Auto Height Logo

Mengembalikan Kinerja iPhone yang Lemot

Pilihan ponsel iPhone oleh para penggunanya dinyatakan sebagai ponsel dengan penggunaan yang lancar. Namun seiring waktu dan pemakaian te...



Pilihan ponsel iPhone oleh para penggunanya dinyatakan sebagai ponsel dengan penggunaan yang lancar. Namun seiring waktu dan pemakaian tentu pada suatu titik akan didapatkan kondisi dimana iPhone yang dimiliki akan mengalami penurunan performa. Salah satu bentuk penurunan performa tersebut adalah lemot atau lambatnya ketika menggunakan ponsel tersebut.

Dengan harga iPhone yang sekian juta (semua orang juga tahu bagaimana harganya iPhone) pastinya sangat sayang dengan gadget yang satu ini. Tidak mungkin sama seperti membeli celana dalam yang rusak sedikit langsung dibuang. Di lain sisi terkadang rasa kesal datang, ketika buru buru eh ternyata ketika menggunakan loading-nya lama.

Salah satu penyebab hal ini adalah karena melakukan upgrade sistem iOS. Adakalanya iOS tidak kompetibel dengan perangkat yang dimiliki sekarang. Terlepas dari itu maka ada beberapa tips untuk mengembalikan performa iPhone yang lemot tersebut agar kembali mampu berkinerja maksimal.

Tips Mengembalikan iPhone yang Lemot

Restart perangkat iPhone. Solusi ini merupakan solusi awal yang ditujukan untuk menghapus cache yang tidak digunakan lagi. Untuk cara restart iPhone bisa dilakukan dengan menekan dan tahan tombol pengunci pada bagian atas kanan iPhone. Setelah keluar perintah slide switch maka geser tombol bulat di layar ke kanan. Setelah benar benar mati tekan lagi tombol tersebut hingga nanti akan muncul lambang Apple di layar.

Jika performa masih lambat, maka cobalah mematikan efek visual. Efek ini memang membuat kesan elegan pada tampilan gadget namun disisi teknis hal ini akan memperberat sistem hardware. Aksi ini bisa dilakuka dengan menu Setting – General- Accessbility- Increase Contrast. Ubah menu reduce transparency ke posisi On.

Bilamana tips kedua tidak berfungsi maka sebaiknya lakukan penghapusan aplikasi yang jarang digunakan. Aplikasi yang jarang digunakan tentu akan menjadi ‘sampah’ yang menjadi tanggungan sistem kinerja iPhone.

Opsi selanjutnya adalah dengan mematikan Siri. Memang Siri adalah aplikasi yang mengesankan sebagai aspri pada perangkat iOS. Dari berbagai informasi situs situs teknologi disebutkan bahwasanya Siri pada iOS 9 akan membuat kinerja gadget menjadi lamban. Untuk melakukan hal ini ada dua bagian yang harus di-off kan. Pertama pada Settings- General – Spotlight Suggestions – Siri Suggestios. Berikutnya juga matika sistem Hey Siri pada menu Settings- General – Siri.

Hal berikutnya yang harus dimatikan adalah otomatis download. Ini dilakukan jika gadget iOS yang dimiliki lebih dari 1. Karena ketika ada download atau update dari suatu aplikasi maka gadget lain dengan apple ID yang sama juga ikut serta melakukan hal yang serupa. Padahal adakalanya jika mempunyai iPad dan iPhone ada sebuah aplikasi yang hanya aktif di akses melalui iPad saja misalnya. Untuk menonaktifkan Automati Downloads ini bisa dilakukan pada menu Setting- Apps and iTunes Stores. Dalam hal ini sebaiknya update aplikasi dan otomatis donwload dilakukan melalui jaringan wifi saja sekalian untuk menghemat paket data internet.

Bila setelah melakukan hal hal di atas, performa iPhone masih saja tidak berubah, maka disarankan kembali menggunakan aplikasi default bawaan iOS ketika mengakses email,browsing dan lainnya. Dengan ini artinya beberapa aplikasi yang didownload bisa dihapus dan meringankan iPhone itu sendiri. Beberapa hal lain yang mungkin memberatkan adalah file file lama yang tersimpan di iPhone atau bahkan riwayat selancar. Hapus histori browsing secara berkala dan lakukan pembersihan file yang sudah tidak digunakan lagi.

Terakhir yang harus dimatikan adalah background app. Bagian ini akan mempercepat habisnya batrai dan memperberat sistem kerja iPhone. Melakukan hal ini melalui menu Settings- General – Background App Refresh.
Bagian pamungkas untuk mengatasi iPhone yang suka lambat adalah dengan Restore atau reset ke setting pabrik. Sebelumnya jangan lupa akan ID Apple dan password-nya. Karena dengan melakukan ini perangkat akan kembali seperti dibeli tampilannya. Semua aplikasi hasil download dan file yang tersimpan secara otomatis akan dihapus. Sangat disarankan untuk melakukan back up data yang dianggap penting. Ini dia jurus jitu Reset Settingan iPhone, Setting – General – Reset Reset All Settings.

Komentar Kamu

BLOGGER: 1
Loading...
   

Loading...

Nama

android,2,asuransi,2,balikpapan,1,Bandung,36,Bank,15,biografi,29,bisnis,15,bisnis.,1,DAMRI,26,Deposito,2,edukasi,81,Fashion,15,Financial,59,game,3,harga emas antam,14,Hiburan,97,investasi,4,Jakarta,46,Karir,26,Kenapa oh Kenapa,20,Kredit,3,Kuliner,58,Lampung,8,Lifestyle,104,Love,33,Lowongan Kerja,15,not lagu,68,opini,1,properti,5,Resep,24,Sehat,103,Singapore,3,smartphone,4,sport,20,Table Manner,8,Teknologi,42,visa jerman,3,visa korea,2,visa perancis,4,visa us,5,Wisata,141,
ltr
item
inLine: Mengembalikan Kinerja iPhone yang Lemot
Mengembalikan Kinerja iPhone yang Lemot
https://4.bp.blogspot.com/-snggcqKgQF0/V6uF0DTh-LI/AAAAAAAABf0/ru6W3UeNKDYtjtW2tBqrS2a2gI4AOGstgCLcB/s1600/i%2Bnotes%2Bweb.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-snggcqKgQF0/V6uF0DTh-LI/AAAAAAAABf0/ru6W3UeNKDYtjtW2tBqrS2a2gI4AOGstgCLcB/s72-c/i%2Bnotes%2Bweb.jpg
inLine
http://www.inotesweb.com/2015/12/memperbaiki-iphone-lemot.html
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/
http://www.inotesweb.com/2015/12/memperbaiki-iphone-lemot.html
true
5053469692625274836
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete oleh Home PAGES POSTS View All Rekomendasi buat Kamu LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow KONTEN SANGAT BERGUNA Bagikan Konten ini, Baru Anda bisa Lihat Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy