikan dengan jenis ini adalah Pino Noir.
Gelas wine putih. Fisik gelas wine putih ini agak slim dengan bentuk batang yang lebih panjang. Ketika dituangkan wine maka akan menyerupai huruf U. Dasar dari ini semua agar aroma wine bisa tersalurkan ketika diminum. Desain batang yang panjang pada gelas ditujukan untuk tempat pegangan, mengingat white wine sangat sensitif terhadap suhu tubuh.

Gelas wine sparkling, Gelas ini hampir sama dengan gelas wine putih. Titik bedanya adalah badan gelas ini sedikit lebih panjang dari gelas sebelumnya. Desain ini ditujukan agar karbonasi tetap terjaga ketika wine dituangkan. Bentuk batang yag panjang berfungsi sama dengan gelas sebeumnya karena sifat wine di gelas ini juga terpengaruh oleh suhu tubuh. 

Gelas wine pencuci mulut
, gelas ini memiliki nama lain yaiu gelas aperitif. Gelas ini digunakan untuk penajian port, liquers, sherry dan wine jenis aperitif. Standar isi gelas ini adalah 120 cc. Desain yang kecil pada bagian mulut gelas bertujuan agar wine bisa langsung ke bagian mulut belakang. Ini bermaksud agar wine yang diminum tidak terlalu mengubah rasa mulut setelah makan menu utama.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Bentuk Bentuk Gelas Wine dan Penyajiannya
Bentuk Bentuk Gelas Wine dan Penyajiannya
https://4.bp.blogspot.com/-vGGlFpORQQ4/V7coCC2b3DI/AAAAAAAABqM/ih_42s7Mikg5msCBgRXcR2a2BcqK9e6ugCLcB/s320/minuman%2Bsehat.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-vGGlFpORQQ4/V7coCC2b3DI/AAAAAAAABqM/ih_42s7Mikg5msCBgRXcR2a2BcqK9e6ugCLcB/s72-c/minuman%2Bsehat.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/08/macam-macam-gelas-wine.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/08/macam-macam-gelas-wine.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy