Auto Height Logo

Cara Mudah Menghilangkan Bau Jengkol dan Petai

Bagi para penikmat jengkol dan petai tentu bau tersebut adakalanya membuat orang sekitar kita kurang nyaman. Namun bagaimana lagi jika sud...


Bagi para penikmat jengkol dan petai tentu bau tersebut adakalanya membuat orang sekitar kita kurang nyaman. Namun bagaimana lagi jika sudah terlalu cinta dengan dua makanan tersebut? Rasa dan aroma yang nikmat saat disantap menjadikan makanan ini menjadi banyak penggemarnya.

Nah, bagi inLiners fans of petai or jengkol. Agar tidak dijauhi orang karena aroma jengkol dan petai, inLine punya beberapa cara untuk menghilangkan bau petai dan bau jengkol. Apa bagaimana caranya, mari disimak.

Cara Menghilangkan Bau Jengkol dan Petai

Mengosok gigi. Cara ini cara paling sederhana untuk menghilangkan bau pete atau jengkol.Meskipun ini membantu mengurangi bau hilangnya bau dua nikmat Tuhan yang maha esa tersebut, tapi adakalanya ini kurang manjur juga. Lanjut pada cara berikutnya bila bau berlanjut.

Minuman bersoda. Minuman bersoda yan diminum, bisa membantu menghilangkan bau mulut sehabis makan jengkol. Habis makan petai atau jengkol, konsumsilah minuman seperti Sprite, Cola dan sejenisnya.

Berkumur atau minum air perasan jeruk nipis. Jika bau masih ekstrem coba dengan meminum atau berkumur dengan air perasan jeruk nipis. Peras jeruk nipis, campurkan air secukupnya pada air perasa tersebut.

Makan Buah. Selepas memakan jengkol atau petai sangat disarankan memakan buah yang banyak mengandung air. Buah buahan tersebt bisa saja sepert jeruk, apel,semangka, melon dan buah an yang berair lainnya. Buah dada jangan ya!

Mengunyah beras. Teknik ini terkenal cukup manjur untuk menghilangkan bau petai atau jengkol. Segera diambil 4 atau 5 sendok beras, jadikan beras tersebut sebagai camilan. Cara ini sebenarnya sudah terkenal turun temurun dari nenek moyang kita.

Kopi tanpa gula. InLiners bisa mengkonsumsi bubuk kopi ini langsung. Atau jika takut gigi menjad hitam bisa diseduh dengan air. Janan lupa kopinya harus kopi hitam. Bukan kopinang kau dengan bismillah.

Berkumur dengan air garam.
Larutkan garam ke dalam air hangat. Air larutan tersebut digunakan untuk berkumur kumur. Jika memang terasa enak inLiners bisa menelan air garam tersebut. Tapi jangan lakukan ini saat sedang berpuasa.

Mengkonsumsi Perment. Bagi yang tidak takut sakit gigi bisa menggunakan cara ini. Permen sudah menjadi rahasia umum yang terungkap bisa menghilangkan bau mulut.

Konsumsi daun sirih atau daun mint. Jika memungkinkan menemukan daun sirih atau daun peppermint, inLiners bisa mengkonsumsi daun tersebut untuk menghilangkan bau mulut karena jengkol. Daun tersebut bisa dikonsumsi setelah dibersihkan. Jika mau mmpraktekkan ini ada menu yang wajib di coba : Kuliner Martabak Isi Pete / Jengkol.

Cara Menghilangkan Bau Jengkol Sebelum dimasak

Pilihan lain untuk menghilangkan bau jengkol adalah dengan pengolahan jengkol sebelum dimasak. Untuk menghilangkan bau jengkol yang menyengat sebelum dimasak inLiners bisa menggunakan cara berikut.

Merebus jengkol dengan irisan daun jeruk.
Setelah merebus, buanglah air rebusan tersebut. Dan apabila hendak mengolah bersihkan sisa daun irisan jeruk tersebut dari jengkol.

Cara lainnya adalah dengan merendam jengkol dalam air kapur. Sehari sebelum dimasak jengkol direndam dalam air kapur selama 5 jam kurang lebih. Jangan lupa membersihkan jengkol ketika mau memasaknya. Pilihan lainnya adalah dengan, merebus jengkol dengan Daun jambu klutuk dan satu sendok bubuk teh.
   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Cara Mudah Menghilangkan Bau Jengkol dan Petai
Cara Mudah Menghilangkan Bau Jengkol dan Petai
https://3.bp.blogspot.com/-t4JvDU_GFd4/V73xPCVYVKI/AAAAAAAAB00/cjPDys2Nl784COcvWBSONAebgoNwRXMZgCLcB/s320/wisata%2Bkuliner%2Bmurah.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-t4JvDU_GFd4/V73xPCVYVKI/AAAAAAAAB00/cjPDys2Nl784COcvWBSONAebgoNwRXMZgCLcB/s72-c/wisata%2Bkuliner%2Bmurah.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2016/08/cara-menghilangkan-bau-jengkol-pete.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2016/08/cara-menghilangkan-bau-jengkol-pete.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy