Auto Height Logo

Cara Menghitung Skor Permainan Golf

Golf, olahraga yang terkesan mewah dan hanya dilakukan oleh kalangan pejabat dan pengusaha. Entahlah kenapa ini menjadi pola pikir di masy...

Golf, olahraga yang terkesan mewah dan hanya dilakukan oleh kalangan pejabat dan pengusaha. Entahlah kenapa ini menjadi pola pikir di masyarakat. Mungkin dikarenakan untuk bermain golf butuh biaya yang besar. Namun, meskipun demikian rasanya untuk menonton saja hanya sedikit yang mau. Sebab utama-nya masih banyak yang kurang paham sistem skor pad golf.

Kali ini bagi yang masih awam, inLine akan berbagi informasi bagaimana sistem perhitungan poin pada olahraga golf. Meskipun jarang bagi kelas menengah ke bawah memainkan, siapa tahu nanti suka setidaknya menonton saja. Atau barangkali siapa tau nanti dapat istri cantik, mertua kaya. Pas apel, diajak main golf. Lumayan repot kan? Berikut sistem perhitungannya.

Cara Menghitung Poin Golf

Sistem permainan golf ini menggunakan sistem yang disebut score card.  Score card ini merupakan beripa kartu skor yang dipakai pemain untuk menghitung poin perolehan. Pada kartu ini terdapat jumlah par yang ada di hole 1 sampai 18 (jumlah par itu sendiri berbeda beda).

Pada masing hole akan memiliki par yang berbeda. Ada par 3, par 4, par 5 semua ini tergantung tingkat kesulitannya. Jika bermain 18 hole maka jumlah par antara 69 sampai 72. Oh iya par itu apa? Par itu adalah jumlah pukulan yang diizinka oleh seorang pemain pada setiap hole. Misalkan ingin memasukkan bola pada hole pertama memiliki par 3. Artinya pemain diijinkan untuk memukul 3 kali (kurang dari 3 kali akan lebih baik) hingga bola masuk ke hole tersebut. Selain itu ada istilah hole in one (memukul bola sekali langsung masuk), birdie, eagle, albatros atau double eagle, bogey , double bogey dan triple bogey dalam sistem poin golf ini.

Birdie adalah jika untuk memasukkan bola ke hole hanya butuh satu pukulan kurang dari par yang yang diharapkan. Disini akan diberikan poin (-1) dari par (par-1). Misalkan pada hole ke-2 par 4 (pukulan yang diharapkan 4). Pemain bisa memukul 3 kali hingga masuk hole. Dalam hal ini pemain akan dapat poin 3 (4-1). Pada score card akan ditulis nilai 3 tersebut.

Istilah berikutnya adalah eagle. Eagle ini pemain bisa memasukkan bola ke hole dengan dua pukulan lebih awal dari par.  Nilai dari perolehan ini par-2. Misalkan pada hole 6 - par -nya 4. Maka pada kartu skor ditulis 2 (4-2). 

Untuk albatross atau double eagle, artinya tiga pukulan dibawah par dilakukan pemain untuk memasukkan bola ke hole. Poinnya sendiri adalah dihitung dengan rumus par-3. Misalkan pada hole ke 10, par 5. Jika pemain melakukan albatros ini artinya ia hanya menggunakan 2 pukulan hingga bola masuk hole. Nilai yang diperolehnya pada par tersebut 2 (5-3).

Untuk pemain yang memukul bola sebanyak yang diharapkan (par yang di minta) akan diberika poin 0. Contoh pada hole 13 par 3. Pemain memukul 3 kali hingga memaskkan bola ke hole. Mak nilai pemain pada hole 13 tersebut adalah 0.

Selanjutnya untuk istilah bogey, artinya pemain memasukkan bola ke hole dengan 1 pukulan di atas par. Poin yang diberikan adalah par+1. Misal pada hole ke 11 par 5. Jika pemain melakuan bogey maka perolehannya adalah 6 (5+1). Begitu juga selanjutnya untutk double bogey (par+2), triple bogey (+3).

Terakhir ada hole in one. Ini sangat jarang yang bisa melakukan. Hole in One adalah istilah jika pemain bisa memasukkan bola dengan satu kali pukulan ke hole. Poin yang diberikan adalah (-par). Contohnya jika pada  hole 12 par 4, seorang pemain melakukan hole in one. Maka poinnya adalah -5.

Seluruh poin yang didapat akan dijumlahkan . Jumlah tersebut disebut Gross Score (Skor kotor). Untuk Nett Score, poin perolehan akan dikurangi lagi dengan handicap. Handicap ini biasa akan diatur oleh  club atau asosiasi golf yang bersangkutan. Ini tergantung tingkat kesulitan lapangan.

Jadi itulah cara menghitung poin golf 18 hole. Sungguh unik bukan, pada permainan golf tidak akan mencari skor tertinggi tapi yang memperoleh skor terendah, itulah pemenangnya. Nah buat yang ingin mencoba bermain golf dengan harga terjangkau di Jakarta berikut Daftar Lapangan Golf Murah di Jakarta.

Komentar Kamu

   

Loading...

Nama

android,1,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,35,Bank,15,biografi,29,bisnis,18,bus,10,cpns,2,DAMRI,25,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,1,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,45,Karir,28,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,4,Lifestyle,106,Love,33,Lowongan Kerja,9,not lagu,70,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,41,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Cara Menghitung Skor Permainan Golf
Cara Menghitung Skor Permainan Golf
https://3.bp.blogspot.com/-UaTZCFMxfks/V7QZqY5P2yI/AAAAAAAABmY/iZzqPZnfkC8qecmStNUYbh6MBH1epiLiwCK4B/s320/menghitung%2Bpoin%2Bgolf.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-UaTZCFMxfks/V7QZqY5P2yI/AAAAAAAABmY/iZzqPZnfkC8qecmStNUYbh6MBH1epiLiwCK4B/s72-c/menghitung%2Bpoin%2Bgolf.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/08/cara-menghitung-skor-permainan-golf.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/08/cara-menghitung-skor-permainan-golf.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy